Connect With Us

Curah Hujan Tinggi, Ini Titik Banjir di Tangerang

Maya Sahurina | Rabu, 7 November 2018 | 17:00

| Dibaca : 4765

Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Tangerang langsung membuat banjir Jalan Pemda Tigaraksa, Kampung Bojong, Desa Bojong, Kecamatan Cikupa. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Curah hujan dengan intensitas cukup tinggi mulai mengguyur wilayah Kabupaten Tangerang dan sekitarnya. Hujan yang juga kerap berdampak banjir di beberapa titik lokasi, membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menyiagakan personel dan perlengkapan logistik.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Agus Suryana merinci beberapa titik lokasi rawan banjir tersebut, diantaranya Kawasan Perumahan Binong, Kecamatan Curug, Perumahan Mustika, Kecamatan Tigaraksa serta Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa dan Desa Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Cirumpak, Kecamatan Kronjo, dan Kecamatan Kosambi.

"Kita sudah menyiapkan alat penyedot air untuk daerah Cikupa, lalu  Binong Permai yang di perumahan kita sudah menyiapkan satu perahu, Mustika Tigaraksa kita sudah menyiapkan satu perahu," ujar Agus aat dihubungi TangerangNews, Rabu (7/11/2018)

Meski demikian,lanjut Agus, dibandingkan tahun sebelumnya, tingkat kerawanan banjir ditiga titik itu sudah berkurang jika dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini, klaim Agus, dikarenakan sudah ada perbaikan pada saluran drainase yang menjadi pemicu banjir tersebut.

"Namun kita tetap siaga  24 jam, dan kita sudah bisa memetakan daerah banjir, kemaren waktu hujan deras sudah tidak ada banjir di lokasi itu,” tambah Agus. 

Selain tiga lokasi itu, Agus juga menyebut beberapa lokasi lain yang menjadi daerah langganan banjir, diantaranya Desa Cirumpak, Kecamatan Kronjo, serta beberapa titik di Kecamatan Kosambi dan Teluknaga. 

"Ada 18 unit perahu, baberapa alat pendeteksi banjir, personel, semua sudah siap (mengantisipasi banjir,” tandasnya.(MRI/RGI)

HIBURAN
Susah Cari Baju Ukuran Besar? Temukan di Festival Fashion Big Size Tangerang

Susah Cari Baju Ukuran Besar? Temukan di Festival Fashion Big Size Tangerang

Minggu, 21 Oktober 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Kesuksesan sebagai pengusung bazar fashion clothing line dari produk anak bangsa membuat Jakcloth terus berupaya memusakan kebutuhan fashion masyarakat.

PROPERTI
Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Mandaya Hospital Group mulai membangun Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) di CBD area kompleks Perumahan Metland

OPINI
Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Kamis, 11 Oktober 2018 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Menyimak pemberitaan media baru-baru ini yang tengah ramai menyoroti sosok Ratna Sarumpaet, seorang mantan aktivis

"Janganlah mengukur diri Anda dengan apa yang telah Anda capai, tetapi ukurlah dengan apa yang seharusnya bisa Anda capai dengan kemampuan Anda."

Jonh Wooden