Connect With Us

Mad Romli Minta Desa di Tangerang Semakin Inovatif

Maya Sahurina | Kamis, 1 November 2018 | 19:27

Kegiatan Bursa Inovasi Desa Kabupaten Tangerang di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang, Kamis (1/11/2018). (TangerangNews.com/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Pertumbuhan ekonomi daerah tidak terlepas dari kreativitas masyarakat desa untuk menggali dan mengembangkan berbagai potensi usaha dengan menjadi pelaku ekonomi kreatif.

Tantangan serta peluang itu saat ini harus menjadi perhatian serius Pemerintah Desa sehingga Kabupaten Tangerang yang memiliki pasar berlimpah dapat menjadi tuan rumah untuk produk industri kelompok Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM).

Bursa Inovasi Desa Kabupaten Tangerang

Pemerintah Desa pun harus menjadi penggerak tumbuhnya iklim kreatif sekaligus menjadi fasilitator yang mendorong munculnya kreativitas masyarakat desa di Kabupaten Tangerang.

"Pemerintah Kabupaten Tangerang mendorong tumbuhnya UMKM, ekonomi kreatif yang ada di setiap desa-desa. Bursa inovasi harus terus berjalan agar meningkatkan kreatifitas dan kemampuannya dalam inovasi," ujar Wakil Bupati Tangerang Mad Romli disela-sela acara Bursa Inovasi Desa Kabupaten Tangerang di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang, Kamis (1/11/2018).

Lanjutnya, kegiatan tersebut menjadi ajang pertukaran inisiatif dan edukasi bagi pemerintah dan masyarakat desa. Sehingga menjadi program yang dinilai strategis.

"Kedepan harus semakin berperan aktif, para kepala desa, kemudian BPD (Badan Pemusyawaratan Desa) dan Bumdes (Badan Usaha Desa) bisa meningkatkan muatan lokal," ucapnya.

Bursa Inovasi Desa Kabupaten Tangerang

Ia juga mengatakan, saat ini ada beberapa inovasi masyarakat desa yang sudah berkembang di Kabupaten Tangerang, inovasi itu masuk menjadi produk unggulan.

"Adanya industri seperti topi bambu, keripik, baju batik khas Kabupaten Tangerang," imbuhnya.

Dalam kegiatan itu, setiap desa memamerkan produk unggulannya untuk diketahui oleh pengunjung yang datang ke acara tersebut.(RMI/HRU)

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill