Connect With Us

Ma'ruf Amin Dapat Dukungan Ulama & Santri Banten

Maya Sahurina | Senin, 1 Oktober 2018 | 21:06

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Kyai H Maruf Amin saat silaturahmi dengan alim ulama di Pondok Pesantren Subulussalam, Kresek, Tangerang, Senin (1/10/2018). (TangerangNews.com/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Ulama dan santri Banten menyatakan dukungan penuh kepada KH. Ma'ruf Amin sebagai Cawapres nomor urut 1 mendampingi Joko Widodo. Dukungan itu diberikan saat KH. Ma'ruf Amin melaksanakan silaturahmi dengan alim ulama di Pondok Pesantren Subulussalam, Kresek, Tangerang, Senin (1/10/2018).

"Bahwa KH. Ma'ruf Amin adalah putera terbaik yang dimiliki bangsa Indonesia khususnya Provinsi Banten serta tokoh ulama yang menguasai berbagai ilmu dan kapasitas tidak diragukan lagi baik dalam hal keagamaan, ekonomi, dan kebangsaan," kata KH. Rahmat, pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Syeh Ciliwulung saat membacakan pernyataan dukungan.

KH. Rahmat melanjutkan, kebersamaan ulama dan umara (pemerintah) adalah sebuah keniscayaan. Oleh karena itu, kata KH. Rahmat, ulama, santri, dan masyarakat Banten mendukung penuh KH. Ma'ruf Amin sebagai Cawapres.

"Kami menyatakan mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Indonesia Maju, menang, menang," ujarnya.

KH. Ma'ruf Amin dalam sambutannya mengatakan, dirinya kerap disebut sudah berusia tua untuk maju dalam pentas politik. Namun, kata Ma'ruf, dirinya menganggap hal itu tidak perlu dipermasalahkan.

"Banyak yang bilang saya tua,  ya memang saya tua tapi Pak Jokowi suka didampingi dengan yang tua. Saya maju jadi wakil presiden untuk menyejahterakan masyarakat bukan untuk saya atau untuk Pak Jokowi," terangnya.

Ma'ruf menambahkan, dirinya menyadari soal usia. Akan tetapi, kata dia, apa yang diperbuat hari ini adalah untuk kemaslahatan generasi selanjutnya. 

"Hari ini saya silaturahmi sebagai cawapres. Nanti saya silaturahmi lagi sebagai wapres," tandasnya yang diikuti teriakkan takbir dari jemaah.(RAZ/HRU)

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill