Connect With Us

Hari Anti Korupsi, Kejari Tangerang Ajak Warga Cegah Korupsi

Maya Sahurina | Senin, 10 Desember 2018 | 19:51

Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang mengkampanyekan Hari Anti Korupsi Sedunia di Jalan Raya Serang, pertigaan lampu merah Tigaraksa, Senin (10/12/2018). (TangerangNews/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang dihelat setiap tanggal 9 Desember. Kali ini, Kajari beserta jajarannya turun ke jalan untuk menyuarakan seruan anti korupsi kepada masyarakat, Senin (10/12/2018).

Pantauan TangerangNews.com, para penegak hukum di Kabupaten Tangerang mengambil lokasi kampanye di Jalan Raya Serang, pertigaan lampu merah Tigaraksa. Dengan atribut kampanye berupa spanduk bertuliskan 'Melangkah Pasti Cegah dan Berantas Korupsi', personel Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang itu menyapa setiap pengendara yang melintas.

Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang mengkampanyekan Hari Anti Korupsi Sedunia di Jalan Raya Serang, pertigaan lampu merah Tigaraksa, Senin (10/12/2018).

Para personel lembaga Adhyaksa itu juga membagikan kaos dan stiker bertema anti korupsi kepada para pengendara tersebut.

Dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Tangerang Zulbahri kegiatan tersebut diinstruksikan langsung oleh Kajagung RI, sebagai manifestasi gerakan melawan korupsi.

"Kegiatan ini dilakukan hampir diseluruh Indonesia, karena instruksi Kajagung. Kita turun ke jalan dan mengajak masyarakat untuk melawan korupsi," ujarnya.

Masih kata Zulbahri, korupsi masuk golongan kejahatan luar biasa, sehingga perlu terus dilakukan pencegahannya. Dampak sistemik yang terjadi, kata Zulbahri, terjadinya perlambatan pembangunan ekonomi.

"Kita harus terus bergerak mencegah tindak kejahatan korupsi. Pencegahan ini penting agar kita bebas dari korupsi," terangnya.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat berperan aktif dalam upaya pemberantasan korupsi. Tindakan itu, kata Zulbahri, dimulai dari melakukan pencegahan.

"Ayo kita lakukan pencegahan korupsi sedini mungkin secara bersama-sama," imbaunya.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill