Connect With Us

Pemkab Tangerang 10 Kali Raih WTP, Zaki Diganjar Penghargaan

Maya Sahurina | Selasa, 16 Oktober 2018 | 19:15

| Dibaca : 527

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menerima piagam penghargaan atas keberhasilan memperoleh dan mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan Pemkab Tangerang selama 10 kali berturut-turut, Selasa (16/10/2018). (TangerangNews.com/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Laporan Keuangan Pemkab Tangerang kembali memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-10 kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Atas prestasi itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar pun mendapatkan piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan RI.

Piagam penghargaan itu diterima langsung oleh Zaki yang diserahkan oleh Sekretaris Ditjen Pembendaharaan Keuangan Kementerian Keuangan RI Haryana di Hotel Ledian Serang, Banten, Selasa (16/10/2018) sore.

“Kita memberikan apresiasi dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan ini,” kata Zaki.

Lanjut Zaki, memperoleh opini WTP dan penghargaan bukan tujuan akhir, namun harus dimaknai sebagai media untuk terus mengelola keuangan daerah menjadi semakin lebih baik.

Sementara tujuannya yakni mengelola keuangan daerah yang baik, yaitu mengelola keuangan secara transparan dan akuntabel. Sehingga seluruh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) memberikan manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

“Semua ini bisa kita capai berkat kerja sama seluruh pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan seluruh staf yang telah mengupayakan pengelolaan keuangan daerah secara transparan dan akuntabel,” bebernya.(RMI/HRU)

MANCANEGARA
Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:45

TANGERANGNEWS.com-Ikan Napoleon (Cheilinus undulatus)adalah ikan yang hidup diperairan terumbu karang. Konon dinamakan ikan Napoleon karena bentuk tonjolan di kepala ikan ini

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi