Connect With Us

Satlantas Polresta Tangerang Ajak Milenial Jadi Pelopor Safety Riding

Mohamad Romli | Sabtu, 12 Januari 2019 | 19:51

| Dibaca : 365

Kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Aula Kantor Kecamatan Balaraja, Sabtu (12/1/20019). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Sekitar 500 orang pegiat komunitas klub motor mengikuti kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Aula Kantor Kecamatan Balaraja, Sabtu (12/1/20019). Seluruh peserta dari generasi milenial itu diajak untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. 

Kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Aula Kantor Kecamatan Balaraja, Sabtu (12/1/20019).

Kasat Lantas Polres Kota Tangerang Kompol Ari Satmoko mengatakan, klub atau komunitas kendaraan baik mobil ataupun motor memiliki peran strategis dalam menyosialisasikan pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Dengan demikian, kata Ari, klub motor dapat turut menciptakan pengendara yang taat aturan. 

"Kegiatan klub motor tentu didominasi berkendara seperti touring. Saat berada di jalan itulah orang-orang di klub motor harus menunjukkan bahwa mereka adalah orang-orang yang taat aturan," ujarnya. 

Ari menambahkan, saat ini anggota klub atau komunitas motor kebanyakan berasal dari generasi milenial. Generasi ini, kata Ari, memiliki kreativitas dan bakat di samping potensi untuk melanggar aturan. Oleh karena itu, lanjut Ari, generasi milenial diberi pemahaman tertib berkendara dan berlalu lintas.

"Tertib di jalan bukam sekadar taat aturan hukum. Tapi menjadikan keselamatan sebagai budaya dan yang utama," terangnya. 

Salah satu peserta MRSF Muhammad Afandi mengapresiasi kegiatan itu. Menurutnya, selama ini para pengendara cenderung menghindari petugas saat berkendara. Tak jarang, kata Andi, saat berupaya menghindari petugas, pengendara melawan arus.

"Dan itu menjadi salah satu contoh kita tidak taat aturan sekaligus tidak safety riding karena saat memutar melawan arus, dapat saja membahayakan diri sendiri atau pengguna jalan lain," tandasnya.(RMI/HRU)

KAB. TANGERANG
Luar Biasa! Pemkab Tangerang Raih WTP 11 Kali Berturut-turut

Luar Biasa! Pemkab Tangerang Raih WTP 11 Kali Berturut-turut

Rabu, 22 Mei 2019 | 19:20

TANGERANGNEWS.com-Pemkab Tangerang kembali meraih hasil gemilang dalam mendapatkan penilaian opini dari BPK Perwakilan Banten. Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) itu 11 kali diraih secara berturut-turut, Rabu (22/5/2019).

TANGSEL
BPPT Luncurkan Rumah Tahan Gempa & Api

BPPT Luncurkan Rumah Tahan Gempa & Api

Rabu, 22 Mei 2019 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) meluncurkan prototipe rumah tahan gempa yang diberi nama bale kohana, di Pusat Teknologi Material, BPPT Gedung 224 Kawasan Puspitek Puspitek, Muncul, Setu, Tangsel

KOTA TANGERANG
Keluarga Korban di Batu Ceper Minta Usut Tuntas Pelaku Penembakan

Keluarga Korban di Batu Ceper Minta Usut Tuntas Pelaku Penembakan

Rabu, 22 Mei 2019 | 21:02

TANGERANGNEWS.com-Keluarga korban meminta institusi penegak hukum mengusut tuntas pelaku penembakan yang menewaskan Bahtiar Alamsyah, 23 tahun dalam aksi demo di kawasan Tanah Abang, Jakarta.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)