Connect With Us

Pameran HUT Kabupaten Tangerang Diklaim Gerakan Ekonomi Rakyat

Maya Sahurina | Minggu, 30 Desember 2018 | 11:00

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid didampingi Ketua Penitia HUT Kabupaten Tangerang ke-75 Rr Reniati saat memberikan keterangan pers, Sabtu (29/12/2018) malam. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Panitia HUT Kabupaten Tangerang ke-75 mengklaim perhelatan pameran dalam rangka jadi wilayah yang berdiri 27 Desember 1943 ini berhasil menggerakan ekonomi kerakyatan.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid dalam konferensi pers usai puncak peringatan yang diisi dengan Konser Amal Peduli Korban Tsunami Banten dan Lampung, Sabtu (29/12/2018) malam.

"Kegiatan ini berhasil menggerakkan ekonomi masyarakat, karena perputaran uang cukup tinggi, meski kami belum memiliki data resminya," ungkap Maesyal.

Klaim sosok yang diakrab Rudy Maesyal itu, karena menurutnya berdasarkan jumlah ribuan warga yang berkunjung ke lokasi selama acara digelar. Dalam catatannya, ada 150 stand pameran dan 15 food truck di lokasi kegiatan yang dipusatkan di Puspemkab Tangerang di Tigaraksa itu.

Kehadiran warga, lanjut dia, selain tersedia hiburan gratis, juga karena mereka antusias turut merayakan HUT Kabupaten Tangerang tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih, terutama kepada Bapak Bupati Dan Wakil Bupati atas petunjuk dan arahannya, sehingga kegiatan ini berhasil dan sukses," imbuhnya.

Ditambahkan Wakil Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Syaifullah, keberhasilan acara juga tidak terlepas dari partisipasi dari para sponsor. Dikatakannya, sumber pendanaan kegiatan yang terbilang membutuhkan dana yang besar itu berasal dari partisipasi banyak pihak di Kabupaten Tangerang. Namun ia tidak menyebutkan besarnya biaya kegiatan itu.

"Mereka menyumbangkan berbagai kebutuhan kegiatan. Jadi kami hanya menyediakan konsep, lalu para sponsor yang menyediakan apa yang kami butuhkan itu. Bukan dalam bentuk uang, namun dalam bentuk barang atau kegiatan. Misalnya kegiatan kebudayaan, mereka langsung support kegiatan dengan segala kebutuhannya," paparnya dengan menambahkan bahwa sumber dana kegiatan bukan berasal dari APBD Kabupaten Tangerang.(MRI/RGI)

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

KOTA TANGERANG
THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:52

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka posko pengaduan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR)

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill