Connect With Us

Bertemu KPU & Bawaslu, Polresta Tangerang Bahas Indeks Kerawanan Pemilu

Maya Sahurina | Rabu, 9 Januari 2019 | 21:06

| Dibaca : 255

Kegiatan diskusi Polres Kota Tangerang bersama KPU Kabupaten Tangerang dan Bawaslu Kabupaten Tangerang, Rabu (9/1/2019). (TangerangNews/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Polres Kota Tangerang menggelar silaturahmi bersama KPU dan Bawaslu Kabupaten Tangerang, Rabu (9/1/2019). Kegiatan ini untuk mendiskusikan tantangan pelaksanaan Pemilu 2019.

Acara yang dihelat di salah satu rumah makan di Jalan Pemda Tigaraksa itu dihadiri Waka Polresta Tangerang AKBP Komarudin, Komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten Tangerang serta jajaran tiga institusi tersebut.

Komarudin menyampaikan, pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan digelar 17 April semakin dekat, sehingga sinergitas antar lembaga terkait menjadi modal dasar untuk menyukseskan pesta demokrasi tersebut di Kabuapten Tangerang. 

Kegiatan diskusi Polres Kota Tangerang bersama KPU Kabupaten Tangerang dan Bawaslu Kabupaten Tangerang, Rabu (9/1/2019).

"Selain silaturahmi antar penyelenggara pemilu dengan polresta, pertemuan ini untuk juga untuk mengecek potensi apa yg  sekiranya nanti akan menjadi hambatan jelang pemilu," ujarnya.

Lanjut Komarudin, dalam pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Tangerang, telah terbangun kesepahaman bersama antar lembaga penyelenggara agar terealiasasi pemilu yang aman, damai lancar  dan sejuk.

"Kita juga lakukan evaluasi dan persiapan menjelang kontestasi politik 2019. Dimana saat ini sudah memasukin tahapan kampanye," tambahnya.

Terkait tingkat kerawanan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Tangerang, Komarudin menjelaskan,  beberapa yang tercakup dalam Indeks Kerawanan Please (IKP).

"Terkait IKP, data yang sampai saat ini dinamis. Misalnya data (pemilih) yang sesuai DPT sudah tidak bisa diubah lagi. Kita juga maping potensi, misalnya karena dampak pekerjaan, sehingga pemilih yang berdomisili disini meninggalkan Kabupaten Tangerang, itu harus di update," bebernya.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Tangerang Muhamad Ali Zaenal Abidin menyambut baik kegiatan ini. Karena, kata Ali, KPU tidak bisa  bekerja sendiri tanpa didukung juga oleh pihak terkait salah satunya pihak kepolisian. 

"Karena terkait  keamanan sendiri kan dari pihak kepolisian, dan tentu pihak Bawalsu juga tidak bisa terpisahkan dengan kami dalam rangka pengawasan penyelanggaraan pemilu 2019," kata Ali.

Ali juga berharap, melalui sinergitas tersebut, Indeks Kerawanan Pemilu di Kabupaten Tangerang dapat menurun.  

"Terkait Indek Kerawanan Pemilu yang dikeluarkan Bawaslu, kami berharap dengan kerja yang sudah kami lakukan, termasuk keamanan dari pihak kepolisian tentunya IKP menurun artinya di Kabupaten Tangernag tidak lagi menjadi daerah yang rawan," harapnya.(RMI/HRU)

PROPERTI
Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Jumat, 5 Juli 2019 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Di Indonesia keberadaan mobil ambulans yang melaju dengan sirine kerap kali masih disepelekan pengendara di jalan.

HIBURAN
Langit Senja, Juara Pucuk Cool Jam 2019 Rilis Musik Video

Langit Senja, Juara Pucuk Cool Jam 2019 Rilis Musik Video

Kamis, 11 Juli 2019 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Band Langit Senja berhasil mewujudkan mimpinya merilis lagu dan video klip usai menjuarai Pucuk Cool Jam 2019. Lagu ‘Mimpi dan Matahari', music video perdana mereka pun diluncurkan Kamis (11/7/2019).

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

BANTEN
PT Lotte Chemical Indonesia Tanam 15.000 Pohon Mangrove di Karangantu

PT Lotte Chemical Indonesia Tanam 15.000 Pohon Mangrove di Karangantu

Kamis, 18 Juli 2019 | 17:13

TANGERANGNEWS.com - PT Lotte Chemical Indonesia menanam 15.000 pohon mangrove di Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Karangantu, Kota Serang.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt