Connect With Us

Diduga Palsukan Tanda Tangan, Panwascam Sinjay Dipolisikan

Maya Sahurina | Rabu, 9 Januari 2019 | 19:54

| Dibaca : 4283

Ketua KIPP Kabupaten Tangerang Ahmad Suhud. (TangerangNews/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Komite Independen Pemantau  Pemilu (KIPP) Kabupaten Tangerang melaporkan dugaan kasus pemalsuan tanda tangan oleh oknum Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Sindangjaya (Sinjay) ke Polresta Tangerang. Laporan tersebut karena anggota Panwascam yang berjumlah tiga orang tersebut diduga memalsukan tanda tangan kuitansi laporan keuangan.

"Kami sudah melaporkan dugaan  pemalsuan tanda tangan di kuitansi laporan keuangan. Laporan sudah diterima unit tipikor. Bentuk laporannya berupa delik aduan," ungkap Ketua KIPP Kabupaten Tangerang Ahmad Suhud kepada TangerangNews, Rabu (9/1/2019).

Laporan itu, kata Suhud, berdasarkan dua bukti kuitansi yang secara tidak sengaja ditemukan relawan KIPP yang juga mantan staf di Panwascam tersebut. Setelah ditelisik, ternyata yang bersangkutan tidak pernah merasa menerima sejumlah uang sebagaimana tertera dalam kuitansi tersebut.

"Isi laporannya dugaan pemalsuan dan penggelapan sejumlah uang pada 3 dan 15 Desember 2018 lalu. Berupa kuitansi dari perjalanan dinas,” terangnya.

Ia juga mengatakan, pihak berwajib sudah melakukan gelar perkara laporan tersebut.

“Kita laporkan ke Polisi, karena kejadian seperti ini tidak tutup kemungkinan bisa terjadi pada kecamatan yang lain,” imbuhnya.

Ia juga berharap Banwaslu Kabupaten Tangerang untuk mengambil sikap atas dugaan penggelapan uang yang berasal dari negara tersebut. 

"Meskipun nilainya hanya Rp300 ribu dari dua kuitansi tersebut, namun perbuatan ini jika terbukti tetap kategori korupsi," tegasnya.(RMI/HRU)

KAB. TANGERANG
Luar Biasa! Pemkab Tangerang Raih WTP 11 Kali Berturut-turut

Luar Biasa! Pemkab Tangerang Raih WTP 11 Kali Berturut-turut

Rabu, 22 Mei 2019 | 19:20

TANGERANGNEWS.com-Pemkab Tangerang kembali meraih hasil gemilang dalam mendapatkan penilaian opini dari BPK Perwakilan Banten. Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) itu 11 kali diraih secara berturut-turut, Rabu (22/5/2019).

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Rabu, 22 Mei 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menggelar acara Festival Ramadan 2019 di MTSN 5 Tangerang Cijantra, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (22/5/2019).

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)