Connect With Us

Horee! Baca Buku Cukup Akses iTangKab, Begini Caranya

Maya Sahurina | Kamis, 13 Desember 2018 | 19:39

Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tangerang Khairul Asep Nusa Permana. (TangerangNews/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Kini, pecinta buku di Kabupaten Tangerang dan sekitarnya dapat menikmati layanan baru dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tangerang. Layanan tersebut adalah digital library yang resmi diluncurkan Kamis (13/12/2018).

Digital Library ini mempermudah masyarakat untuk bisa mengakses dan meminjam buku bacaan dengan aplikasi perpustakaan digital ‘iTangKab. 

Kegiatan peluncuran aplikasi perpustakaan digital ‘iTangKab oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tangerang.

Menurut Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Khairul Asep Musa Permana, peluncuran program digital ini sebagai salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan minat baca masyarakat terlebih di era digital seperti saat ini. Juga untuk memancing minta baca generasi milenial yang akrab dengan dunia digital. Sehingga pihaknya merasa perlu melakukan terobosan untuk mempermudah mengakses buku-buku di perpustakaan Pemkab Tangerang.

"Mengikuti perkembangan teknologi,  mengikuti perkembangan jaman, dengan iTangkab  melalui digital library ini  memudahkan kita untuk mengases kebutuhan masyarakat secara cepat, karena di era milenial harus ada akses terbaru  untuk membaca dengan teknologi," ujar Asep

Ia  menjelaskan, dengan aplikasi ini, seluruh masyarakat dapat mengakses perpustakaan tanpa harus masuk ke perpustakaan. Hal ini pun dinilai Asep  menjadi langkah alternatif, karena lebih cepat dan mudah.

"Meringankan masyarakat, salah satunya dalam transportasi, tenaga dan mobilisasinya. Sehingga seperti bisa membaca buku dimana saja, kapan saja, dan tanpa harus datang ke perpustakaannya langsung,” jelasnya.

Selain itu semua orang bisa mengakses buku-buku melalui ponsel pintar melalui aplikasi iTangKab tersebut.

"Pendafatarannya cukup dengan alat komunikasi, daftar diri melalu via email, lalu masyarakat langsung bisa mengakses buku yang diinginkan atau dibutuhkan," imbuhnya.

Lanjut Asep, agar masyarakat mengetahui keberadaan aplikasi tersebut, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah hingga ke pihak desa di Kabupaten Tangerang.

"Nanti akan ada sosialiasi ke masyarakat, dan juga sekolah terkait perpustkaan digital," tukasnya.(RAZ/HRU)

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill