Connect With Us

AL-Itqon Balaraja Galang Dana untuk Korban Bencana Alam di Palu

Maya Sahurina | Senin, 1 Oktober 2018 | 19:19

SMPIT AL - Itqon Balaraja menggalang dana untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Senin (1/10/2018) di pertigaan Fly Over Balaraja. (TangerangNews.com/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Sekolah Dasar dan SMP Islam Terpadu (SDIT - SMPIT) AL-Itqon Balaraja menggalang dana untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Senin (1/10/2018).

Dengan membentangkan spanduk bertuliskan “Kepedulian Kita Energi Bagi Mereka”, puluhan pelajar sekolah tersebut mengajak warga yang melintas di sekitar Jalan Raya Serang, tepatnya di pertigaan Fly Over Balaraja untuk turut menyisihkan hartanya untuk korban bencana alam yang terjadi Jumat (28/9/2018) tersebut.

Direktur SMPIT AL - Itqon Balaraja Agus Jamaludin mengatakan, penggalangan dana yang dilakukan oleh siswa tersebut merupakan bentuk gerakan kepedulian sosial mereka atas nama persaudaraan.

“Kita berharap melalui kegiatan ini dapat membantu meringankan penderitaan saudara- saudara kami yang berada di Sulawesi Tengah yang terkena dampak dari bencana alam. Dan juga menjadi energi bagi mereka untuk tetap kuat dan bangkit,” ucapnya. 

Agus menambahkan, kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi salah satu contoh positif kepada masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Dan kami juga berharap apa yang kami lakukan dapat menginspirasi banyak orang untuk selalu peduli dan berbagi terhadap sesama,” tambahnya.

Kapolsek Balaraja Kompol Wendy Andrianti yang hadir di lokasi menyampaikan ucapan bela sungkawa dan turut prihatin atas musibah yang melanda saudara sebangsa di Sulawesi Tengah tersebut.

”Telah terjadi bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala yang banyak menelan korban harta dan jiwa, mari kita doakan agar para korban yang meninggal dunia diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Wendy.

Wendy juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengulurkan tangan meringankan beban penderitaan korban bencana itu.

”Mari kita sisihkan sedikit rejeki kita untuk meringankan beban yang menimpa saudara kita di sana. Semoga harta kita yg kita sumbangkan menjadi ladang amal kita,” tandasnya.(RAZ/HRU)

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

KOTA TANGERANG
Viral Driver Taksi Online Todong Penumpang Minta Rp100 Juta, Kini Ditangkap Polisi

Viral Driver Taksi Online Todong Penumpang Minta Rp100 Juta, Kini Ditangkap Polisi

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:07

Viral di media sosial pengakuan salah satu penumpang yang menjadi korban percobaan penculikan dan penodongan oleh oknum driver taksi online di salah satu ruas tol di wilayah Tangerang.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill