Connect With Us

Hari Anti Korupsi, Kejari Tangerang Ajak Warga Cegah Korupsi

Maya Sahurina | Senin, 10 Desember 2018 | 19:51

| Dibaca : 465

Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang mengkampanyekan Hari Anti Korupsi Sedunia di Jalan Raya Serang, pertigaan lampu merah Tigaraksa, Senin (10/12/2018). (TangerangNews/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang dihelat setiap tanggal 9 Desember. Kali ini, Kajari beserta jajarannya turun ke jalan untuk menyuarakan seruan anti korupsi kepada masyarakat, Senin (10/12/2018).

Pantauan TangerangNews.com, para penegak hukum di Kabupaten Tangerang mengambil lokasi kampanye di Jalan Raya Serang, pertigaan lampu merah Tigaraksa. Dengan atribut kampanye berupa spanduk bertuliskan 'Melangkah Pasti Cegah dan Berantas Korupsi', personel Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang itu menyapa setiap pengendara yang melintas.

Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang mengkampanyekan Hari Anti Korupsi Sedunia di Jalan Raya Serang, pertigaan lampu merah Tigaraksa, Senin (10/12/2018).

Para personel lembaga Adhyaksa itu juga membagikan kaos dan stiker bertema anti korupsi kepada para pengendara tersebut.

Dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Tangerang Zulbahri kegiatan tersebut diinstruksikan langsung oleh Kajagung RI, sebagai manifestasi gerakan melawan korupsi.

"Kegiatan ini dilakukan hampir diseluruh Indonesia, karena instruksi Kajagung. Kita turun ke jalan dan mengajak masyarakat untuk melawan korupsi," ujarnya.

Masih kata Zulbahri, korupsi masuk golongan kejahatan luar biasa, sehingga perlu terus dilakukan pencegahannya. Dampak sistemik yang terjadi, kata Zulbahri, terjadinya perlambatan pembangunan ekonomi.

"Kita harus terus bergerak mencegah tindak kejahatan korupsi. Pencegahan ini penting agar kita bebas dari korupsi," terangnya.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat berperan aktif dalam upaya pemberantasan korupsi. Tindakan itu, kata Zulbahri, dimulai dari melakukan pencegahan.

"Ayo kita lakukan pencegahan korupsi sedini mungkin secara bersama-sama," imbaunya.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Siswa Kota Tangerang Belajar di Rumah Sampai 29 Mei, Ini Sistem Kelulusannya

Siswa Kota Tangerang Belajar di Rumah Sampai 29 Mei, Ini Sistem Kelulusannya

Kamis, 26 Maret 2020 | 16:33

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang memperpanjang kebijakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tanpa tatap muka di sekolah (belajar di rumah) bagi siswa PAUD, TK, SD dan SMP negeri maupun swasta

BISNIS
DKapster Pastikan Pelayanan Cukur Rambut Online Tetap Safety

DKapster Pastikan Pelayanan Cukur Rambut Online Tetap Safety

Rabu, 25 Maret 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com–Berbagai pelayanan online atau daring saat ini sangat bermanfaat untuk mendukung kebijakan social distancing yang mengimbau warga untuk bekerja, belajar dan beribadah dari rumah akibat virus Corona tengah mewabah

TANGSEL
Pilkada Tangsel Ditunda, Bawaslu Hentikan Sementara Panwas

Pilkada Tangsel Ditunda, Bawaslu Hentikan Sementara Panwas

Selasa, 31 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan yang dihelat September 2020 mendatang akan

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile