Connect With Us

Porpov Banten Digelar di Tangerang, Monyet Solear Jadi Maskot

Yudi Adiyatna | Rabu, 26 September 2018 | 16:00

| Dibaca : 1456

Bupati Tangerang Zaki Iskandar saat menghadiri kegiatan Press Confrence and Chef de Mission Meeting yang digelar di Sapphire Sky Hotel BSD, Pagedangan, Tangerang, Rabu (26/9/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov Banten). Seluruh arena yang akan menjadi lokasi perlombaan pun digenjot kesiapannya.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan pihaknya sanggup menyelesaikan seluruh arena olahraga pada akhir Oktober mendatang sebelum pelaksanaan Porprov.

 Hal itu disampaikannya saat Press Confrence and Chef de Mission Meeting yang digelar di Sapphire Sky Hotel BSD, Pagedangan, Tangerang, Rabu (26/9/2018).

"Alhamdulillah venue-venue yang kita bangun ini sudah mencapai tahap finishing. Mudah-mudahan akhir Oktober semua sudah siap dan sudah dilakukan percobaan sebelum pertandingan," kata Zaki. 

Lanjut Zaki, saat ini masih ada sejumlah arena yang masih dibangun, yakni stadion sepak bola, lapangan softball, squash, voli, voli pasir, dan menembak.

"Semua lagi dalam tahap finishing. Kalau renang kemudian olahraga beladiri semua sudah siap," lanjut orang nomor satu Kabupaten Tangerang ini.

Di kesempatan yang sama, Ketua KONI Banten, Rumiah Kartoredjo mengatakan even Porprov Banten ini sebagai ajang menjaring atlet terbaik dari Provinsi Banten untuk dipertandingkan dalam skala nasional (Pekan Olahraga Nasional).

"Porprov ini antara lain tergetnya untuk persiapan atlet-atlet potensial dari seluruh cabor (cabang olahraga) pada saat nanti hasil akhir Porprov ini diharapkan bisa mencapai titik maksimal dalam seleksi PON 2020," ungkap Rumiah. 

Sebanyak 39 Cabor nantinya akan dipertandingkan dalam Porprov V Banten 2018 pada tanggal 4 - 11 November mendatang. 

Dalam kesempatan tersebut juga diperkenalkan maskot Porprov V Banten 2018 ini yakni Monyet Solear. Monyet Solear dianggap sebagai ikon yang aktif dan enerjik, pantang menyerah, berani, sportif dan menghibur, berbudaya merepresentasikan nilai-nilai luhur masyarakat Tangerang yaitu serasi, percaya diri, dan berprestasi.(MRI/RGI)

BISNIS
97% Transaksi BCA Diklaim Sudah Digitalisasi Perbankan

97% Transaksi BCA Diklaim Sudah Digitalisasi Perbankan

Senin, 24 Juni 2019 | 14:17

TANGERANGNEWS.com-PT Bank Central Asia Tbk (BCA) akui tren digitalisasi di dunia terbankan melejit tajam. Hal tersebut mendorong transformasi

BANDARA
Tuntut Pembayaran Tanah, Warga Blokir Jalan Bandara Soetta

Tuntut Pembayaran Tanah, Warga Blokir Jalan Bandara Soetta

Senin, 24 Juni 2019 | 14:07

TANGERANGNEWS.com-Warga Desa Rawa Rengas, Kabupaten Tangerang menutup akses Jalan Perimeter Utara, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta),

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

TEKNO
BATAN Luncurkan Aplikasi Interkoneksi eLIRA, Ini Fungsinya

BATAN Luncurkan Aplikasi Interkoneksi eLIRA, Ini Fungsinya

Selasa, 18 Juni 2019 | 20:52

TANGERANGNEWS.com-Pusat Teknologi Limbah Radioaktif (PTLR), salah satu unit kerja di lingkungan Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN)

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt