Connect With Us

Peringati Maulid Nabi, PDAM TKR Tanamkan Keteladanan Rosul

Advertorial | Senin, 3 Desember 2018 | 21:00

| Dibaca : 366

KH DR Haikal Hasan Basan saat bertausiyah di kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang, Senin (3/11/2018). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin (3/11/2018).

Kegiatan yang dihelat DKM Al Anhar PDAM TKR itu mengambil tema Membumikan Keteladanan Rosul.

Dikatakan Direktur Utama PDAM TKR Rusdy Machmud, peringatan Maulid Nabi menjadi momentum refleksi spiritual untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT. Selain itu, juga menjadi wahana melakukan refleksi diri sebagai upaya untuk menanamkan jejak-jejak keteladanan Rosulullah SAW.

"Ini adalah momentum ini yang tepat untuk merenungi dan meneladani semua ajaran dan perilaku Rasulullah SAW, dengan membumikan keteladanan Rasul," ungkap Rusdy dalam sambutannya.

Masih kata Rusdy, Rosulullah SAW sebagai insan pilihan menjadi rujukan utama dalam berperilaku, karena kemuliaan akhlak Nabi menjadikankannya sebagai Uswatun Hasanah atau teladan yang baik yang harus ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari umat Islam.

"Dengan meneladani Rosulullah SAW, kita akan menjadi umatnya yang beruntung, karena akan selamat di dunia dan akhirat. Menjadi sosok yang gigih dalam bekerja dan selalu optimis untuk mencapai keberhasilan," bebernya.

Pada kesempatan itu juga, PDAM TKR memberikan penghargaan kepada 18 pegawai yaitu diberangkatkan menuju tanah suci Makkah untuk menunaikan ibadah umroh.

"Umroh ini diberikan kepada pegawai, diantaranya yang menjelang memasuki usia pensiun. Semoga dengan kesempatan yang diberikan ini, mereka menjadi semakin bangga pada PDAM TKR," tandasnya.

Peringatan Maulid Nabi itu kemudian diisi tausiyah oleh KH DR Haikal Hasan Basan. Dalam tausiyahnya, DR Haikal menyampaikan, kita harus meneladani sifat Nabi Muhammad SAW, diantaranya sifat jujur dan rendah hati. Dua sifat itu harus menjadi pedoman kita dalam kehidupan sehari hari. 

“Dengan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan, kita teladani sifat-sifatnya dalam kehidupan sehari-hari. Seperti di PDAM ini, dalam pelayanannya juga harus mengutamakan senyum, salam sapa, sehingga pelanggan mendapatkan pelayanan terbaik," ungkapnya.(ADV)

KOTA TANGERANG
2019, Kekeringan Terparah Sungai Cisadane Akibat Kemarau

2019, Kekeringan Terparah Sungai Cisadane Akibat Kemarau

Senin, 19 Agustus 2019 | 17:52

TANGERANGNEWS.com—Tangerang dilanda musim kemarau pamjang. Dampaknya, Sungai Cisadane mengalami kekeringan. Namun, distribusi air bersih kepada masyarakat diklaim masih normal.

PROPERTI
Hampir Dua Bulan, Air di Muara Cisadane Hitam & Bau

Hampir Dua Bulan, Air di Muara Cisadane Hitam & Bau

Senin, 5 Agustus 2019 | 22:06

TANGERANGNEWS.com-Air di muara Sungai Cisadane tercemar. Kondisi tersebut tampak dari menghitamnya warna air serta mengeluarkan aroma tak sedap.

BANTEN
Cabuli Bocah di Dalam Mobil, Sopir Angkot Diamankan Polisi

Cabuli Bocah di Dalam Mobil, Sopir Angkot Diamankan Polisi

Senin, 19 Agustus 2019 | 17:24

TANGERANGNEWS.com-Polisi mengamankan seorang sopir angkot IH (39) yang tega mencabuli Bunga (bukan nama sebenarnya) di dalam angkot miliknya. Pelaku dan korban diketahui tetangga satu kampung.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt