Connect With Us

Isu Kebakaran, Ini Penjelasan Pihak Supermall Karawaci

Mohamad Romli | Minggu, 30 Desember 2018 | 20:00

Ribuan orang pengunjung Supermall Karawaci tiba-tiba berhamburan keluar area pusat perbelanjaan dengan rasa ketakutan, Minggu (30/12/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Isu kebakaran yang membuat panik ribuan pengunjung Supermall Karawaci ternyata tidak terbukti. Pihak manajemen mall yang berlokasi di Kecamatan Kelapa Dua pun langsung mengklarifikasi peristiwa itu, Minggu (30/12/2018).

Di akun media sosial Instagram @Supermalkarawaci, pihak manajemen menyampaikan bahwa tidak ada peristiwa kebakaran yang membuat panik pengunjung mall tersebut.

"Terkait informasi yang beredar malam ini (30/12) bahwa Supermal Karawaci kebakaran dan sudah dimuat di beberapa Social Media oleh pengunjung. Dengan ini, kami menginformasikan bahwa hal tersebut TIDAK BENAR. Asap yang berasal di eCenter adalah dari baterai drone yang mengalami korslet dan terbakar. Drone tersebut dijual oleh salah satu toko di eCenter. Akibat hal tersebut, ada beberapa pengunjung yang melihat dan berteriak sehingga menimbulkan kepanikan," bunyi klarifikasi tersebut.

"Saat ini, kondisi sudah aman terkendali dan baterai drone yang terbakar tersebut sudah diamankan oleh tim Safety kami. Dan Saat ini, Supermal Karawaci tetap buka seperti biasa dan beroperasi normal," pihak manajemen menegaskan.

Sebelumnya diberitakan, bahwa para pengunjung mall tiba-tiba panik karena mereka mencium bau kebakaran. Mereka berlarian menuju pintu keluar terdekat, sehingga suasana desak-desakan pun terjadi.

Bahkan, selain isu kebakaran, kepanikan yang dialami mall yang tengah padat pengunjung itu karena ada juga pengunjung yang terkena isu terjadi gempa.

Pantauan TangerangNews.com, suasana panik sempat terjadi di pintu keluar lobby utama. Terjadi aksi dorong-dorongan antar para pengunjung.

Meski petugas keamanan maupun resepsionis mencoba menenangkan para pengunjung bahwa tidak terjadi kebakaran, namun karena suasana sudah panik, imbauan itu tidak diindahkan oleh para pengunjung.

Kini, aktivitas di dalam mall sudah kembali normal.(MRI/RGI)

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill