Connect With Us

Warga Solear Keluhkan Aktivitas Galian Tanah

Maya Sahurina | Kamis, 4 Oktober 2018 | 20:31

| Dibaca : 1292

Tampak dump truk bermuatan tanah melintas di Jalan Raya Cisoka - Cikuya, Desa Cikuya, Solear. (TangerangNews.com/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Aktivitas galian tanah di Desa Cikuya dan Cikareo, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang dikeluhkan warga setempat. Pasalnya, sejak berlangsungnya galian tanah tersebut, akses jalan raya Cisoka - Adiyasa pun menjadi kotor akibat tanah merah tercecer. 

Tanah tersebut kemudian menjadi debu seiring dengan hilir mudiknya dump truk di lokasi tersebut.

Salah seorang warga setempat, Tisna, 25, pun berharap, aktivitas galian itu diperiksa oleh dinas terkait di Pemkab Tangerang. Karena dirinya merasa dirugikan. Tanah yang tercecer tersebut memicu warga terserang penyakit ISPA (Inpeksi Saluran Pernafasan Atas) saat kemarau, juga membuat jalan menjadi licin saat diguyur hujan. Akibatnya rentan terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Kami minta agara pihak aparatur Kecamatan Solear dan Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk segera menertibkan galian tanah karena akan menimbulkan penyakit pernafasan, dan membuat jalan menjadi kotor," katanya.

Selain memicu sakit pernafasan, lanjut Tisna, akses jalan beton Adiyasa - Cisoka saat ini kondisinya sudah bagus, jika dilintasi truk-truk bertonase bera dikhawatirkan akan kembali rusak, terlebih Jalan Desa setempat.

"Jalan baru selesai dibangun malah dilintasi truk-truk bertonase berat. Saya khawatir akan kembali rusak. Kan anggaran APBD yang digunakan untuk pembangunan jalan akan terbuang begitu saja," keluhnya. 

Hingga berita ini ditayangkan, Camat Solear Samsu belum bisa dikonfirmasi.(RMI/HRU)

TEKNO
LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:45

TANGERANGNEWS.com-Saat ini, Indonesia masih menjadi negara yang mengekspor bahan mentah logam tambang untuk produksi baja ke luar negeri.

PROPERTI
Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Jumat, 5 Juli 2019 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Di Indonesia keberadaan mobil ambulans yang melaju dengan sirine kerap kali masih disepelekan pengendara di jalan.

BISNIS
Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Minggu, 18 Agustus 2019 | 10:00

TANGERANGNEWS.com—Industri berbasis digital terus tumbuh seiring laju industri 4.0. Beragam inovasi muncul untuk memudahkan konsumen mendapatkan layanan tertentu.

AYO! TANGERANG CERDAS
Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City menyelenggarakan

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt