Connect With Us

Museum Diorama akan Jadi Pengingat Sejarah Tangerang

Maya Sahurina | Selasa, 9 Oktober 2018 | 16:00

Diskusi terarah (FGD) untuk rencana pembangunan museum diorama sejarah di Kabupaten Tangerang yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tangerang, Selasa (9/10/2018). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Generasi muda Tangerang diharapkan tidak lupa sejarah tanah kelahirannya. Karenanya, Pemkab Tangerang melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan pun akan meluncurkan buku dan diorama. 

Rencana tersebut mengemuka dalam diskusi terarah (FGD) bertajuk Diorama Arsip Sejarah Kabupaten Tangerang yang dihelat di gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, Selasa (9/10/2018).

“Pembangunan diorama ini agar ada edukasi, seni, referensi pengatahuan, untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Tangerang, khususnya pelajar,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Mochamad Maeyal Rasyid usai mengikuti FGD tersebut.

Ia berharap, melalui diorama itu, masyarakat khususnya generasi muda di Kabupaten Tangerang tidak kehilangan informasi sejarah , sehingga generasi penerus tersebut mendapatkan informasi yang dibutuhkan melalui media tersebut.

“Di gedung Diorama nantinya akan ada perpustakaan, ruang belajar, pengetahuan umumnya juga,” tambahnya. 

Ditambahkan Kepala Dinas Perputakaan dan Kearsipan Kabupaten Tangerang Yusrizal, diorama itu akan berbentuk sebuah bangunan yang dilengkapi berbagai fasilitas, termasuk failitas di luar ruangan.

“Diluar ada ruang untuk sektor UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah), kita akan gunakan tempat diatas danau,” kata Yusrizal.

Setelah FGD tersebut, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan selanjutnya akan menyusun rencana detil proyek atau Detail Engineering Design (DED), sehingga rencana tersebut segera bisa terealisasi.(MRI/RGI)

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill