Connect With Us

Curah Hujan Tinggi, Ini Titik Banjir di Tangerang

Maya Sahurina | Rabu, 7 November 2018 | 17:00

| Dibaca : 5342

Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Tangerang langsung membuat banjir Jalan Pemda Tigaraksa, Kampung Bojong, Desa Bojong, Kecamatan Cikupa. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Curah hujan dengan intensitas cukup tinggi mulai mengguyur wilayah Kabupaten Tangerang dan sekitarnya. Hujan yang juga kerap berdampak banjir di beberapa titik lokasi, membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menyiagakan personel dan perlengkapan logistik.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Agus Suryana merinci beberapa titik lokasi rawan banjir tersebut, diantaranya Kawasan Perumahan Binong, Kecamatan Curug, Perumahan Mustika, Kecamatan Tigaraksa serta Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa dan Desa Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Cirumpak, Kecamatan Kronjo, dan Kecamatan Kosambi.

"Kita sudah menyiapkan alat penyedot air untuk daerah Cikupa, lalu  Binong Permai yang di perumahan kita sudah menyiapkan satu perahu, Mustika Tigaraksa kita sudah menyiapkan satu perahu," ujar Agus aat dihubungi TangerangNews, Rabu (7/11/2018)

Meski demikian,lanjut Agus, dibandingkan tahun sebelumnya, tingkat kerawanan banjir ditiga titik itu sudah berkurang jika dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini, klaim Agus, dikarenakan sudah ada perbaikan pada saluran drainase yang menjadi pemicu banjir tersebut.

"Namun kita tetap siaga  24 jam, dan kita sudah bisa memetakan daerah banjir, kemaren waktu hujan deras sudah tidak ada banjir di lokasi itu,” tambah Agus. 

Selain tiga lokasi itu, Agus juga menyebut beberapa lokasi lain yang menjadi daerah langganan banjir, diantaranya Desa Cirumpak, Kecamatan Kronjo, serta beberapa titik di Kecamatan Kosambi dan Teluknaga. 

"Ada 18 unit perahu, baberapa alat pendeteksi banjir, personel, semua sudah siap (mengantisipasi banjir,” tandasnya.(MRI/RGI)

WISATA
Yuk, Bersantai di Waterboom Lippo Cikarang

Yuk, Bersantai di Waterboom Lippo Cikarang

Kamis, 28 Februari 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Waterboom identik dengan permainan air yang memacu adrenalin. Seperti di Waterboom Lippo Cikarang, pengunjung bisa menemukan wahana permainan yang berbeda.

KAB. TANGERANG
Darurat Sampah, Budi Euy Pentaskan 'Perang Melawan Kerajaan Lalat'

Darurat Sampah, Budi Euy Pentaskan 'Perang Melawan Kerajaan Lalat'

Kamis, 21 Maret 2019 | 19:48

TANGERANGNEWS.com-Sampah menjadi persoalan yang masih belum dapat diselesaikan hampir seluruh daerah di Indonesia. Pendekatan membangun

HIBURAN
NXL Kembali Gelar Kompetisi ML & PUBG Mobile, Total Hadiah Rp100 Juta

NXL Kembali Gelar Kompetisi ML & PUBG Mobile, Total Hadiah Rp100 Juta

Minggu, 3 Maret 2019 | 07:20

TANGERANGNEWS.com-Tim E-sport profesional NXL kembali menggelar turnamen offline untuk menantang kemampuan para gamer, khususnya di game

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby