Connect With Us

Ma'ruf Amin Dapat Dukungan Ulama & Santri Banten

Maya Sahurina | Senin, 1 Oktober 2018 | 21:06

| Dibaca : 2585

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Kyai H Maruf Amin saat silaturahmi dengan alim ulama di Pondok Pesantren Subulussalam, Kresek, Tangerang, Senin (1/10/2018). (TangerangNews.com/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Ulama dan santri Banten menyatakan dukungan penuh kepada KH. Ma'ruf Amin sebagai Cawapres nomor urut 1 mendampingi Joko Widodo. Dukungan itu diberikan saat KH. Ma'ruf Amin melaksanakan silaturahmi dengan alim ulama di Pondok Pesantren Subulussalam, Kresek, Tangerang, Senin (1/10/2018).

"Bahwa KH. Ma'ruf Amin adalah putera terbaik yang dimiliki bangsa Indonesia khususnya Provinsi Banten serta tokoh ulama yang menguasai berbagai ilmu dan kapasitas tidak diragukan lagi baik dalam hal keagamaan, ekonomi, dan kebangsaan," kata KH. Rahmat, pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Syeh Ciliwulung saat membacakan pernyataan dukungan.

KH. Rahmat melanjutkan, kebersamaan ulama dan umara (pemerintah) adalah sebuah keniscayaan. Oleh karena itu, kata KH. Rahmat, ulama, santri, dan masyarakat Banten mendukung penuh KH. Ma'ruf Amin sebagai Cawapres.

"Kami menyatakan mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Indonesia Maju, menang, menang," ujarnya.

KH. Ma'ruf Amin dalam sambutannya mengatakan, dirinya kerap disebut sudah berusia tua untuk maju dalam pentas politik. Namun, kata Ma'ruf, dirinya menganggap hal itu tidak perlu dipermasalahkan.

"Banyak yang bilang saya tua,  ya memang saya tua tapi Pak Jokowi suka didampingi dengan yang tua. Saya maju jadi wakil presiden untuk menyejahterakan masyarakat bukan untuk saya atau untuk Pak Jokowi," terangnya.

Ma'ruf menambahkan, dirinya menyadari soal usia. Akan tetapi, kata dia, apa yang diperbuat hari ini adalah untuk kemaslahatan generasi selanjutnya. 

"Hari ini saya silaturahmi sebagai cawapres. Nanti saya silaturahmi lagi sebagai wapres," tandasnya yang diikuti teriakkan takbir dari jemaah.(RAZ/HRU)

SPORT
Hari Bhakti ke-55, Pemasyarakatan Trail Adventure (PASTA) Gelar Bakti Sosial

Hari Bhakti ke-55, Pemasyarakatan Trail Adventure (PASTA) Gelar Bakti Sosial

Senin, 29 April 2019 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Sobat trail mania di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata trabas atau biasa disebut dengan trail adventure, bagi mereka yang mencintai olahraga ekstrem motor trail.

OPINI
Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Kamis, 11 April 2019 | 12:00

TANGERANG-Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga

TOKOH
Yusuf Mansur Ceritakan Al-Qur'an Selamatkan Hidupnya di Penjara

Yusuf Mansur Ceritakan Al-Qur'an Selamatkan Hidupnya di Penjara

Kamis, 23 Mei 2019 | 10:26

TANGERANGNEWS.com-Peringatan turunnya kitab suci Al-Qur'an atau dikenal dengan istilah Nuzulul Qur'an, menjadi pengalaman tersendiri bagi ustadz

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)