Connect With Us

Kecamatan Kosambi Awali Kirab Obor Porprov V Banten di Kabupaten Tangerang

Maya Sahurina | Kamis, 1 November 2018 | 13:00

| Dibaca : 482

Camat Kosambi, Toni Rustoni (kiri) saat menyerahkan Api Obor Porprov V Banten kepada Camat Teluknaga, Supriyadi, pada Kamis (1/11/2018). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Kirab Obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten tahun 2018, telah tiba di Kabupaten Tangerang, setelah sebelumnya mengeliling Kabupaten Lebak, Kota Tangsel dan Kota Tangerang.

Obor penyemangat Porprov V Banten itu, kembali ke Kabupaten Tangerang, dihantarkan dari Kota Tangerang yang dibawa langsung oleh Ketua KONI Kota Tangerang Hadi BSC, pada Rabu (31/10/2018) kemarin.

Setelah kembali, Api Obor Porprov V Banten tersebut akan mulai dikirab mengelilingi 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang, yang diawali dari Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, pada Kamis (1/11/2018).

Dengan diringi ribuan atlet dan seluruh pegawai Kecamatan, Api Obor Porporov V Banten yang dibawa langsung oleh Camat Kosambi, Toni Rustoni, diarak menuju Kecamatan Teluknaga untuk kemudian diserahkan.

Setelah menempuh jarak kurang lebih 5 kilometer, akhirnya Camat Kosambi, Toni Rustoni menyerahkan Api Obor Porporov V Banten tersebut, kepada Camat Teluknaga, Supriyadi dan akan diserahkan kembali kepada Kecamatan berikutnya sampai nanti puncaknya tanggal 4 November pada Pembukaan Porprov.

Sedianya, Pelaksanaan Pekan Olahraga (Porprov) Banten 2018 ini, akan digelar pada tanggal 4 – 11 November di Kabupaten Tangerang, dan akan merebutkan 741 medali emas, 742 Perak dan 998 medali perunggu dari 39 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. 

Dalam kesempatan tersebut, Camat Kosambi, Toni Rustoni meminta kepada para atlet yang akan mengikuti Porprov ini, dapat meraih hasil yang maksimal dan melahirkan prestasi yang bisa dibanggakan, sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Tangerang.

"Pemerintah daerah optimis bisa meraih juara umum, hal tersebut tentunya sesuai dengan keinginan kita semua. Oleh karena itu, kita harus tetap semangat, junjung tinggi sportivitas dan mudah-mudahan target tersebut bisa tercapai,” kata Camat disela-sela Kirab Api Obor Porprov V Banten, Kamis (1/11/2018).

Sebelumnya, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengukuhkan dan melepas kontingen atlet Porprov V Kabupaten Tangerang di Sport Center Kelapa Dua, pada Rabu (31/10/2018).

Pada kesempatan itu, Bupati menjelaskan, sebanyak kurang lebih 800 atlet dari kontingen Kabupaten Tangerang yang dikukuhkan, menargetkan menjadi juara umum karena telah menjadi tuan rumah.

“Kita targetkan dapat 300 lebih medali dari 39 cabang olahraga yang dipertandingkan. Nantinya, kurang lebih 3.700 atlet dari delapan kota dan Kabupaten di Banten,” kata Bupati.

Menurut Zaki, generasi muda berbakat asal Kabupaten Tangerang akan berjuang meraih prestasi yang terbaik pada ajang bergengsi Pekan Olahraga Tingkat Provinsi Banten Pada Tanggal 4 sampai dengan 11 November 2018 mendatang.

“Saya berharap kepada semua pihak yang terlibat, khususnya para atlet agar dapat totalitas pada waktunya nanti dan tentu saja saya ingin mengucapkan terima kasih. Serta memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah melakukan persiapan dan penggemblengan para atlet agar bisa berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Tangerang,” tandasnya.(RAZ/RGI)

HIBURAN
Musik & Diskon Belanja, Semarakkan Natal & Tahun Baru di SMS

Musik & Diskon Belanja, Semarakkan Natal & Tahun Baru di SMS

Minggu, 8 Desember 2019 | 22:39

TANGERANGNEWS.com-Turut merayakan sukacita Natal dan Tahun Baru, Summarecon Mall Serpong (SMS) menghadirkan semarak perayaan dalam rangkaian acara bertajuk Sparkling Christmas, mulai tanggal 6 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020.

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

BANTEN
Pemotor Tewas Ditabrak Mini Bus di Merak

Pemotor Tewas Ditabrak Mini Bus di Merak

Senin, 9 Desember 2019 | 10:10

Cilegon - Seorang pengendara motor bernomor polisi A 6337 WH tewas seketika di lokasi kejadian setelah menabrak mobil mini bus A-1481-RO di Merak, Banten.

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang