Connect With Us

Bocah Pantura Tangerang Raih Emas di Judo Porprov V Banten

Muhamad Heru | Jumat, 9 November 2018 | 13:12

| Dibaca : 830

Para juara Atlet judo di Porprov V Banten. (TangerangNews.com/2018 / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Atlet Kabupaten Tangerang untuk cabang olahraga Judo berhasil meraih 7 Medali Emas dalam Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) V Banten 2018, hingga Kamis (8/11/2018) kemarin.

Salah satu atlet yang menyumbang adalah Rini Agustini, bocah 19 tahun asal kawasan pantai utara (Pantura) di Desa Gintung, Kecamatan Sukadiri.

Rini Agustini,19 tahun.

Rini Agustini,19 tahun.

Rini yang bertanding di kelas 44 Kg, mengandalkan teknik Harai atau bantingan dengan sapuan kaki. Dia pun berhasil membanting lawan-lawannya tanpa ragu. Emas pun diraih, setelah mengalahkan seniornya sendiri, Silvia Rahayu, yang berasal dari Kabupaten Pandeglang.

Usai bertanding, Riri mengatakan kunci kemenangannya adalah dengan tetap fokus dalam menghadapi lawan. "Selalu fokus, jeli melihat lawan tarik dan banting hingga terkunci," ungkap gadis mungil ini.

Hasil emas tidak didapat secara instan, menurut Rini, dia juga selalu berlatih secara teratur. Meski tinggal di kawasan Pantura yang tingkat pembangunannya tak semaju daerah lain di Kabupaten Tangerang, tidak membuat dirinya mengeluh dengan kekurangan yang ada. Pelatihnya selalu menekankan dirinya untuk disiplin berlatih sebagai kunci keberhasilan.

"Dukungan orang tua yang utama, walaupun bapak hanya buruh pabrik mereka penyemangat saya," ungkapnya yang juga pernah meraih juara 3 di Monas Open International Judo Championship ini.

Untuk diketahui, selain Rini, para atlit Kabupaten Tangerang yang menyumbang Medali Emas diataranya adalah Amanah Nur Istiqomah di kelas 52 kg, Villian Eka Pratiwi 48kg, Dila Puspita 40 kg, Dimas Wiradinata 66kg, Dicky Zulfikar 55 kg dan Renio Reswantoro 60 kg. Sementara peraih Medali Perak adalah Kiki Aldian 50 kg, Akbar Karunia 55 kg, Putri Marcela 52 kg.(RAZ/HRU)

BISNIS
Yuk! ke Pameran Mitsubishi di Central Park Mall

Yuk! ke Pameran Mitsubishi di Central Park Mall

Sabtu, 18 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-Mitsubishi terus menggencarkan penjualan produknya lewat program pameran Mitsubishi Motors Auto Show. Event kali ini digelar di Central Park Mall yang

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

HIBURAN
Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Kamis, 26 Desember 2019 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land memprediksi selama libur Natal dan Tahun Baru 2020 jumlah pengunjung mengalami lonjakan yang siginfikan terhadap sejumlah fasilitas liburan

NASIONAL
BATAN Akan Riset Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

BATAN Akan Riset Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

Kamis, 16 Januari 2020 | 17:58

TANGERANGNEWS.com-Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) dipercaya oleh Pemerintah Pusat untuk menjadi koordinator atas tiga Prioritas Riset

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri