Connect With Us

Porpov Banten Digelar di Tangerang, Monyet Solear Jadi Maskot

Yudi Adiyatna | Rabu, 26 September 2018 | 16:00

| Dibaca : 1389

Bupati Tangerang Zaki Iskandar saat menghadiri kegiatan Press Confrence and Chef de Mission Meeting yang digelar di Sapphire Sky Hotel BSD, Pagedangan, Tangerang, Rabu (26/9/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov Banten). Seluruh arena yang akan menjadi lokasi perlombaan pun digenjot kesiapannya.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan pihaknya sanggup menyelesaikan seluruh arena olahraga pada akhir Oktober mendatang sebelum pelaksanaan Porprov.

 Hal itu disampaikannya saat Press Confrence and Chef de Mission Meeting yang digelar di Sapphire Sky Hotel BSD, Pagedangan, Tangerang, Rabu (26/9/2018).

"Alhamdulillah venue-venue yang kita bangun ini sudah mencapai tahap finishing. Mudah-mudahan akhir Oktober semua sudah siap dan sudah dilakukan percobaan sebelum pertandingan," kata Zaki. 

Lanjut Zaki, saat ini masih ada sejumlah arena yang masih dibangun, yakni stadion sepak bola, lapangan softball, squash, voli, voli pasir, dan menembak.

"Semua lagi dalam tahap finishing. Kalau renang kemudian olahraga beladiri semua sudah siap," lanjut orang nomor satu Kabupaten Tangerang ini.

Di kesempatan yang sama, Ketua KONI Banten, Rumiah Kartoredjo mengatakan even Porprov Banten ini sebagai ajang menjaring atlet terbaik dari Provinsi Banten untuk dipertandingkan dalam skala nasional (Pekan Olahraga Nasional).

"Porprov ini antara lain tergetnya untuk persiapan atlet-atlet potensial dari seluruh cabor (cabang olahraga) pada saat nanti hasil akhir Porprov ini diharapkan bisa mencapai titik maksimal dalam seleksi PON 2020," ungkap Rumiah. 

Sebanyak 39 Cabor nantinya akan dipertandingkan dalam Porprov V Banten 2018 pada tanggal 4 - 11 November mendatang. 

Dalam kesempatan tersebut juga diperkenalkan maskot Porprov V Banten 2018 ini yakni Monyet Solear. Monyet Solear dianggap sebagai ikon yang aktif dan enerjik, pantang menyerah, berani, sportif dan menghibur, berbudaya merepresentasikan nilai-nilai luhur masyarakat Tangerang yaitu serasi, percaya diri, dan berprestasi.(MRI/RGI)

KOTA TANGERANG
Wajib Tahu! Lajur Kiri Jalan Daan Mogot Khusus Roda Dua

Wajib Tahu! Lajur Kiri Jalan Daan Mogot Khusus Roda Dua

Selasa, 19 Februari 2019 | 20:24

TANGERANGNEWS.com-Sepeda motor yang melintas di sepanjang Jalan Daan Mogot tepatnya dari KM 52 – KM 55 atau dari Pos A1 hingga Pos Robinson

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

BANDARA
Percepat Pelayanan Penumpang Pesawat, Personel Bandara Soetta Dibekali Device Digital

Percepat Pelayanan Penumpang Pesawat, Personel Bandara Soetta Dibekali Device Digital

Senin, 18 Februari 2019 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Personel pelayanan dan operasional di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, mulai hari ini dilengkapi dengan tablet guna melayani penumpang pesawat secara lebih baik dan cepat.

NASIONAL
Harry Kurniawan Jadi Kapolres Metro Jakarta Pusat

Harry Kurniawan Jadi Kapolres Metro Jakarta Pusat

Selasa, 22 Januari 2019 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian kembali merombak susunan perwira tinggi dan menengah.

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot