Connect With Us

Warga Bakar Motor Pencuri Hewan di Panongan

Maya Sahurina | Rabu, 24 Oktober 2018 | 22:00

| Dibaca : 1679

Warga Desa Ranca Hiu, Kecamatan Panongan membakar sepeda motor milik pelaku pencurian hewan ternak milik warga, Rabu (24/10/2018). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Warga  Desa Ranca Hiu, Kecamatan Panongan, menangkap seorang pria karena diduga mencuri hewan ternak milik warga, Rabu (24/10/2018) sore.

Pria yang belum diketahui identitasnya itu menjadi sasaran amuk massa. Bahkan, sepeda motor pelaku pun hangus dibakar.

Menurut salah satu warga setempat Nurdin, pria diduga pelaku tersebut telah terlihat di lapangan di desa setempat sekitar pukul 15.00 WIB, dengan tingkah laku yang mencurigakan yakni selalu melihat situasi ke 4 kambing tersebut.

“Dia dari siang sudah ada disitu, nah pas sore ini pukul 17.00 WIB warga memang sudah mencurigai dia (diduga pelaku). Kan akhirnya dia bener mau bawa kabur kambing itu, saat mau bawa kabur pemilik kambing itu langsung nangkep dia dan teriak maling-maling,” katanya.

Nurdin menjelaskan, warga sekitar pun segera berkumpul karena mendengar  teriakan tersebut. Lantaran seringnya terjadi kasus kehilangan hewan didaerah tersebut membuat warga segera menghakimi pria yang diduga pelaku itu, dan bahkan membakar 1 unit sepeda motor milik diduga pelaku.

“Kesal karena hewan peliharaan warga disini sering hilang dicuri, warga langsung nangkep dan motornya itu langsung dibakar,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Panongan, AKP Trisno Tahan Uji membenarkan adanya orang yang diduga mencuri hewan milik warga di Desa Ranca Hiu. Menurut Kapolsek, pri tersebut kini masih dalam penyelidikan lebih lanjut pihaknya.

“Jadi sore itu warga menangkap seorang pria yang diduga pencuri hewan, karena takut diamuk masa, petugas yang mendapatkan laporan itu langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kemudian langsung mengamankan diduga pelaku ke Makopolsek,” ungkapnya.

Kapolsek melanjutkan, barang bukti berupa 4 ekor kambing, diduga pelaku dan 1 unit motor diamankan petugas. Akan tetapi Kapolsek tidak menjelaskan lebih lanjut terkait dengan inisial pria yang diduga pelaku itu, ia hanya menyebutkan bahwa diduga pelaku berdomisili di Kecamatan Curug.

“Diduga pelaku masih kita mintai keterangan hingga saat ini dan kita masih belum bisa menyimpulkan apapun, untuk inisial nanti dulu ya saya baru dapat informasi kejadiannya saja. Kami juga masih memfokuskan terhadap keterangan pria ini,” pungkasnya.(MRI/RGI)

BANDARA
Tersangka Pelecehan & Pemerasan Perempuan di Bandara Soetta Ditangkap

Tersangka Pelecehan & Pemerasan Perempuan di Bandara Soetta Ditangkap

Jumat, 25 September 2020 | 16:42

TANGERANGNEWS.com–Kepolisian berhasil meringkus tenaga medis berinisial

OPINI
HMB Jakarta Apresiasi Penyatuan Wilayah Hukum Polda Banten

HMB Jakarta Apresiasi Penyatuan Wilayah Hukum Polda Banten

Selasa, 8 September 2020 | 10:46

Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta dukung upaya penyatuan wilayah

BANTEN
Ratu Ati-Sokhidin Dapat Nomor Urut 2: Sukses yang Berulang

Ratu Ati-Sokhidin Dapat Nomor Urut 2: Sukses yang Berulang

Kamis, 24 September 2020 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Cilegon - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menetapkan pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Cilegon, Ratu Ati Marliati-Sokhidin mendapat nomor urut 2 pada Pilkada

MANCANEGARA
Misteri Kematian Elisa Lam, Tewas di Tangki Air Hotel Setelah Ketakutan

Misteri Kematian Elisa Lam, Tewas di Tangki Air Hotel Setelah Ketakutan

Selasa, 22 September 2020 | 15:59

TANGERANGNEWS.com-Kematian Elisa Lam, siswa Kanada berusia 21 tahun, hingga kini masih menjadi misteri. Sejak 7 tahun berlalu, pada 19 Februari 2013, kasus itu memberi tanda tanya besar bagaimana jasadnya

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute