Connect With Us

427 Lowongan CPNS Kabupaten Tangerang Diperebutkan 9.095 Pelamar

Maya Sahurina | Selasa, 16 Oktober 2018 | 21:28

| Dibaca : 1942

Kasubit Formasi Pengadaan dan Penataan pada Bidang Perencanaan Aparatur BKPSDM Kabupaten Tangerang, Juhri Saputra. (TangerangNews.com/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 9.095 berkas lamaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diterima Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang.

Dikatakan Kasubit Formasi Pengadaan dan Penataan pada Bidang Perencanaan Aparatur BKPSDM, Juhri Saputra, bahwa ribuan berkas lamaran tersebut saat ini telah memasuki proses verifikasi data dan validasi data.

“Kami masih memproses dan memverifikasi serta  validasi data ribuan berkas lamaran CPNS tersebut sampai Jumat (19/10) nanti dan harus sudah final. Karena berdasarkan jadwal pada Sabtu (20/10) itu kita sudah harus selesai semua dan semua pelamar itu sudah bisa mengetahui apakah dia terverifikasi atau tidak,” ujarnya, Selasa (16/10/2018).

Berdasarkan data dari BKPSDM Kabupaten Tangerang, jumlah pelamar pada Formasi Guru Non Honorer sebanyak 5.431, lalu Formasi Tenaga Teknis sebanyak 1.677 pelamar. Kemudia Formasi Kesehatan sebanyak 1.829 pelamar dan terakhir Formasi Honorer sebanyak 157 pelamar yang sudah teregistrasi di website CPNS Online.

Dari data tersebut, kata Juhri, masih terdapat ribuan pelamar yang belum dilakukan verifikasi dan validasi data. Selain itu, dari 427 formasi yang disediakan Pemerintah Kabupaten Tangerang, terdapat Formasi Tenaga Teknis yang paling sedikit pelamarnya.

“Sedikitnya jumlah pelamar di formasi ini kemungkinan karena masih minimnya institut atau lembaga pendidikan di bidang itu. Selebihnya untuk domisili para pelamar sendiri di tahun ini dan tahun sebelumnya masih didominasi oleh masyarakat Kabupaten Tangerang, meskipun ini dibuka untuk umum ya artinya setiap orang berhak melamar di daerah mana saja,” pungkasnya.(RMI/HRU)

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

BANDARA
Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Jumat, 3 Juli 2020 | 11:11

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) semakin memperketat pengawasan pemeriksaan dokumen kesehatan calon penumpang

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi