Connect With Us

KPU Verifikasi Data Napi di Rutan Klas IA Tangerang

Maya Sahurina | Kamis, 1 November 2018 | 19:13

| Dibaca : 248

Tampak petugas KPU Kabupaten Tangerang mengidentifikasi data warga binaan di Rutan Klas I Tangerang, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Kamis (1/11/2018). (TangerangNews.com/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang menggelar verifikasi dan identifikasi data warga binaan di Rutan Klas I Tangerang, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Kamis (1/11/2018).

Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data Ita Nurhayati mengatakan, warga binaan di Rutan Jambe masih banyak yang belum terdata sebagai pemilih pada Pemilu 2019, sehingga pihaknya melakukan verifikasi dan identifikasi tersebut.

“Sering kali warga binaan tidak memiliki data lengkap. Mereka masuk ke rutan tidak membawa KTP atau KK. Maka itu, kami bersama Disdukcapil Kabupaten Tangerang melakukan verifikasi dan identifikasi,” kata Ita di Rutan Klas IA Tangerang, Kamis (1/11/2018).

Ditambahkan Ita, hak pilih semua penghuni Rutan memang seharusnya didata, baik mereka yang berasal dari Kabupaten Tangerang, maupun yang berasal dari luar kabupaten.

“Kondisi-kondisi seperti ini yang akan kami pantau terus untuk memastikan tidak satu pun warga negara yang tidak masuk data DPT,” tegasnya.

Sementara itu, Kasi Pelayanan Tahanan Rutan Klas IA Tangerang David Anderson mengatakan, verifikasi dan indentifikasi ini sangat diperlukan untuk mengatasi permasalahan data di rutan.

Menurutnya, hal ini juga mengantisipasi potensi suara pemilih yang hilang karena kondisi pendataan di Rutan yang kurang baik.

“Jumlah warga binaan sekarang mencapai 1.950 orang, memang sampai saat ini data mereka belum terlacak,” ujarnya.

Karenanya, lanjut David, pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak terkait mengenai potensi suara yang hilang bagi rekan-rekan yang ada di Rutan.

“Kita bekerja sama dengan Disdukcapil dan KPU. Karena biar bagaimana pun juga mereka narapidana mempunyai hak untuk memilih. Untuk saat ini yang terdata baru mencapai 285, kami akan terus maksimalkan,” tukasnya.(RMI/HRU)

SPORT
Laga Tandang Perdana di Sumatera, Persita Tekuk Sriwijaya FC 2-0

Laga Tandang Perdana di Sumatera, Persita Tekuk Sriwijaya FC 2-0

Sabtu, 13 Juli 2019 | 23:13

TANGERANGNEWS.com-Tim Pendekar Cisadane kembali merayakan kemenangan dengan menaklukkan tim Sriwiajaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya,

NASIONAL
Jadi Tuan Rumah Apeksi 2020, Ini yang Akan Ditawarkan Tangsel

Jadi Tuan Rumah Apeksi 2020, Ini yang Akan Ditawarkan Tangsel

Jumat, 5 Juli 2019 | 12:50

TANGERANGNEWS.com-Rapat Kerja Nasional XIV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Semarang, merekomendasikan beberapa hasil pembahasan rapat kerja yang diikuti oleh sekitar 92 Wali Kota seluruh Indonesia.

BANDARA
Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Senin, 15 Juli 2019 | 21:01

TANGERANGNEWS.com— Sejumlah penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang mengalami penundaan ( delay ), Senin

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt