Connect With Us

Sambut Hari Ibu, Pemkab Tangerang Cari Perempuan Inspiratif

Maya Sahurina | Jumat, 14 Desember 2018 | 13:00

Kegiatan pemilihan perempuan inspiratif yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tangerang di Gedung Serba Guna Puspemkab Tangerang dalam rangka menyambut Hari Ibu ke-90, Jumat (14/12/2018). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) menggelar pemilihan perempuan inspiratif. Kegiatan yang digelar di Gedung Serba Guna Puspemkab Tangerang itu dalam rangka menyambut Hari Ibu ke-90, Jumat (14/12/2018).

Kepala DP3A Kabupaten Tangerang Deden Sumantri mengatakan, kegiatan itu juga untuk meningkatkan peran perempuan guna mewujudkan kesetaraan gender. Karena itu, butuh perempuan-perempuan inspiratif untuk menggugah kaum hawa lainnya.

"Perempuan mempunyai peran penting dalam keluarga maupun masyarakat dan juga menjadi kebijakan pemerintah daerah untuk kesetaraan gender. Karenanya perlu percepatan pengarustamaan gender di Kabupaten Tangerang," beber Deden.

Dengan adanya event pemilihan perempuan inspiratif itu, kata Deden, pihaknya juga mendorong perempuan untuk aktif di kancah politik sebagai perwujudan peran perempuan dalam ranah perumus dan pengambil kebijakan.

"Diranah politik, kebijakan afimasi kuota 30 persen perempuan harus benar-benar digunakan sebaik-baiknya. Ini kesempatan baik," tambahnya.

Sementara Hasnah Aziz , Kabid Hak Sipil dan Informasi Layak Anak pada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA)

mengharapkan peran perempuan dalam ranah politik semakin ditingkatkan. Karena menurutnya, kiprah kaum perempuan dapat menginspirasi perempuan lainnya untuk membangun bangsa.

"Kaum perempuan berpolitik bukan hanya untuk ikut-ikutan, tetapi perempuan harus menunjukkan potensinya. Anggapan dunia politik itu kotor, harus ditepis karena perempuan sangat dibutuhkan dalam politik," kata Hasnah.(RAZ/RGI)

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill