Connect With Us

Doakan Korban Tsunami, Pemkab Tangerang Gelar Shalat Gaib

Maya Sahurina | Jumat, 28 Desember 2018 | 19:26

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Ketua MUI Kabupaten Tangerang Uwes Nawawi usai salat gaib untuk para korban gempa Selat Sunda di masjid Al Amjad, Puspemkab Tangerang, Jumat (28/12/2018). (TangerangNews/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Tsunami yang terjadi pada Sabtu (22/12/2018) di Selat Sunda  menelan ratusan korban jiwa, baik korban meninggal maupun luka-luka. Duka mendalam pun dirasakan oleh masyarakat luas, tak terkecuali masyarakat Kabupaten Tangerang.

Pasca tsunami, serempak masyarakat di berbagai penjuru Banten pun menggalang bantuan, dari yang turun ke jalan, hingga yang membuka rekening bank. Rasa solidaritas untuk mereka yang telah kehilangan sanak familinya akibat diterjang ombak besar itu, juga terlantun melalui doa.

Shalat gaib untuk mendoakan para korban meninggal pun digelar, salah satunya di masjid Al Amjad, Puspemkab Tangerang, Jumat (28/12/2018).

Shalat gaib itu dihelat usai umat muslim disekitar Tigaraksa menunaikan shalat Jumat. Hadir pula Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar beserta jajaran. Di tengah rasa duka yang mendalam, jamaah tampak khusyu mendoakan para arwah korban tsunami di Banten maupun di Lampung.

"Semoga para korban diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan," ungkap Zaki usai menunaikan shalat gaib tersebut.

Zaki juga mengatakan, tak sedikit  dari korban Tsunami tersebut adalah warga Kabupaten Tangerang. Saat itu, para korban sedang menikmati libur akhir pekan di sekitar pantai Anyer maupun Carita.

"Data yang sudah ada, korban yang meninggal dari Kabupaten Tangerang sebanyak 12 orang. Berasal dari beberapa kecamatan , kita tinggal menunggu hasil terakhir dari identifikasi korban. Kemungkinan juga ada warga kabupaten yang di Lampung. Untuk yang luka-luka diatas 20 orang," bebernya.

Zaki juga mengatakan, Pemkab Tangerang telah menyalurkan bantuan langsung ke lokasi di Anyer dan Pandeglang. Sementara untuk korban asal Kabupaten Tangerang, ia mengatakan akan memberikan bantuan baik materi maupun non materi

"Selain bantuan material, kita juga terus berdoa untuk para korban," tutupnya.

Sementara Ketua MUI Kabupaten Tangerang Uwes Nawawi menyampaikan ucapan belangsungkawa atas musibah yang terjadi di wilayah Selat Sunda it.

"Ini bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang tertimpa musibah, semoga para almarhum dan almarhumah diampuni dan ditempatkan di tempat yang terbaik oleh Allah SWT. Semoga kita dapat mengambil hikmahnya dan  menjadi pelajaran bagi kita semua," ucapnya.(RMI/HRU)

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill