Connect With Us

Jelang Nataru, Kapolresta Tangerang Pantau Keamanan di Stasiun Kereta

Maya Sahurina | Jumat, 21 Desember 2018 | 16:00

| Dibaca : 490

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif saat meninjau pengamanan jelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Stasiun Kereta Tigaraksa, Jumat (21/12/18). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif meninjau pengamanan jelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Stasiun Kereta Tigaraksa, Jumat (21/12/18). 

Pemeriksaan pengamanan untuk memastikan faktor-faktor yang dapat mengganggu keamanan tidak terjadi.

“Kereta api merupakan moda transportasi massal yang digunakan banyak orang. Jelang libur jumlah pengguna meningkat, untuk itulah stasiun kereta api menjadi salah satu fokus pengamanan kami,” kata Sabilul.

Sabilul mengatakan, faktor-faktor yang dapat menghambat kenyamanan dan keamanan di antaranya tindak pidana dan kondisi rel kereta. Dia menyampaikan, masyarakat harus dijamin rasa aman dan nyamannya dari gangguan tindak pidana seperti copet dan hipnotis atau bius.

Sabilul melanjutkan, sudah ada beberapa peristiwa pengguna kereta api menjadi korban copet atau penjambretan. Selain itu, kata dia, masyarakat yang menjadi penumpang kereta api juga pernah menjadi korban hipnotis atau korban kejahatan pembiusan. Oleh karena itulah, lanjut dia, hal itu jangan sampai terjadi.

“Termasuk memastikan rel kereta dalam kondisi baik agar laju kereta lancar dan tidak mengalami kecelakaan,” terangnya.

Sabilul mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengenakan perhiasan yang berlebihan saat bepergian dengan moda kereta api. Sabilul juga mengimbau warga untuk meastikan kondisi tubuh dalam keadaan fit untuk mengantisipasi kelelahan.

Sabilul pun mengingatkan masyarakat untuk tidak membawa barang-barang yang dilarang aturan seperti narkoba. Meski demikian, kata Sabilul, pengamanan tetap mengedepankan kenyamanan para pengguna kereta api.

“Kepada petugas sekuriti kami juga mengimbau agar memastikan barang bawaan penumpang tidak mengandung bahan peledak, senjata, dan narkoba,” tandasnya.(MRI/RGI)

SPORT
Kiper Muda Asal Tangsel Dipanggil Seleksi Timnas Senior Indonesia 

Kiper Muda Asal Tangsel Dipanggil Seleksi Timnas Senior Indonesia 

Senin, 10 Februari 2020 | 21:15

TANGERANGNEWS.com-Muhamad Adi Satrio, 19, penjaga gawang muda asal Kota Tangerang Selatan menjadi salah satu nama yang dipanggil untuk ikut dalam seleksi pemain Tim Nasional Sepak Bola Senior

TANGSEL
Area Bebas Paparan Radioaktif Mulai Dipersempit

Area Bebas Paparan Radioaktif Mulai Dipersempit

Senin, 17 Februari 2020 | 18:16

TANGERANGNEWS.com-Badan Tenaga Nuklir (Batan) dan Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) mempersempit area bebas radiasi yang ditemukan di Perumahan Batan Indah, Setu, Tangerang Selatan, Senin (17/2/2020)

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

NASIONAL
Kantor Staf Presiden Angkat 13 Penasihat Senior, Salah Satunya Alumni Universitas Telkom

Kantor Staf Presiden Angkat 13 Penasihat Senior, Salah Satunya Alumni Universitas Telkom

Sabtu, 8 Februari 2020 | 23:17

TANGERANGNEWS.com-13 sosok dari berbagai latar belakang diangkat menjadi Dewan Penasihat Kantor Staf Presiden (KSP). Nama-nama tersebut

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt