Connect With Us

Warga Royal Karawaci Bantu Korban Tsunami di Pandeglang

Maya Sahurina | Minggu, 6 Januari 2019 | 15:00

Warga Cluster Royal Karawaci, Kelurahan Sukabakti, Curug mengirimkan bantuan untuk para korban tsunami Selat Sunda di Banten, Minggu (6/1/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Warga Kabupaten Tangerang terus menyalurkan bantuan untuk meringankan beban korban tsunami Selat Sunda di Banten, seperti yang dilakukan warga Cluster Royal Karawaci, Kelurahan Sukabakti, Curug, Minggu (6/1/2019).

Mereka menyalurkan langsung hasil donasi yang dihimpun dari warga cluster  tersebut ke para korban tsunami di dua kampung di Pandeglang, yakni Kampung Citanggok, Desa Caringin, Kecamatan Labuan dan Kampung Pakojan, Desa Sukajadi, Kecamatan Carita.

"Bantuan langsung kami salurkan kepada warga di dua kampung tersebut, dan alhamdulilah, sudah diterima oleh saudara-saudara kita korban bencana tsunami tersebut," ungkap Mumu, koordinator rombongan kepada TangerangNews.

Lanjut Mumu, rombongan yang membawa bantuan seperti pakaian, makanan, popok bayi, sembako, susu dan uang tunai itu berangkat dari Tangerang sekitar pukul 04.30 WIB. Perjalanan pun cukup lancar, sehingga sekitar pukul 07.30 WIB, mereka sudah tiba di lokasi pertama, yakni Kampung Citanggok.

"Kemudian rombongan kami yang dipimpin Ketua RW 021, bapak Dody Fadholi, Setelah selesai dilokasi pertama, langsung bergerak ke lokasi kedua. Alhamdulilah, perjalanan lancar karena kondisi jalan mudah dilalui kendaraan roda empat," terangnya.

Diterangkan Mumu, meski saat ini warga sudah kembali dari pengungsian, namun kondisi psikologi para korban belum pulih. Mereka masih merasa khawatir ada tsunami susulan serta trauma dengan peristiwa sebelumnya. Sehingga, kata dia, dukungan moril maupun materil sangat dibutuhkan oleh para korban.

"Misalnya di Citanggok, yang terdampak kurang lebih 70 kepala keluarga. Posisi mereka saat ini sudah kembali dari pengungsian, tapi masih ada rasa trauma dan sebagian kalau malam masih ngungsi ke bukit," jelasnya.

Selain menyalurkan bantuan dari warga, kata Mumu, mereka juga turut menyalurkan bantuan dari agen Brilink Kantor Cabang Tangerang Merdeka.

"Harapan kami warga Cluster Royal Karawaci bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban warga terdampak tsunami, dan mudah-mudahan ini jadi ladang ibadah bagi kami," tukasnya(MRI/RGI))

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill