Connect With Us

KPU Tangerang Masih Kekurangan Kotak & Bilik Suara

Maya Sahurina | Jumat, 26 Oktober 2018 | 16:00

| Dibaca : 221

Tampak pekerja tengah menata kotak dan bilik suara di gudang KPU Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Logistik untuk Pemilu 2019 mulai didistribusikan KPU RI ke penyelenggara pemilu di daerah, salah satunya KPU Kabupaten Tangerang.

Selama sepekan terakhir, KPU Kabupaten Tangerang telah menerima kotak dan bilik suara untuk 8.851 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 29 Kecamatan.

Saat ini, jumlah kotak suara yang telah diterima tersebut berjumlah 44.623, dari jumlah itu, kebutuhan kotak suara di TPS telah terpenuhi.

"Namun, kita masih kekurangan kotak suara untuk rekapitulasi di tingkat kecamatan," ujar Willy Patria, Sekretaris KPU Kabupaten Tangerang, Jumat (26/10/2018).

Kekurangan logistik juga terjadi pada bilik suara, kata Willy, saat ini pihaknya telah menerima 35.315 bilik suara, namun dari jumlah itu, masih ada kekurangan untuk memenuhi kebutuhan bilik suara di TPS.

"Kekurangan ini kita akan laporkan ke pusat, sehingga bisa segera dikirim," imbuhnya.

Lanjut Willy, kedua jenis logistik itu terbuat dari kardus, sehingga pihaknya sangat berhati-hati agar tidak terjadi kerusakan, mengingat saat ini tengah berlangsung musim penghujan.

"Tapi kita pastikan aman, karena selain terbungkus pelastik, juga disimpan diruangan yang baik," tukasnya.(MRI/RGI)

SPORT
Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Selasa, 4 Desember 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Langkah skuad Pendekar Cisadane, Persita untuk masuk ke promosi Liga 1 terhenti setelah kalah saat bertanding melawan Kalteng Putra di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/12/2018).

NASIONAL
Tabrakan di Tol Kedaton, 6 Orang Luka Berat

Tabrakan di Tol Kedaton, 6 Orang Luka Berat

Minggu, 13 Januari 2019 | 17:00

TANGEARNGNEWS.com-Enam orang dikabarkan mengalami luka berat akibat kecelakaan antara Bus Asli Prima dengan truk tronton di Jalan Tol Jakarta-Merak, tepatnya di gerbang tol Kedaton, Cikupa,a Minggu (13/1/2018).

BANDARA
Bandara Soekarno-Hatta Bagikan 2.019 Bibit Pohon Kepada Penumpang

Bandara Soekarno-Hatta Bagikan 2.019 Bibit Pohon Kepada Penumpang

Kamis, 10 Januari 2019 | 18:14

TANGERANGNEWS.com-Hari Sejuta Pohon menjadi momentum penting pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yakni PT Angkasa Pura II (Persero) untuk mengingatkan kembali

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot