Connect With Us

Diduga Palsukan Tanda Tangan, Panwascam Sinjay Dipolisikan

Maya Sahurina | Rabu, 9 Januari 2019 | 19:54

Ketua KIPP Kabupaten Tangerang Ahmad Suhud. (TangerangNews/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Komite Independen Pemantau  Pemilu (KIPP) Kabupaten Tangerang melaporkan dugaan kasus pemalsuan tanda tangan oleh oknum Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Sindangjaya (Sinjay) ke Polresta Tangerang. Laporan tersebut karena anggota Panwascam yang berjumlah tiga orang tersebut diduga memalsukan tanda tangan kuitansi laporan keuangan.

"Kami sudah melaporkan dugaan  pemalsuan tanda tangan di kuitansi laporan keuangan. Laporan sudah diterima unit tipikor. Bentuk laporannya berupa delik aduan," ungkap Ketua KIPP Kabupaten Tangerang Ahmad Suhud kepada TangerangNews, Rabu (9/1/2019).

Laporan itu, kata Suhud, berdasarkan dua bukti kuitansi yang secara tidak sengaja ditemukan relawan KIPP yang juga mantan staf di Panwascam tersebut. Setelah ditelisik, ternyata yang bersangkutan tidak pernah merasa menerima sejumlah uang sebagaimana tertera dalam kuitansi tersebut.

"Isi laporannya dugaan pemalsuan dan penggelapan sejumlah uang pada 3 dan 15 Desember 2018 lalu. Berupa kuitansi dari perjalanan dinas,” terangnya.

Ia juga mengatakan, pihak berwajib sudah melakukan gelar perkara laporan tersebut.

“Kita laporkan ke Polisi, karena kejadian seperti ini tidak tutup kemungkinan bisa terjadi pada kecamatan yang lain,” imbuhnya.

Ia juga berharap Banwaslu Kabupaten Tangerang untuk mengambil sikap atas dugaan penggelapan uang yang berasal dari negara tersebut. 

"Meskipun nilainya hanya Rp300 ribu dari dua kuitansi tersebut, namun perbuatan ini jika terbukti tetap kategori korupsi," tegasnya.(RMI/HRU)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill