Connect With Us

Curah Hujan Tinggi, Ini Titik Banjir di Tangerang

Maya Sahurina | Rabu, 7 November 2018 | 17:00

| Dibaca : 5201

Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Tangerang langsung membuat banjir Jalan Pemda Tigaraksa, Kampung Bojong, Desa Bojong, Kecamatan Cikupa. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Curah hujan dengan intensitas cukup tinggi mulai mengguyur wilayah Kabupaten Tangerang dan sekitarnya. Hujan yang juga kerap berdampak banjir di beberapa titik lokasi, membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menyiagakan personel dan perlengkapan logistik.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Agus Suryana merinci beberapa titik lokasi rawan banjir tersebut, diantaranya Kawasan Perumahan Binong, Kecamatan Curug, Perumahan Mustika, Kecamatan Tigaraksa serta Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa dan Desa Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Cirumpak, Kecamatan Kronjo, dan Kecamatan Kosambi.

"Kita sudah menyiapkan alat penyedot air untuk daerah Cikupa, lalu  Binong Permai yang di perumahan kita sudah menyiapkan satu perahu, Mustika Tigaraksa kita sudah menyiapkan satu perahu," ujar Agus aat dihubungi TangerangNews, Rabu (7/11/2018)

Meski demikian,lanjut Agus, dibandingkan tahun sebelumnya, tingkat kerawanan banjir ditiga titik itu sudah berkurang jika dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini, klaim Agus, dikarenakan sudah ada perbaikan pada saluran drainase yang menjadi pemicu banjir tersebut.

"Namun kita tetap siaga  24 jam, dan kita sudah bisa memetakan daerah banjir, kemaren waktu hujan deras sudah tidak ada banjir di lokasi itu,” tambah Agus. 

Selain tiga lokasi itu, Agus juga menyebut beberapa lokasi lain yang menjadi daerah langganan banjir, diantaranya Desa Cirumpak, Kecamatan Kronjo, serta beberapa titik di Kecamatan Kosambi dan Teluknaga. 

"Ada 18 unit perahu, baberapa alat pendeteksi banjir, personel, semua sudah siap (mengantisipasi banjir,” tandasnya.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
Soal Perbup 47, Polisi Bentuk Satgas Penegakan Hukum

Soal Perbup 47, Polisi Bentuk Satgas Penegakan Hukum

Jumat, 18 Januari 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Polresta Tangerang membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk membantu penegakan hukum Peraturan Bupati Tangerang No. 47/2018 tentang Pembatasan Waktu Operasional Mobil Barang

WISATA
27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

Rabu, 5 Desember 2018 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Detik-detik liburan akhir tahun mulai mendekat. Mari bersiap-siaplah mengatur jadwal untuk pergi berlibur. Di Kota Tangerang,

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

PROPERTI
Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Mandaya Hospital Group mulai membangun Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) di CBD area kompleks Perumahan Metland

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot