Connect With Us

427 Lowongan CPNS Kabupaten Tangerang Diperebutkan 9.095 Pelamar

Maya Sahurina | Selasa, 16 Oktober 2018 | 21:28

| Dibaca : 1199

Kasubit Formasi Pengadaan dan Penataan pada Bidang Perencanaan Aparatur BKPSDM Kabupaten Tangerang, Juhri Saputra. (TangerangNews.com/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 9.095 berkas lamaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diterima Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang.

Dikatakan Kasubit Formasi Pengadaan dan Penataan pada Bidang Perencanaan Aparatur BKPSDM, Juhri Saputra, bahwa ribuan berkas lamaran tersebut saat ini telah memasuki proses verifikasi data dan validasi data.

“Kami masih memproses dan memverifikasi serta  validasi data ribuan berkas lamaran CPNS tersebut sampai Jumat (19/10) nanti dan harus sudah final. Karena berdasarkan jadwal pada Sabtu (20/10) itu kita sudah harus selesai semua dan semua pelamar itu sudah bisa mengetahui apakah dia terverifikasi atau tidak,” ujarnya, Selasa (16/10/2018).

Berdasarkan data dari BKPSDM Kabupaten Tangerang, jumlah pelamar pada Formasi Guru Non Honorer sebanyak 5.431, lalu Formasi Tenaga Teknis sebanyak 1.677 pelamar. Kemudia Formasi Kesehatan sebanyak 1.829 pelamar dan terakhir Formasi Honorer sebanyak 157 pelamar yang sudah teregistrasi di website CPNS Online.

Dari data tersebut, kata Juhri, masih terdapat ribuan pelamar yang belum dilakukan verifikasi dan validasi data. Selain itu, dari 427 formasi yang disediakan Pemerintah Kabupaten Tangerang, terdapat Formasi Tenaga Teknis yang paling sedikit pelamarnya.

“Sedikitnya jumlah pelamar di formasi ini kemungkinan karena masih minimnya institut atau lembaga pendidikan di bidang itu. Selebihnya untuk domisili para pelamar sendiri di tahun ini dan tahun sebelumnya masih didominasi oleh masyarakat Kabupaten Tangerang, meskipun ini dibuka untuk umum ya artinya setiap orang berhak melamar di daerah mana saja,” pungkasnya.(RMI/HRU)

BANDARA
HUT RI Ke-74 Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

HUT RI Ke-74 Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 12:28

TANGERANGNEWS.com –Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, berbagai perlombaan digelar di Bandara Internasional

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

BANTEN
Cabuli Bocah di Dalam Mobil, Sopir Angkot Diamankan Polisi

Cabuli Bocah di Dalam Mobil, Sopir Angkot Diamankan Polisi

Senin, 19 Agustus 2019 | 17:24

TANGERANGNEWS.com-Polisi mengamankan seorang sopir angkot IH (39) yang tega mencabuli Bunga (bukan nama sebenarnya) di dalam angkot miliknya. Pelaku dan korban diketahui tetangga satu kampung.

SPORT
Hore! Persikota Tangerang Juara Liga 3 Regional

Hore! Persikota Tangerang Juara Liga 3 Regional

Senin, 19 Agustus 2019 | 16:26

TANGERANGNEWS.com—Kabar gembira bagi warga Kota Tangerang. Klub sepakbola kebanggaannya, Persikota Tangerang meraih Juara Liga 3 regional Banten 2019. Atas perolehan ini, Persikota melanjutkan lawatannya ke Liga 3 Nasional mewakili Banten.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt