Connect With Us

Diduga Palsukan Tanda Tangan, Panwascam Sinjay Dipolisikan

Maya Sahurina | Rabu, 9 Januari 2019 | 19:54

| Dibaca : 4313

Ketua KIPP Kabupaten Tangerang Ahmad Suhud. (TangerangNews/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Komite Independen Pemantau  Pemilu (KIPP) Kabupaten Tangerang melaporkan dugaan kasus pemalsuan tanda tangan oleh oknum Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Sindangjaya (Sinjay) ke Polresta Tangerang. Laporan tersebut karena anggota Panwascam yang berjumlah tiga orang tersebut diduga memalsukan tanda tangan kuitansi laporan keuangan.

"Kami sudah melaporkan dugaan  pemalsuan tanda tangan di kuitansi laporan keuangan. Laporan sudah diterima unit tipikor. Bentuk laporannya berupa delik aduan," ungkap Ketua KIPP Kabupaten Tangerang Ahmad Suhud kepada TangerangNews, Rabu (9/1/2019).

Laporan itu, kata Suhud, berdasarkan dua bukti kuitansi yang secara tidak sengaja ditemukan relawan KIPP yang juga mantan staf di Panwascam tersebut. Setelah ditelisik, ternyata yang bersangkutan tidak pernah merasa menerima sejumlah uang sebagaimana tertera dalam kuitansi tersebut.

"Isi laporannya dugaan pemalsuan dan penggelapan sejumlah uang pada 3 dan 15 Desember 2018 lalu. Berupa kuitansi dari perjalanan dinas,” terangnya.

Ia juga mengatakan, pihak berwajib sudah melakukan gelar perkara laporan tersebut.

“Kita laporkan ke Polisi, karena kejadian seperti ini tidak tutup kemungkinan bisa terjadi pada kecamatan yang lain,” imbuhnya.

Ia juga berharap Banwaslu Kabupaten Tangerang untuk mengambil sikap atas dugaan penggelapan uang yang berasal dari negara tersebut. 

"Meskipun nilainya hanya Rp300 ribu dari dua kuitansi tersebut, namun perbuatan ini jika terbukti tetap kategori korupsi," tegasnya.(RMI/HRU)

NASIONAL
DKapster Gelar Seminar Nasional di Tangerang, Diikuti 50 Barbershop se-Indonesia

DKapster Gelar Seminar Nasional di Tangerang, Diikuti 50 Barbershop se-Indonesia

Jumat, 16 Agustus 2019 | 14:16

TANGERANGNEWS.com-Penyedia jasa layanan cukur rambut daring, D'Kapster menggelar seminar nasional, workshop, dan hair battle di Summarecon Digital Center Serpong (SDC), Tangerang, pada Sabtu (17/8/2019).

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

BANTEN
ABK dan Penumpang Upacara HUT Ke-74 RI di Atas Kapal Lintasi Selat Sunda

ABK dan Penumpang Upacara HUT Ke-74 RI di Atas Kapal Lintasi Selat Sunda

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 15:10

TANGERANGNEWS.com - Upacara memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia dilakukan dengan berbagai cara oleh rakyat. Tak terkecuali oleh awak

SPORT
Atlet Sepatu Roda 4 Negara Berlaga di Piala Bupati Tangerang

Atlet Sepatu Roda 4 Negara Berlaga di Piala Bupati Tangerang

Jumat, 16 Agustus 2019 | 22:05

TANGERANGNEWS.com-350 atlet dari empat negara berlaga dalam International Inline Skate Competition Piala Bupati Tangerang dan Veni Vidi Vici (V3)

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt