Connect With Us

1.110 Pasukan Gabungan Siaga Amankan Nataru di Tangerang

Maya Sahurina | Jumat, 21 Desember 2018 | 16:00

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif saat memimpin kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kalimaya 2018 di halaman Gedung Serba Guna (GSG), Puspemkab Tangerang, Jumat (21/12/18). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Jajaran Polres Kota Tangerang memastikan siap mengamankan perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 (Nataru). Hal itu terungkap saat Polresta Tangerang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kalimaya 2018 di halaman Gedung Serba Guna (GSG), Puspemkab Tangerang, Jumat (21/12/18). Apel diikuti personel gabungan TNI, Polri, pemerintah daerah serta unsur terkait lainnya.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif yang menjadi pemimpin apel mengatakan, fokus pengamanan adalah pengamanan orang, barang bawaan, dan tempat. Menurutnya, pengamanan tempat meliputi tempat ibadah, pariwisata, perbelanjaan, dan tempat-tempat yang menjadi pusat atau titik keramaian.

“Terlebih, pada saat Natal dan Tahun Baru, tempat ibadah seperti gereja dan tempat pariwisata, serta pusat perbelanjaan harus benar-benar diamankan,” ujarnya.

Sabilul menyampaikan, untuk memaksimalkan pengamanan diterjunkan 720 personel Polresta Tangerang. Pasukan itu, kata Sabilul, didukung 100 personel brimob Polda Banten. Sabilul melanjutkan, kegiatan pengamanan akan didukung 100 anggota TNI, 30 anggota dinas perhubungan dan 20 petugas kesehatan.

“Pasukan juga akan disertai 30 anggota pramuka, 30 anggota pokdar kamtibas, 60 personel satpol PP, 10 unit mobil damkar, dan 10 pegawai Marga Mandal Sakti untuk di jalan tol,” terangnya.

Sabilul menambahkan, selain menyiapkan personel, kepolisian juga mendirikan 10 posko pengamanan yang tersebar di wilayah hukum Polresta Tangerang. Sabilul menerangkan, 10 posko itu terdiri dari 4 posko pengamanan jalur, 4 posko pengamanan gereja, dan 2 posko pengamanan tempat wisata.

Sabilul berpesan kepada pasukan apel khususnya personel Polresta Tangerang agar bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas operasi. Seluruh personel pengamanan, lanjut dia, harus bekerja keras untuk menciptakan rasa aman.

“Berikan pelayanan kepada siapa pun tanpa melihat latar belakang,” tandasnya.(MRI/RGI)

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill