Connect With Us

Situ Cilongok Jadi Objek Wisata di Pasar Kemis

Maya Sahurina | Senin, 26 November 2018 | 20:49

| Dibaca : 38256

Wisata Situ Cilongok yang berlokasi di Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. (TangerangNews/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat di wilayah Kecamatan Pasar Kemis dan sekitarnya kini memiliki objek wisata air. Lokasi tersebut adalah Situ Cilongok yang berlokasi di Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis.

Awalnya, lokasi Situ Cilongok selama hampir 10 tahun hanya berfungsi sebagai lahan resapan air. Namun, warga kemudian berswadaya untuk memanfaatkan lahan tersebut menjadi objek wisata air.

Wisata Situ Cilongok

Wisata Situ Cilongok

"Semua ini modal swadaya masyarakat, karena ingin membuat Situ Cilongok ini menjadi indah untuk masyarakat. Sehingga nantinya banyak masyarakat dari luar Pasar Kemis atau pun luar Kabupaten Tangerang berwisata ke Situ Cilongok ini. Semuanya dibangun dengan modal sendiri dan gotong royong dengan masyarakat Desa Sukamantri," papar Mursan, pengelola situ tersebut, Senin (26/11/2018). 

Ditambahkannya, lokasi itu pun kini menjadi objek wisata untuk warga setempat. Tak sedikit warga dari segala usia datang ke lokasi untuk menikmati suasana pagi maupun senja.

“Nantinya pengunjung juga akan kita arahkan untuk mencoba beberapa wahana yang ada, serta bisa foto selfie diatas rakit cinta. Ada beberapa tempat selfie yang sudah kami siapkan juga. Untuk wahana anak-anak juga sudah kami siapkan, serta para orang tua kami siapkan tempat menunggu dengan menikmati beberapa tempat jajanan yang ada di area Situ Cilongok," bebernya lagi.

Untuk masuk ke area lokasi, pengunjung pun tidak harus merogoh kantong terlalu dalam.

“Tempatnya bagus, mirip kawah putih di Tangkuban Perahu, Bandung. Murah lagi, cuma bayar parkir motor Rp2.000, parkir mobil Rp10.000, naik wahana bebek-bebekan, dan naik rakit cinta sepuasnya,” jelasnya.

<p align=

" width="400" height="288" />

Ia berharap, Pemkab Tangerang bisa segera melengkapi berbagai fasilitas di lokasi Situ tersebut, karena menurutnya, warga sangat membutuhkan ruang terbuka untuk menikmati waktu luang.

"Masih banyak hal yang harus kami persiapkan, seperti kebutuhan MCK, ruas jalan yang masih becek, dan sarana penunjang lainnya yang belum bisa terjangkau. Karena swadaya masyarakat yang terbatas, kami masih membutuhkan dana untuk menyiapkan fasilitas dan sarana prasarana penunjang lainnya yang ada di Situ Cilongok ini. Kami harap pemerintah daerah bisa bekerja sama untuk kemajuan daerah yang kita cintai ini," harapnya.(RAZ/HRU)

SPORT
Hari Bhakti ke-55, Pemasyarakatan Trail Adventure (PASTA) Gelar Bakti Sosial

Hari Bhakti ke-55, Pemasyarakatan Trail Adventure (PASTA) Gelar Bakti Sosial

Senin, 29 April 2019 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Sobat trail mania di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata trabas atau biasa disebut dengan trail adventure, bagi mereka yang mencintai olahraga ekstrem motor trail.

BANDARA
Menhub Optimis Pergerakan Pesawat & Penumpang Lebaran Tetap Naik

Menhub Optimis Pergerakan Pesawat & Penumpang Lebaran Tetap Naik

Minggu, 26 Mei 2019 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan inspeksi kesiapan sarana dan prasarana transportasi jelang Angkutan Lebaran 2019 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Minggu (26/5/2019).

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

TEKNO
Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Selasa, 21 Mei 2019 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Dalam upaya mewujudkan BSD City menuju smart digital city, Sinar Mas Land secara resmi telah membuka Drone Video Competition 2019: Discover BSD Digital City di The Breeze, Jalan BSD Grand Boulevard

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)