Connect With Us

KPU Tangerang Masih Kekurangan Kotak & Bilik Suara

Maya Sahurina | Jumat, 26 Oktober 2018 | 16:00

| Dibaca : 195

Tampak pekerja tengah menata kotak dan bilik suara di gudang KPU Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Logistik untuk Pemilu 2019 mulai didistribusikan KPU RI ke penyelenggara pemilu di daerah, salah satunya KPU Kabupaten Tangerang.

Selama sepekan terakhir, KPU Kabupaten Tangerang telah menerima kotak dan bilik suara untuk 8.851 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 29 Kecamatan.

Saat ini, jumlah kotak suara yang telah diterima tersebut berjumlah 44.623, dari jumlah itu, kebutuhan kotak suara di TPS telah terpenuhi.

"Namun, kita masih kekurangan kotak suara untuk rekapitulasi di tingkat kecamatan," ujar Willy Patria, Sekretaris KPU Kabupaten Tangerang, Jumat (26/10/2018).

Kekurangan logistik juga terjadi pada bilik suara, kata Willy, saat ini pihaknya telah menerima 35.315 bilik suara, namun dari jumlah itu, masih ada kekurangan untuk memenuhi kebutuhan bilik suara di TPS.

"Kekurangan ini kita akan laporkan ke pusat, sehingga bisa segera dikirim," imbuhnya.

Lanjut Willy, kedua jenis logistik itu terbuat dari kardus, sehingga pihaknya sangat berhati-hati agar tidak terjadi kerusakan, mengingat saat ini tengah berlangsung musim penghujan.

"Tapi kita pastikan aman, karena selain terbungkus pelastik, juga disimpan diruangan yang baik," tukasnya.(MRI/RGI)

OPINI
Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Kamis, 11 Oktober 2018 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Menyimak pemberitaan media baru-baru ini yang tengah ramai menyoroti sosok Ratna Sarumpaet, seorang mantan aktivis

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

WISATA
Berfoto Kece di Taman Bunga Matahari SDC Serpong

Berfoto Kece di Taman Bunga Matahari SDC Serpong

Kamis, 15 November 2018 | 13:08

TANGERANGNEWS.com-Kabupaten Tangerang kini memiliki berapa taman bunga matahari sebagai objek wisata baru. Selain di Kampung Pisangan, Desa

PROPERTI
Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Mandaya Hospital Group mulai membangun Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) di CBD area kompleks Perumahan Metland

"Janganlah mengukur diri Anda dengan apa yang telah Anda capai, tetapi ukurlah dengan apa yang seharusnya bisa Anda capai dengan kemampuan Anda."

Jonh Wooden