Connect With Us

Bawaslu PAW 3 Anggota Panwascam di Tangerang

Maya Sahurina | Jumat, 4 Januari 2019 | 18:00

| Dibaca : 928

Ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang Andi Irawan menyalami 3 anggota Panwascam hasil pergantian antar waktu (PAW) usai dilakukan prosesi pelantikan di Tigaraksa, Jumat (4/1/2018). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tangerang melantik 3 anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam). Pelantikan itu berlangsung Gedung lingkup pekerjaan umum, Puspemkab Tangerang, Jumat (4/1/2018).

Mereka yang dilantik diantaranya Adi Adriansyah anggota Panwascam Cikupa yang menggantikan Bayu Muhara Dakhmi, Roisandi Handria Effendi anggota Panwascam Cisauk yang menggantikan  Rahmatullah, dan Masim anggota Panwascam Pakuhaji yang menggantikan Aceng Fuad.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang Andi Irawan, ketiga anggota Panwascam yang dilantik adalah hasil pergantian antar waktu (PAW), karena terjadi kekosongan anggota Panwascam di tiga kecamatan tersebut.

"Ada 2 anggota Panwascam yang mengundurkan diri, yaitu Kecamatan Cikupa dan Cisauk. Sementara 1 anggota Panwascam Pakuhaji meninggal dunia. Sehingga dilakukan pergantian antar waktu," ungkapnya.

Pada pelantikan itu, turut hadir Ketua Bawaslu Provinsi Banten Didih M Sudi. Dalam kesempatan itu, kepada anggota Panwascam yang baru dilantik, Didih berpesan agar menjadi penyelenggara pemilu yang baik dan berintegritas.

"Ada dua bentuk sukses  penyelenggaraan pemilu, sukses penyelenggaraan dan sukses laporan keuangan," kata Didih.

Soal keuangan, Didih mewanti-wanti agar digunakan sebagaimana mestinya. Karena kata dia, semua yang diberikan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

"BPK (Badan Pengawas Keuangan) sekarang turun langsung ke lapangan, mereka melakukan pengecekan secara langsung kebenaran dari laporan keuangan. Jadi jangan pernah melakukan penyimpangan," tegasnya.(MRI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

Sabtu, 29 Juni 2019 | 13:20

TANGERANGNEWS.com-Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Raharja resmi beralih status menjadi Universitas.

BISNIS
Maiga Coffee, Kafe Rumahan di Tangerang Cocok Untuk Bersantai

Maiga Coffee, Kafe Rumahan di Tangerang Cocok Untuk Bersantai

Minggu, 14 Juli 2019 | 13:09

TANGERANGNEWS.com—Semakin banyak kafe bermunculan di Kota Tangerang. Berbagai konsep pun ditawarkan para pebisnis kafe untuk berlomba-lomba menjaring konsumen.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt