Connect With Us

Berenang, Remaja Cisauk ini Hanyut di Bekas Galian Pasir

Yudi Adiyatna | Minggu, 21 Oktober 2018 | 18:00

Pencarian jenazah Muhamad Ilham, remaja berusia 17 tahun yang tenggelam di danau bekas galian pasir di wilayah Perumnas Suradita Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Muhamad Ilham, 17, remaja berusia 17 tahun tenggelam di danau bekas galian pasir di wilayah Perumnas Suradita RT 17/04, Desa Suradita, Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang, Sabtu (20/10/2018) sore kemarin.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho mengatakan peristiwa tersebut bermula saat korban yang tinggal di Griya Suradita Indah (Korpri) Blok P8 No. 4, Desa Suradita, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang itu awalnya dijemput 4 orang temannya untuk bermain bola di lapangan desa setempat.

"Korban awalnya bermain bola dan dilanjutkan kelima orang tersebut bermain rakit di danau bekas galian di belakang Perumnas Suradita," kata Alex, Minggu (21/10/2018).

Lanjut Alex, rakit yang ditumpangi 5 remaja itu melaju ke tengah danau, namun karena laju rakit itu melawan arah angin, rakit tersebut pun tak bisa bergerak kembali ke tepi danau. Kemudian mereka pun memutuskan untuk berenang. 

"Korban tidak kuat untuk berenang dan berusaha diselamatkan oleh rekannya yang lain, namun gagal dan korban kemudian tenggelam," jelas Alex.

Selanjutnya, teman korban itu pun segera mengabarkan peristiwa tersebut ke keluarga korban sambil membawa pakaian yang bekas dikenakan korban sebelum tenggelam.

"Pencarian korban masih terus dilakukan dengan melibatkan tim ahli yang memiliki kemampuan (menyelam). Mohon doanya agar segera ditemukan," tandas Alex.(MRI/RGI)

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill