Connect With Us

Hari Anti Korupsi, Kejari Tangerang Ajak Warga Cegah Korupsi

Maya Sahurina | Senin, 10 Desember 2018 | 19:51

| Dibaca : 401

Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang mengkampanyekan Hari Anti Korupsi Sedunia di Jalan Raya Serang, pertigaan lampu merah Tigaraksa, Senin (10/12/2018). (TangerangNews/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang dihelat setiap tanggal 9 Desember. Kali ini, Kajari beserta jajarannya turun ke jalan untuk menyuarakan seruan anti korupsi kepada masyarakat, Senin (10/12/2018).

Pantauan TangerangNews.com, para penegak hukum di Kabupaten Tangerang mengambil lokasi kampanye di Jalan Raya Serang, pertigaan lampu merah Tigaraksa. Dengan atribut kampanye berupa spanduk bertuliskan 'Melangkah Pasti Cegah dan Berantas Korupsi', personel Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang itu menyapa setiap pengendara yang melintas.

Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang mengkampanyekan Hari Anti Korupsi Sedunia di Jalan Raya Serang, pertigaan lampu merah Tigaraksa, Senin (10/12/2018).

Para personel lembaga Adhyaksa itu juga membagikan kaos dan stiker bertema anti korupsi kepada para pengendara tersebut.

Dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Tangerang Zulbahri kegiatan tersebut diinstruksikan langsung oleh Kajagung RI, sebagai manifestasi gerakan melawan korupsi.

"Kegiatan ini dilakukan hampir diseluruh Indonesia, karena instruksi Kajagung. Kita turun ke jalan dan mengajak masyarakat untuk melawan korupsi," ujarnya.

Masih kata Zulbahri, korupsi masuk golongan kejahatan luar biasa, sehingga perlu terus dilakukan pencegahannya. Dampak sistemik yang terjadi, kata Zulbahri, terjadinya perlambatan pembangunan ekonomi.

"Kita harus terus bergerak mencegah tindak kejahatan korupsi. Pencegahan ini penting agar kita bebas dari korupsi," terangnya.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat berperan aktif dalam upaya pemberantasan korupsi. Tindakan itu, kata Zulbahri, dimulai dari melakukan pencegahan.

"Ayo kita lakukan pencegahan korupsi sedini mungkin secara bersama-sama," imbaunya.(RMI/HRU)

NASIONAL
Indonesia Urutan ke-2 Buang Makanan, Ini Upaya PWI

Indonesia Urutan ke-2 Buang Makanan, Ini Upaya PWI

Senin, 9 September 2019 | 21:21

TANGERANGNEWS.com-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli, Pusat dan daerah siap bersinergi dengan Yayasan Lumbung Pangan Indonesia atau

TANGSEL
Suhendar, Dosen Unpam Pede Maju di Pilkada Tangsel

Suhendar, Dosen Unpam Pede Maju di Pilkada Tangsel

Rabu, 18 September 2019 | 22:13

TANGERANGNEWS.com-Suhendar, dosen hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) di Universitas Pamulang telah memantapkan tekadnya untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel).

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy