Connect With Us

Ratusan Honorer Pemkab Tangerang Geruduk Istana Negara

Maya Sahurina | Selasa, 30 Oktober 2018 | 11:32

Sekitar 800 orang honorer kategori 2 (K2) kembali turun ke jalan menyuarakan tuntutannya. menuju ke Istana Negara, Jakarta, Selasa (30/10/2018). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Sekitar 800 pegawai honorer kategori 2 (K2) Pemerintah Kabupaten Tangerang kembali turun ke jalan menyuarakan tuntutannya. Kali ini, mereka menuju ke Istana Negara, Jakarta, Selasa (30/10/2018).

Massa aksi dari Tangerang yang mengenakan kostum serba hitam itu berangkat menggunakan bus sekitar pukul 08.00 WIB. Merekanakan bergabung dengan ribuan honorer lainnya dalam gerakan yang mereka sebut Aksi Jihad Nasional Jilid IV.

"Tuntutan kami masih sama, yaitu dicabutnya Kemenpan RB No 36 dan 37 tahun 2018 dan segera sahkan revisi Undang-undang ASN (Aparatur Sipil Negara," ujar Nuryanah, Ketua Forum Honorer Kategori 2 Indonesia Kabupaten Tangerang kepada TangerangNews.com melalui telepon selelur.

Tuntutan lainnya, lanjut Nuryanah, tetap meninginkan pemerintah untuk mengangkat honorer K2 menjadi Pegawai Sipil Negeri (PNS), karena dalam rancangan peraturan yang saat ini sedang dibahas, kata dia, justru honorer K2 itu akan berubah status menjadi Pekerja Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

"Kabarnya PP-nya (Peraturan Pemerintah) sudah di meja Presiden. Kami menolak. P3K memang mengakomodir honorer yang tidak tercover (masuk) CPNS, juga akan merekrut dari jalur umum. Kalau rekrut lagi, honorer K2 bisa tidak terakomodir lagi," bebernya.

Sementara, terkait revisi UU ASN, pihaknya tetap mendesak pengangkatan CPNS dikembalikan ke Pemerintah Daerah serta dihapusnya pembatasan usia maksimal 35 tahun.

"Kalau ada pembatasan usia, kami yang honorer K2 ini akan tersingkirkan. Karena rata-rata honorer K2 itu rata-rata sudah diatas 40 tahun," tandasnya.(RAZ/RGI)

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill