Connect With Us

Warga Solear Keluhkan Aktivitas Galian Tanah

Maya Sahurina | Kamis, 4 Oktober 2018 | 20:31

Tampak dump truk bermuatan tanah melintas di Jalan Raya Cisoka - Cikuya, Desa Cikuya, Solear. (TangerangNews.com/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Aktivitas galian tanah di Desa Cikuya dan Cikareo, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang dikeluhkan warga setempat. Pasalnya, sejak berlangsungnya galian tanah tersebut, akses jalan raya Cisoka - Adiyasa pun menjadi kotor akibat tanah merah tercecer. 

Tanah tersebut kemudian menjadi debu seiring dengan hilir mudiknya dump truk di lokasi tersebut.

Salah seorang warga setempat, Tisna, 25, pun berharap, aktivitas galian itu diperiksa oleh dinas terkait di Pemkab Tangerang. Karena dirinya merasa dirugikan. Tanah yang tercecer tersebut memicu warga terserang penyakit ISPA (Inpeksi Saluran Pernafasan Atas) saat kemarau, juga membuat jalan menjadi licin saat diguyur hujan. Akibatnya rentan terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Kami minta agara pihak aparatur Kecamatan Solear dan Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk segera menertibkan galian tanah karena akan menimbulkan penyakit pernafasan, dan membuat jalan menjadi kotor," katanya.

Selain memicu sakit pernafasan, lanjut Tisna, akses jalan beton Adiyasa - Cisoka saat ini kondisinya sudah bagus, jika dilintasi truk-truk bertonase bera dikhawatirkan akan kembali rusak, terlebih Jalan Desa setempat.

"Jalan baru selesai dibangun malah dilintasi truk-truk bertonase berat. Saya khawatir akan kembali rusak. Kan anggaran APBD yang digunakan untuk pembangunan jalan akan terbuang begitu saja," keluhnya. 

Hingga berita ini ditayangkan, Camat Solear Samsu belum bisa dikonfirmasi.(RMI/HRU)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill