Connect With Us

PDAM TKR Gelar Inhouse Training Operasional Instalasi Pengolahan Air Minum

Advertorial | Senin, 5 November 2018 | 20:00

Direktur Umum PDAM TKR Kabupaten Tangerang, Sofyan Sapar saat membuka pelatihan. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) disektor Penyediaan Air Minum, Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (PDAM TKR) Kabupaten Tangerang, menggelar kegiatan Inhouse Training Operasional Instalasi Pengolahan Air Minum.

Acara ini diselenggarakan di Aula PDAM TKR Kabupaten Tangerang Selasa – Rabu, 30 Oktober sampai dengan 1 November 2018.

Direktur Umum PDAM TKR Kabupaten Tangerang, Sofyan Sapar mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah sebagai upaya meningkatkan wawasan dan memberikan pemahaman tentang operasional dan penyelesaian permasalahan di Instalasi Pengolahan Air (IPA) bagi operator yang bekerja di IPA PDAM TKR.

“Inhouse Training Operasional Instalasi Pengolahan Air Minum ini, dalam rangka untuk meningkatkan wawasan dan kinerja bagi para pegawai, sehingga memiliki kompetensi yang memadai,” ujar Sofyan Safar.

Menurut Sofyan, dirinya berharap setelah mengikuti training ini para pegawai PDAM TKR memiliki SDM yang handal dan memadai dibidang Pengolahan Air Minum.

“Kami akan terus melakukan pelatihan kepada para pegawai PDAM TKR ini, sehigga mereka memiliki kemampuan yang handal dibidangnya masing-masing,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kepegawaian PDAM TKR, Suparlan menambahkan, kegiatan Inhouse Training Operasional Instalasi Pengolahan Air Minum ini sudah menjadi agenda rutin PDAM TKR dan sudah rencanakan dengan matang serta masuk ke RKAP PDAM TKR.

“Keseriusan kami dengan Inhouse training ini adalah  dengan mendatangkan tenaga pengajar yang expert dibidangnya. Seperti dosen dari Akatirta Magelang, yakni R. Gagak Eko Bhaskoro, ST, M.Sc dan Ni Nyoman Nepi Marleni, ST, M.Sc Ph.D,” jelas Suparlan.

Adapun peserta Inhouse Training ini, sambung Suparlan, semuanya berjumlah 33 orang pegawai yang terdiri dari Kepala Seksi Produksi dan Operator/Analisa IPA seluruh PDAM TKR baik Cabang maupun IKK.

“Dengan memahami tentang Operasional IPA yang baik, maka diharapkan berdampak pada efisiensi baik dari segi biaya dan tenaga,” pungkasnya.(ADV)

 

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill