Connect With Us

Kapolres Tangerang Minta Taksi Online Dilengkapi CCTV

Maya Sahurina | Senin, 12 November 2018 | 14:00

| Dibaca : 562

Tampak petugas memeriksa kondisi mobil milik sopir taksi online yang jasadnya ditemukan mengambang di Kali Cadas Kukun, Pasar Kemis beberapa waktu yang lalu. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Maraknya kasus kriminal terjadap jasa taksi daring (Online) mengusik kenyamanan para sopir dan penumpang. 

Terakhir, kasus pembunuhan sopir taksi daring Jap Son Tauw, 68, yang jasadnya ditemukan mengambang di Kali Cadas Kukun, Pasar Kemis, sangat  mmembuat resah.  

Untuk mencegah hal serupa kembali terulang, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif pun mengusulkan kepada perusahaan penyedia jasa transportasi itu untuk memasang alat keamanan. 

“Alat pengaman itu diantaranya tersedia skat antara sopir dengan penumpang, sehingga antara sopir dengan penumpang tidak bisa berinteraksi langsung,” kata Sabilul, Senin (12/11/2018).

Selain itu, setiap kendaraan roda empat yang digunakan untuk taksi daring itu juga, diusulkan Sabilul dilengkapi dengan alat khusus, yaitu panic bottom.

Sehingga, ketika terjadi tindakan kejahatan di dalam mobil, baik sang sopir maupun penumpang bisa menggunakan alat itu.

“Panic bottom untuk sopir, bila terjadi sesuatu pada sopir, panic bottom itu akan terhubung ke perusahaan angkutan online itu, ke kepolisian terdekat dan juga pihak rekan terdekat,” tambahnya. 

Sementara, panic bottom untuk penumpang, lanjut Sabilul, juga berfungsi serupa jika penumpang merasa terancam.

Untuk memudahkan melakukan pengawasan kondisi di dalam mobil, Sabilul juga mengusulkan, setiap taksi daring (online) dilengkapi dengan kamera pengawas (CCTV), sehingga menurutnya, dapat memudahkan perusahaan penyedia jasa maupun pihak kepolisian mengungkap jika terjadi tindak kejahatan.

“Kamera CCTV ini untuk melihat record, sehingga polisi lebih mudah mengungkap kasus secara cepat,” tandasnya.(RAZ/RGI)

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

PROPERTI
Hampir Dua Bulan, Air di Muara Cisadane Hitam & Bau

Hampir Dua Bulan, Air di Muara Cisadane Hitam & Bau

Senin, 5 Agustus 2019 | 22:06

TANGERANGNEWS.com-Air di muara Sungai Cisadane tercemar. Kondisi tersebut tampak dari menghitamnya warna air serta mengeluarkan aroma tak sedap.

BISNIS
Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Minggu, 18 Agustus 2019 | 10:00

TANGERANGNEWS.com—Industri berbasis digital terus tumbuh seiring laju industri 4.0. Beragam inovasi muncul untuk memudahkan konsumen mendapatkan layanan tertentu.

BANDARA
HUT RI Ke-74 Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

HUT RI Ke-74 Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 12:28

TANGERANGNEWS.com –Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, berbagai perlombaan digelar di Bandara Internasional

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt