Connect With Us

Mahasiswa Tangerang Turun ke Jalan Galang Dana untuk Palu & Donggala

Maya Sahurina | Rabu, 3 Oktober 2018 | 20:49

Tampak mahasiswa dari organisasi Intelektual Muda lndonesia (ITMI) menggalang dana bagi korban gempa di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, di lampu merah Tigaraksa. (TangerangNews.com/2018 / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Intelektual Muda lndonesia (ITMI) turun ke jalan untuk menggalang dana bagi korban gempa di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Aksi menghimpun dana itu mereka lakukan di dua titik lokasi,  lampu merah Tigaraksa dan Lampu merah Citra Raya.

Rano Nursalam, Ketua Umum ITMI mengatakan, penggalangan dana tersebut bentuk solidaritas kelompoknya atas musibah yang dialami suadara sebangsa dan setanah air di Palu dan Donggala. Rano menyebut, penderitaan yang dialami korban gempa pun turut dirasakan oleh dirinya dan kelompoknya.

"Kami turut berduka cita dan berbelasungkawa bagi korban jiwa serta merasa terpanggil untuk peduli bagi saudara-saudara kita di Palu dan Donggala. Kegiatan ini sebagai bentuk rasa soldaritas kami, semoga dana yang terhimpun, dapat meringankan penderitaan para korban gempa," tuturnya, Rabu (3/10/2018).

Selain ITMI, lanjutnya, aksi kemanusiaan itu juga melibatkan beberapa mahasiswa lain dari berbagai perguruan tinggi di Tangerang.

Sementara itu, Moch Rivaldy mahasiswa STIE ISM mengungkapkan, penggalangan dana tersebut rencananya akan dilakukan selama sepekan, dana yang terkumpul akan disalurkan melalui lembaga resmi yang mengirimkan bantuan ke Sulawasi Tengah dan Barat tersebut.

"Kami merasa terharu juga melihat kawan-kawan mau turun ke jalan menghimpun dana dari masyarakat. Semoga saudara-saudara kita di Palu dan Donggala tetap diberikan kesabaran dan ketabahan," ujarnya.

Ditambahkan Koordinator aksi tersebut, Gusti Fairuz Triyana, atas nama Mahasiswa Tangerang pihaknya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menitipkan bantuannya untuk korban gempa melalui kelompok mahasiswa tersebut. Kepercayaan itu ditegaskannya sebuah kehormatan sekaligus amanah bagi mereka.

"Terima kasih juga kepada seluruh mahasiswa Kabupaten Tangerang, khususnya yang tergabung dalam organisasi ITMI yang telah optimal dalam melaksanakan pengalangan dana," katanya.(RAZ/HRU)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill