Connect With Us

Bupati Situbondo Tertarik Cara Zaki Bangun Kabupaten Tangerang

Maya Sahurina | Senin, 5 November 2018 | 15:00

| Dibaca : 1256

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendampingi Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, saat melakukan kunjungan kerja ke Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, Senin (5/11/2018). (TangerangNews.com/2018 / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Situbondo Dadang Wigiarto merasa perlu menimba pengalaman dari Kabupaten Tangerang soal pembangunan. Hal itu dikatakannya saat melakukan kunjungan kerja ke Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, Senin (5/11/2018).

Rombongan Pemkab Situbondo yang dipimpin langsung oleh Bupatinya itu, juga turut disertai Sekretaris Daerah serta beberapa pejabat lainnya.

“Kami ingin memperoleh gambaran proses perencanaan sampai anggaran pelaksanaan apakah sudah terintegrasi. Lalu pemerintah Situbondo ingin mengambil sebanyak-banyaknya informasi dan ilmu dari kunjungan di Kabupaten Tangerang ini dan bisa kita terapkan nantinya di Situbondo," ungkap Dadang Wigiarto saat diterima oleh Bupati Tangerang dan jajaran di ruang Wareng, Gedung Sekretariat Daerah.

Pada kesempatan itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan kepada rombongan tersebut bahwa Kabupaten Tangerang sudah menjadi kota metropolitan. Diantara pembangunan infrastruktur di daerah, Zaki menyebutkan bahwa Kabupaten Tangerang telah memiliki tiga rumah sakit daerah. 

“Juga sedang merancanakan membangun satu rumah sakit daerah lagi untuk melayani jangkauan masyarakat yang belum memiliki akses ke rumah sakit terdekat.  Kemungkinan tahun 2020 Tangerang mempunyai 4 Rumah Sakit Daerah,” beber Zaki.

Zaki sangat mengapresiasi kunjungan Bupati Situbondo itu, karena menurutnya, antar Pemerintah Daerah memang harus terus saling belajar untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat. 

“Kita harus terus saling bertukar informasi dan bisa bekerja sama demi meningkatkan pembangunan dan pelayanan publik kepada masyarakat,” kata Zaki.(RAZ/RGI)

OPINI
Kesejahteraan Guru dan Kebijakan Pemimpin Daerah

Kesejahteraan Guru dan Kebijakan Pemimpin Daerah

Sabtu, 10 April 2021 | 11:13

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan

TEKNO
Stereotip Gender Tak Lagi Jadi Kendala dalam Sains

Stereotip Gender Tak Lagi Jadi Kendala dalam Sains

Rabu, 31 Maret 2021 | 19:31

TANGERANGNEWS.com-Perjuangan kesetaraan gender dalam STEM (Sains

KOTA TANGERANG
TPU Selapajang Ramai Peziarah Jelang Ramadan

TPU Selapajang Ramai Peziarah Jelang Ramadan

Minggu, 11 April 2021 | 15:49

TANGERANGNEWS.com-Setiap menjelang bulan Ramadan, berziarah ke makam keluarga atau nyekar menjadi salah satu tradisi masyarakat Indonesia yang masih ada hingga saat ini

AYO! TANGERANG CERDAS
Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Senin, 22 Maret 2021 | 10:39

TANGERANGNEWS.com-Traveloka yang telah membuka kantor pusat baru

"Kejujuran adalah cara Tercepat untuk menghindari sebuah kesalahan menjadi sebuah kegagalan."

James Altucher