Connect With Us

Bertemu KPU & Bawaslu, Polresta Tangerang Bahas Indeks Kerawanan Pemilu

Maya Sahurina | Rabu, 9 Januari 2019 | 21:06

| Dibaca : 276

Kegiatan diskusi Polres Kota Tangerang bersama KPU Kabupaten Tangerang dan Bawaslu Kabupaten Tangerang, Rabu (9/1/2019). (TangerangNews/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Polres Kota Tangerang menggelar silaturahmi bersama KPU dan Bawaslu Kabupaten Tangerang, Rabu (9/1/2019). Kegiatan ini untuk mendiskusikan tantangan pelaksanaan Pemilu 2019.

Acara yang dihelat di salah satu rumah makan di Jalan Pemda Tigaraksa itu dihadiri Waka Polresta Tangerang AKBP Komarudin, Komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten Tangerang serta jajaran tiga institusi tersebut.

Komarudin menyampaikan, pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan digelar 17 April semakin dekat, sehingga sinergitas antar lembaga terkait menjadi modal dasar untuk menyukseskan pesta demokrasi tersebut di Kabuapten Tangerang. 

Kegiatan diskusi Polres Kota Tangerang bersama KPU Kabupaten Tangerang dan Bawaslu Kabupaten Tangerang, Rabu (9/1/2019).

"Selain silaturahmi antar penyelenggara pemilu dengan polresta, pertemuan ini untuk juga untuk mengecek potensi apa yg  sekiranya nanti akan menjadi hambatan jelang pemilu," ujarnya.

Lanjut Komarudin, dalam pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Tangerang, telah terbangun kesepahaman bersama antar lembaga penyelenggara agar terealiasasi pemilu yang aman, damai lancar  dan sejuk.

"Kita juga lakukan evaluasi dan persiapan menjelang kontestasi politik 2019. Dimana saat ini sudah memasukin tahapan kampanye," tambahnya.

Terkait tingkat kerawanan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Tangerang, Komarudin menjelaskan,  beberapa yang tercakup dalam Indeks Kerawanan Please (IKP).

"Terkait IKP, data yang sampai saat ini dinamis. Misalnya data (pemilih) yang sesuai DPT sudah tidak bisa diubah lagi. Kita juga maping potensi, misalnya karena dampak pekerjaan, sehingga pemilih yang berdomisili disini meninggalkan Kabupaten Tangerang, itu harus di update," bebernya.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Tangerang Muhamad Ali Zaenal Abidin menyambut baik kegiatan ini. Karena, kata Ali, KPU tidak bisa  bekerja sendiri tanpa didukung juga oleh pihak terkait salah satunya pihak kepolisian. 

"Karena terkait  keamanan sendiri kan dari pihak kepolisian, dan tentu pihak Bawalsu juga tidak bisa terpisahkan dengan kami dalam rangka pengawasan penyelanggaraan pemilu 2019," kata Ali.

Ali juga berharap, melalui sinergitas tersebut, Indeks Kerawanan Pemilu di Kabupaten Tangerang dapat menurun.  

"Terkait Indek Kerawanan Pemilu yang dikeluarkan Bawaslu, kami berharap dengan kerja yang sudah kami lakukan, termasuk keamanan dari pihak kepolisian tentunya IKP menurun artinya di Kabupaten Tangernag tidak lagi menjadi daerah yang rawan," harapnya.(RMI/HRU)

HIBURAN
Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Rabu, 2 Oktober 2019 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-Pucuk Cool Jam kembali menantang kaum milenial untuk unjuk kemampuan dalam dunia tarik suara dan seni. Setelah dihelat sejak tahun 2016, event yang digawangi Teh Pucuk Harum itu kembali hadir tahun ini.

AYO! TANGERANG CERDAS
UPH Akan Gelar Concert Rapsodia Nusantara untuk Papua Damai

UPH Akan Gelar Concert Rapsodia Nusantara untuk Papua Damai

Rabu, 16 Oktober 2019 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Berbagai pihak berharap kondisi keamanan di Papua segera pulih. Konflik berkepanjangan segera berakhir, Papua kembali dalam situasi aman, tentram dan damai.

TEKNO
Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Kamis, 17 Oktober 2019 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land menjanjikan kemacetan yang terjadi di wilayah BSD City bakal terurai. Sebab kini Sinarmas Land telah menggunakan jasa OneSmartServices guna mewujudkan

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro