Connect With Us

Tiba-Tiba 14 Tersangka Kriminal Menangis di Polresta Tangerang, Ini Penyebabnya

Maya Sahurina | Senin, 31 Desember 2018 | 17:00

Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH Uwes Nawawi memberikan siraman rohani kepada para tersangka pelaku kejahatan, di ruang Rupatama Polresta Tangerang, Senin (31/12/2018). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Suara isak tangis tiba-tiba pecah saat digelar press rilis di ruang Rupatama Polresta Tangerang, Senin (31/12/2018).

Suara tangisan itu berasal dari 14 tersangka pelaku kejahatan yang tengah dalam proses penyidikan petugas akibat kasus kejahatan yang mereka lakukan.

Mereka tidak sanggup membendung air mata ketika Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH Uwes Nawawi memberikan siraman rohani. KH Uwes mencoba mengetuk hati para calon narapidana itu agar menginsafi kesalahan yang pernah dilakukannya kemudian bertobat, serta berani memikul tanggung jawab atas kesalahannya yaitu kurungan penjara.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, pihaknya sengaja menghadirkan tokoh agama dalam kesempatan itu untuk memberikan bekal kepada para tersangka pelaku kejahatan tersebut agar bertobat.

“Diharapkan dengan cara ini dapat membuat mereka bertobat, lebih mengingat Allah SWT, agar bersyukur masih diberi kesempatan untuk hidup, dan membuat mereka berubah menjadi lebih baik lagi. Dan meninggalkan segala perbuatan yang buruk karena akan merugikan diri sendiri maupun keluarganya," terang Sabilul.

Siraman rohani, lanjut Sabilul, sangat diperlukan  oleh para tersangka pelaku kejahatan. Menurutnya, salah satu pemicu mereka melakukan tindak pidana karena meninggalkan ajaran agama.

"Kami berharap para tersangka ini tidak mengulanginya lagi kesalahannya serta bertobat usai menjalani hukuman," harapnya.(MRI/RGI)

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill