Connect With Us

Tiba-Tiba 14 Tersangka Kriminal Menangis di Polresta Tangerang, Ini Penyebabnya

Maya Sahurina | Senin, 31 Desember 2018 | 17:00

| Dibaca : 7776

Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH Uwes Nawawi memberikan siraman rohani kepada para tersangka pelaku kejahatan, di ruang Rupatama Polresta Tangerang, Senin (31/12/2018). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Suara isak tangis tiba-tiba pecah saat digelar press rilis di ruang Rupatama Polresta Tangerang, Senin (31/12/2018).

Suara tangisan itu berasal dari 14 tersangka pelaku kejahatan yang tengah dalam proses penyidikan petugas akibat kasus kejahatan yang mereka lakukan.

Mereka tidak sanggup membendung air mata ketika Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH Uwes Nawawi memberikan siraman rohani. KH Uwes mencoba mengetuk hati para calon narapidana itu agar menginsafi kesalahan yang pernah dilakukannya kemudian bertobat, serta berani memikul tanggung jawab atas kesalahannya yaitu kurungan penjara.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, pihaknya sengaja menghadirkan tokoh agama dalam kesempatan itu untuk memberikan bekal kepada para tersangka pelaku kejahatan tersebut agar bertobat.

“Diharapkan dengan cara ini dapat membuat mereka bertobat, lebih mengingat Allah SWT, agar bersyukur masih diberi kesempatan untuk hidup, dan membuat mereka berubah menjadi lebih baik lagi. Dan meninggalkan segala perbuatan yang buruk karena akan merugikan diri sendiri maupun keluarganya," terang Sabilul.

Siraman rohani, lanjut Sabilul, sangat diperlukan  oleh para tersangka pelaku kejahatan. Menurutnya, salah satu pemicu mereka melakukan tindak pidana karena meninggalkan ajaran agama.

"Kami berharap para tersangka ini tidak mengulanginya lagi kesalahannya serta bertobat usai menjalani hukuman," harapnya.(MRI/RGI)

TOKOH
Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Selasa, 12 November 2019 | 15:45

TANGERANGNEWS.com—Korry Elyana, dosen ilmu komunikasi di Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) kerap disangka mahasiswi oleh mahasiswanya.

BANDARA
Bea Cukai Soekarno-Hatta Tegaskan Masyarakat Hindari Jastip

Bea Cukai Soekarno-Hatta Tegaskan Masyarakat Hindari Jastip

Kamis, 14 November 2019 | 21:59

TANGERANGNEWS.com—Bisnis personal shopper atau pelaku jasa titip (jastip) ilegal kian menjamur belakangan ini. Bahkan pelaku jastip terang-terangan menawarkan jasanya melalui media sosial.

TANGSEL
Animator Kelas Dunia Kumpul di ICE BSD

Animator Kelas Dunia Kumpul di ICE BSD

Sabtu, 16 November 2019 | 22:05

TANGERANGNEWS.com-Animator kelas dunia yang telah sukses di kancah Internasional ramaikan Beast 2019 yang digelar oleh Sinar Mas Land dan

KAB. TANGERANG
Sindikat Rekondisi iPhone Digrebek Polresta Tangerang, 1.697 Ponsel Diamankan

Sindikat Rekondisi iPhone Digrebek Polresta Tangerang, 1.697 Ponsel Diamankan

Minggu, 17 November 2019 | 18:35

TANGERANGNEWS.com-Polresta Tangerang mengungkap sindikat yang melakukan rekondisi ponsel pintar (smartphone) ilegal di Ruko Boulevard, Blok E, Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous