Connect With Us

Warga Bakar Motor Pencuri Hewan di Panongan

Maya Sahurina | Rabu, 24 Oktober 2018 | 22:00

| Dibaca : 1434

Warga Desa Ranca Hiu, Kecamatan Panongan membakar sepeda motor milik pelaku pencurian hewan ternak milik warga, Rabu (24/10/2018). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Warga  Desa Ranca Hiu, Kecamatan Panongan, menangkap seorang pria karena diduga mencuri hewan ternak milik warga, Rabu (24/10/2018) sore.

Pria yang belum diketahui identitasnya itu menjadi sasaran amuk massa. Bahkan, sepeda motor pelaku pun hangus dibakar.

Menurut salah satu warga setempat Nurdin, pria diduga pelaku tersebut telah terlihat di lapangan di desa setempat sekitar pukul 15.00 WIB, dengan tingkah laku yang mencurigakan yakni selalu melihat situasi ke 4 kambing tersebut.

“Dia dari siang sudah ada disitu, nah pas sore ini pukul 17.00 WIB warga memang sudah mencurigai dia (diduga pelaku). Kan akhirnya dia bener mau bawa kabur kambing itu, saat mau bawa kabur pemilik kambing itu langsung nangkep dia dan teriak maling-maling,” katanya.

Nurdin menjelaskan, warga sekitar pun segera berkumpul karena mendengar  teriakan tersebut. Lantaran seringnya terjadi kasus kehilangan hewan didaerah tersebut membuat warga segera menghakimi pria yang diduga pelaku itu, dan bahkan membakar 1 unit sepeda motor milik diduga pelaku.

“Kesal karena hewan peliharaan warga disini sering hilang dicuri, warga langsung nangkep dan motornya itu langsung dibakar,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Panongan, AKP Trisno Tahan Uji membenarkan adanya orang yang diduga mencuri hewan milik warga di Desa Ranca Hiu. Menurut Kapolsek, pri tersebut kini masih dalam penyelidikan lebih lanjut pihaknya.

“Jadi sore itu warga menangkap seorang pria yang diduga pencuri hewan, karena takut diamuk masa, petugas yang mendapatkan laporan itu langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kemudian langsung mengamankan diduga pelaku ke Makopolsek,” ungkapnya.

Kapolsek melanjutkan, barang bukti berupa 4 ekor kambing, diduga pelaku dan 1 unit motor diamankan petugas. Akan tetapi Kapolsek tidak menjelaskan lebih lanjut terkait dengan inisial pria yang diduga pelaku itu, ia hanya menyebutkan bahwa diduga pelaku berdomisili di Kecamatan Curug.

“Diduga pelaku masih kita mintai keterangan hingga saat ini dan kita masih belum bisa menyimpulkan apapun, untuk inisial nanti dulu ya saya baru dapat informasi kejadiannya saja. Kami juga masih memfokuskan terhadap keterangan pria ini,” pungkasnya.(MRI/RGI)

TANGSEL
Melihat Ritual Pembersihan Rupang Dewa di Vihara Pamulang Jelang Imlek

Melihat Ritual Pembersihan Rupang Dewa di Vihara Pamulang Jelang Imlek

Minggu, 19 Januari 2020 | 14:03

TANGERANGNEWS.com-Menyambut perayaan Tahun baru China atau Imlek, puluhan umat tionghoa di Vihara Kwan In Thang, Pondok Cabe Udik,

NASIONAL
BATAN Akan Riset Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

BATAN Akan Riset Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

Kamis, 16 Januari 2020 | 17:58

TANGERANGNEWS.com-Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) dipercaya oleh Pemerintah Pusat untuk menjadi koordinator atas tiga Prioritas Riset

BANDARA
Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Selasa, 7 Januari 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com-Petugas Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta memusnahkan 520 batang cerutu dan 294 botol

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri