Connect With Us

Tiba-Tiba 14 Tersangka Kriminal Menangis di Polresta Tangerang, Ini Penyebabnya

Maya Sahurina | Senin, 31 Desember 2018 | 17:00

| Dibaca : 7742

Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH Uwes Nawawi memberikan siraman rohani kepada para tersangka pelaku kejahatan, di ruang Rupatama Polresta Tangerang, Senin (31/12/2018). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Suara isak tangis tiba-tiba pecah saat digelar press rilis di ruang Rupatama Polresta Tangerang, Senin (31/12/2018).

Suara tangisan itu berasal dari 14 tersangka pelaku kejahatan yang tengah dalam proses penyidikan petugas akibat kasus kejahatan yang mereka lakukan.

Mereka tidak sanggup membendung air mata ketika Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH Uwes Nawawi memberikan siraman rohani. KH Uwes mencoba mengetuk hati para calon narapidana itu agar menginsafi kesalahan yang pernah dilakukannya kemudian bertobat, serta berani memikul tanggung jawab atas kesalahannya yaitu kurungan penjara.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, pihaknya sengaja menghadirkan tokoh agama dalam kesempatan itu untuk memberikan bekal kepada para tersangka pelaku kejahatan tersebut agar bertobat.

“Diharapkan dengan cara ini dapat membuat mereka bertobat, lebih mengingat Allah SWT, agar bersyukur masih diberi kesempatan untuk hidup, dan membuat mereka berubah menjadi lebih baik lagi. Dan meninggalkan segala perbuatan yang buruk karena akan merugikan diri sendiri maupun keluarganya," terang Sabilul.

Siraman rohani, lanjut Sabilul, sangat diperlukan  oleh para tersangka pelaku kejahatan. Menurutnya, salah satu pemicu mereka melakukan tindak pidana karena meninggalkan ajaran agama.

"Kami berharap para tersangka ini tidak mengulanginya lagi kesalahannya serta bertobat usai menjalani hukuman," harapnya.(MRI/RGI)

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

BISNIS
Maiga Coffee, Kafe Rumahan di Tangerang Cocok Untuk Bersantai

Maiga Coffee, Kafe Rumahan di Tangerang Cocok Untuk Bersantai

Minggu, 14 Juli 2019 | 13:09

TANGERANGNEWS.com—Semakin banyak kafe bermunculan di Kota Tangerang. Berbagai konsep pun ditawarkan para pebisnis kafe untuk berlomba-lomba menjaring konsumen.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

TEKNO
LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

Selasa, 2 Juli 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melalui Pusat Penelitian Fisika (P2F) memamerkan sejumlah hasil penelitiannya di Pusat Penelitian Fisika LlPl, Kawasan Puspitek Serpong,

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt