Connect With Us

Ahmad Subadri Ajak Generasi Milenial Jadi Entrepreneur

Muhamad Heru | Jumat, 23 November 2018 | 20:00

| Dibaca : 554

Anggota MPR RI Ahmad Subadri menggelar kegiatan untuk menyerap aspirasi masyarakat di kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Jumat (23/11/2018). (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com- H.Ahmad Subadri anggota MPR RI menggelar kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat di kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Jumat (23/11/2018).

Dalam kegiatan tersebut, Subadri mengajak generasi milenial untuk berinovasi, berlomba-lomba mempunyai gagasan dalam bidang usaha ekonomi kreatif.

Pasalnya, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), angka pengangguran di Banten ini sangat tinggi sekali, terutama di Kabupaten Tangerang, dimana kota yang dijuluki 1001 industri ini berada diperingkat pertama untuk jumlah pengangguran, disusul Kabupaten Lebak.

"Saya minta dari para komunitas remaja untuk berinovasi mempunyai ide atau gagasan tentang ekonomi kreatif, jadilah entrepreneur (wirausaha) muda," ucap Subadri.

Sosok yang dikenal haji Badri ini melanjutkan, menyoal lapangan kerja, maka semestinya yang terpikir tidak mesti menjadi pegawai, karyawan, atau pun ungkapan lainnya, namun juga berwirausaha. Ia menyebut, tak perlu bermodal besar untuk memulai sebuah usaha, karena banyak pengusaha sukses yang justru memulainya hanya bermodalkan keberanian.

Karena itu, lanjutnya, kaum milenial harus berani menjadi entrepreneur. Ia mengatakan, kata kuncinya adalah mau belajar dan mencari pengetahuan dari mana pun. Karena, lanjutnya, saat ini informasi sudah sangat melimoah, hanya mengakases google, segala informasi terkait informasi memulai menjadi enterpreneur telah tersedia.

"Generasi milenial ini jangan sampai menggunakan gadget hanya untuk iseng-iseng atau hal-hal yang mungkin bersifat negatif. Carilah informasi peluang-peluang usaha di internet, karena informasi apapun ada di situ," imbaunya.(MRI/RGI)

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

TANGSEL
Partisipasi Pemilih Anjlok di PSU 2 TPS Ciputat Timur

Partisipasi Pemilih Anjlok di PSU 2 TPS Ciputat Timur

Rabu, 24 April 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencatat terjadi penurunan partisipasi pemilih saat digelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kecamatan Ciputat Timur. Pemilih yang datang ke TPS anjlok hingga 15 persen.

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby