Connect With Us

Zaki Serahkan 10 Ton Beras untuk Korban Tsunami di Pandeglang

Maya Sahurina | Senin, 7 Januari 2019 | 18:24

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyerahkan bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda yang di terima langsung oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita, Senin (7/1/2018). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyerahkan bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda di Kabupaten Pandeglang, Senin (7/1/2018).

Bantuan berupa 10 ton beras, mie instan, perlengkapan sekolah, perlengkapan bayi, pakaian, selimut itu diserahkan langsung oleh Zaki kepada Bupati  Pandeglang Irna Narulita, di Pendopo Bupati Pandeglang.

Zaki mengatakan, penyerahan bantuan itu bukan yang pertama kali, karena sejak peristiwa tsunami yang terjadi Sabtu (22/12/2018) tersebut, pada keesokan harinya, Pemkab Tangerang langsung mengirimkan bantuan berupa tim medis, obat-obatan dan ambulans yang kondisinya sangat dibutuhkan saat itu.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyerahkan bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda yang di terima langsung oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita, Senin (7/1/2018).

Bahkan, lanjut Zaki masyarakat Kabupaten Tangerang pun turut bergerak bahu membahu menghimpun bantuan dan menyalurkannya kepada para korban  musibah besar tersebut, tak terkecuali elemen yang menjadi bagian dari Pemkab Tangerang seperti Korpri, Tagana, PMI yang hampir setiap hari sampai di awal Januari ini masih mengirimkan bantuan.

"Kita ikut membantu masyarakat yang terkena dampak bencana di Pandeglang hari ini. Kami juga mengirim bantuan yang sudah kami kumpulkan di masa hari ulang tahun Kabupaten Tangerang kemarin, baik bahan makanan seperti beras, mie instan, obat-obatan dan lain sebagainya. Kita juga baru saja berkoordinasi dengan Pemkab Pandeglang bahwa (para korban) butuh bantuan sarana prasarana di hunian sementara," ujar Zaki.

Terkait dengan sarana infrastruktur itu, lanjut Zaki, hasil penggalangan dana pada puncak HUT Kabupaten Tangerang yang berhasil menghimpun sumbangan sebesar Rp1,5 Miliar yang telah disalurkan ke Yayasan MNC Peduli bisa digunakan untuk membangun MCK komunal, hunian sementara, dan sarana prasarana pendukung lainnya.

"Kami selalu siap untuk membantu apa pun yang dibutuhkan oleh Pemkab Pandeglang dan masyarakatnya, dan apa yang dibutuhkan kami akan siap membantu. Mudah-mudahan kami banyak bisa membantu masyarakat yang terdampak bencana," harap Zaki.

Sementara itu Bupati Pandeglang Irna Narulita yang menerima langsung rombongan Bupati Tangerang itu mengatakan bantuan tersebut sangat berarti bagi warganya yang terdampak tsunami. Karenanya, ia sangat berterima kasih atas kepedulian dari masyarakat dan Pemkab Tangerang.

"Alhamdulilahh bantuanya sudah saya terima. Saya sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya Bupati Tangerang yang sudah peduli terhadap saudara kita yang sedang terkena musibah tsunami," kata Irna.(RMI/HRU)

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Kamis, 25 April 2024 | 13:38

Pekan ke-33 lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024, Persis Solo akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Mahana, Solo pada Jumat, 26 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill