Connect With Us

Curah Hujan Tinggi, Ini Titik Banjir di Tangerang

Maya Sahurina | Rabu, 7 November 2018 | 17:00

| Dibaca : 5884

Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Tangerang langsung membuat banjir Jalan Pemda Tigaraksa, Kampung Bojong, Desa Bojong, Kecamatan Cikupa. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Curah hujan dengan intensitas cukup tinggi mulai mengguyur wilayah Kabupaten Tangerang dan sekitarnya. Hujan yang juga kerap berdampak banjir di beberapa titik lokasi, membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menyiagakan personel dan perlengkapan logistik.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Agus Suryana merinci beberapa titik lokasi rawan banjir tersebut, diantaranya Kawasan Perumahan Binong, Kecamatan Curug, Perumahan Mustika, Kecamatan Tigaraksa serta Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa dan Desa Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Cirumpak, Kecamatan Kronjo, dan Kecamatan Kosambi.

"Kita sudah menyiapkan alat penyedot air untuk daerah Cikupa, lalu  Binong Permai yang di perumahan kita sudah menyiapkan satu perahu, Mustika Tigaraksa kita sudah menyiapkan satu perahu," ujar Agus aat dihubungi TangerangNews, Rabu (7/11/2018)

Meski demikian,lanjut Agus, dibandingkan tahun sebelumnya, tingkat kerawanan banjir ditiga titik itu sudah berkurang jika dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini, klaim Agus, dikarenakan sudah ada perbaikan pada saluran drainase yang menjadi pemicu banjir tersebut.

"Namun kita tetap siaga  24 jam, dan kita sudah bisa memetakan daerah banjir, kemaren waktu hujan deras sudah tidak ada banjir di lokasi itu,” tambah Agus. 

Selain tiga lokasi itu, Agus juga menyebut beberapa lokasi lain yang menjadi daerah langganan banjir, diantaranya Desa Cirumpak, Kecamatan Kronjo, serta beberapa titik di Kecamatan Kosambi dan Teluknaga. 

"Ada 18 unit perahu, baberapa alat pendeteksi banjir, personel, semua sudah siap (mengantisipasi banjir,” tandasnya.(MRI/RGI)

TOKOH
Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Jumat, 24 Januari 2020 | 13:15

TANGERANGNEWS.com-Kisah percintaan Si Doel dalam film 'Akhir Kisah Cinta Si Doel' tentu membuat penasaran pemirsa, tak terkecuali Siti Nur Azizah.

BANDARA
Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Senin, 17 Februari 2020 | 20:19

TANGERANGNEWS.com–Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan artis Lucinta Luna positif mengonsumsi Amfetamin yang

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt