Connect With Us

Tiba-Tiba 14 Tersangka Kriminal Menangis di Polresta Tangerang, Ini Penyebabnya

Maya Sahurina | Senin, 31 Desember 2018 | 17:00

| Dibaca : 8075

Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH Uwes Nawawi memberikan siraman rohani kepada para tersangka pelaku kejahatan, di ruang Rupatama Polresta Tangerang, Senin (31/12/2018). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Suara isak tangis tiba-tiba pecah saat digelar press rilis di ruang Rupatama Polresta Tangerang, Senin (31/12/2018).

Suara tangisan itu berasal dari 14 tersangka pelaku kejahatan yang tengah dalam proses penyidikan petugas akibat kasus kejahatan yang mereka lakukan.

Mereka tidak sanggup membendung air mata ketika Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH Uwes Nawawi memberikan siraman rohani. KH Uwes mencoba mengetuk hati para calon narapidana itu agar menginsafi kesalahan yang pernah dilakukannya kemudian bertobat, serta berani memikul tanggung jawab atas kesalahannya yaitu kurungan penjara.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, pihaknya sengaja menghadirkan tokoh agama dalam kesempatan itu untuk memberikan bekal kepada para tersangka pelaku kejahatan tersebut agar bertobat.

“Diharapkan dengan cara ini dapat membuat mereka bertobat, lebih mengingat Allah SWT, agar bersyukur masih diberi kesempatan untuk hidup, dan membuat mereka berubah menjadi lebih baik lagi. Dan meninggalkan segala perbuatan yang buruk karena akan merugikan diri sendiri maupun keluarganya," terang Sabilul.

Siraman rohani, lanjut Sabilul, sangat diperlukan  oleh para tersangka pelaku kejahatan. Menurutnya, salah satu pemicu mereka melakukan tindak pidana karena meninggalkan ajaran agama.

"Kami berharap para tersangka ini tidak mengulanginya lagi kesalahannya serta bertobat usai menjalani hukuman," harapnya.(MRI/RGI)

OPINI
Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Kamis, 29 Oktober 2020 | 13:49

Ahmad Romadhon Abdillah

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

KOTA TANGERANG
Investasi Apartemen di Tangsel, Wanita Ini Malah Rugi Ratusan Juta

Investasi Apartemen di Tangsel, Wanita Ini Malah Rugi Ratusan Juta

Rabu, 25 November 2020 | 14:53

TANGERANGNEWS.com—Perempuan berinisial MS, 38, mengalami kerugian ratusan juta rupiah karena investasi apartemen di wilayah Jalan Jelupang Raya, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil