Connect With Us

Ma'ruf Amin Dapat Dukungan Ulama & Santri Banten

Maya Sahurina | Senin, 1 Oktober 2018 | 21:06

| Dibaca : 2511

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Kyai H Maruf Amin saat silaturahmi dengan alim ulama di Pondok Pesantren Subulussalam, Kresek, Tangerang, Senin (1/10/2018). (TangerangNews.com/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Ulama dan santri Banten menyatakan dukungan penuh kepada KH. Ma'ruf Amin sebagai Cawapres nomor urut 1 mendampingi Joko Widodo. Dukungan itu diberikan saat KH. Ma'ruf Amin melaksanakan silaturahmi dengan alim ulama di Pondok Pesantren Subulussalam, Kresek, Tangerang, Senin (1/10/2018).

"Bahwa KH. Ma'ruf Amin adalah putera terbaik yang dimiliki bangsa Indonesia khususnya Provinsi Banten serta tokoh ulama yang menguasai berbagai ilmu dan kapasitas tidak diragukan lagi baik dalam hal keagamaan, ekonomi, dan kebangsaan," kata KH. Rahmat, pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Syeh Ciliwulung saat membacakan pernyataan dukungan.

KH. Rahmat melanjutkan, kebersamaan ulama dan umara (pemerintah) adalah sebuah keniscayaan. Oleh karena itu, kata KH. Rahmat, ulama, santri, dan masyarakat Banten mendukung penuh KH. Ma'ruf Amin sebagai Cawapres.

"Kami menyatakan mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Indonesia Maju, menang, menang," ujarnya.

KH. Ma'ruf Amin dalam sambutannya mengatakan, dirinya kerap disebut sudah berusia tua untuk maju dalam pentas politik. Namun, kata Ma'ruf, dirinya menganggap hal itu tidak perlu dipermasalahkan.

"Banyak yang bilang saya tua,  ya memang saya tua tapi Pak Jokowi suka didampingi dengan yang tua. Saya maju jadi wakil presiden untuk menyejahterakan masyarakat bukan untuk saya atau untuk Pak Jokowi," terangnya.

Ma'ruf menambahkan, dirinya menyadari soal usia. Akan tetapi, kata dia, apa yang diperbuat hari ini adalah untuk kemaslahatan generasi selanjutnya. 

"Hari ini saya silaturahmi sebagai cawapres. Nanti saya silaturahmi lagi sebagai wapres," tandasnya yang diikuti teriakkan takbir dari jemaah.(RAZ/HRU)

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

TANGSEL
Relasi Sosialisasi Pemilu Ke Pemuda Sumut di Tangsel

Relasi Sosialisasi Pemilu Ke Pemuda Sumut di Tangsel

Sabtu, 16 Februari 2019 | 20:42

TANGERANGNEWS.com-Relawan Demokrasi (Relasi) Tangerang Selatan (Tangsel) menyosialisasikan Pemilu 2019 ke kelompok pemuda yang tergabung

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land Beri Beasiswa Coding Bagi Pemuda di BSD

Sinar Mas Land Beri Beasiswa Coding Bagi Pemuda di BSD

Senin, 11 Februari 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bersama Techpolitan memberikan program beasiswa Coding kepada sekitar BSD City, Serpong, Kota Tangsel, untuk dilatih menjadi programmer handal.

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot