Connect With Us

Sarungan, Bupati Tangerang Pimpin Upacara Hari Santri Nasional

Maya Sahurina | Senin, 22 Oktober 2018 | 16:00

Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang berlangsung di Lapangan Yudha Maulana, Senin (22/10/2018). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjadi inspektur dalam upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang berlangsung di Lapangan Yudha Maulana, Senin  (22/10/2018).

Bupati yang mengadiri upacara dengan mengenakan sarung dengan baju muslim putih, dilapisi jas hitam dan juga lengkap dengan peci hitamnya.

Apel Santri Nusantara 2018 dihadiri juga kepolisian, institusi pemerintah daerah, Kementrian Agama Kabupaten Tangerang, ketua MUI, para ulama, kiai dan sekitar ratusan santri dari wilayah Kabupaten Tangerang. 

Dalam sambutannya Zaki mengatakan  bahwa peran santri sebagai pionir perdamaian dan mampu mewujudkan kebinekaan negara kesataun Republik Indonesia

"Semoga kita dan para santri sebagai orientasi perdamaian dapat menjadi generasi penerus yang berkualitas,  beriman, religius, mandiri," kata zaki dalam sambutannya.

"Nantinya menjadi menjadi generasi santri luar biasa, produktif dan bisa membangun Indonesia secara Umum" lanjut Zaki. 

Zaki juga tidak membenarkan adanya stigma negatif yang disematkan kepada santri,  dimana mereka dianggap sebagai ekstrimis. 

"Bahwa santri tidak ada yang menjadi teroris dan santri bukan identik menjadi teroris, tidak ada santri yang di didik menjadi teroris,"  tegasnya.

Selain itu ia juga mengatakan ada beberapa program kerja untuk sanitasi anggaran di tahun 2018. "Nanti akan ada pembanguan sanistasi untuk pondok pesantren. Inshaallah 2019 akan lebih banyak lagi," ucapnya.(RAZ/RGI)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Jadi Perwakilan PLN, Jakarta Electric Optimistis Capai Papan Atas PLN Mobile Proliga 2024

Jadi Perwakilan PLN, Jakarta Electric Optimistis Capai Papan Atas PLN Mobile Proliga 2024

Rabu, 24 April 2024 | 18:53

PT PLN (Persero) secara resmi meluncurkan tim voli putri Jakarta Electric PLN untuk mengarungi kompetisi PLN Mobile Proliga 2024 di Kantor Pusat PLN, Jakarta, 23 April 2024.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

KAB. TANGERANG
Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Rabu, 24 April 2024 | 22:01

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang mengumpulkan perwakilan partai politik (parpol) dan organisasi masyarakat (ormas), menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill