Connect With Us

Satlantas Polresta Tangerang Ajak Milenial Jadi Pelopor Safety Riding

Mohamad Romli | Sabtu, 12 Januari 2019 | 19:51

| Dibaca : 521

Kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Aula Kantor Kecamatan Balaraja, Sabtu (12/1/20019). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Sekitar 500 orang pegiat komunitas klub motor mengikuti kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Aula Kantor Kecamatan Balaraja, Sabtu (12/1/20019). Seluruh peserta dari generasi milenial itu diajak untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. 

Kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Aula Kantor Kecamatan Balaraja, Sabtu (12/1/20019).

Kasat Lantas Polres Kota Tangerang Kompol Ari Satmoko mengatakan, klub atau komunitas kendaraan baik mobil ataupun motor memiliki peran strategis dalam menyosialisasikan pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Dengan demikian, kata Ari, klub motor dapat turut menciptakan pengendara yang taat aturan. 

"Kegiatan klub motor tentu didominasi berkendara seperti touring. Saat berada di jalan itulah orang-orang di klub motor harus menunjukkan bahwa mereka adalah orang-orang yang taat aturan," ujarnya. 

Ari menambahkan, saat ini anggota klub atau komunitas motor kebanyakan berasal dari generasi milenial. Generasi ini, kata Ari, memiliki kreativitas dan bakat di samping potensi untuk melanggar aturan. Oleh karena itu, lanjut Ari, generasi milenial diberi pemahaman tertib berkendara dan berlalu lintas.

"Tertib di jalan bukam sekadar taat aturan hukum. Tapi menjadikan keselamatan sebagai budaya dan yang utama," terangnya. 

Salah satu peserta MRSF Muhammad Afandi mengapresiasi kegiatan itu. Menurutnya, selama ini para pengendara cenderung menghindari petugas saat berkendara. Tak jarang, kata Andi, saat berupaya menghindari petugas, pengendara melawan arus.

"Dan itu menjadi salah satu contoh kita tidak taat aturan sekaligus tidak safety riding karena saat memutar melawan arus, dapat saja membahayakan diri sendiri atau pengguna jalan lain," tandasnya.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Aurelia Margaretha, Terdakwa Kecelakaan Maut di Karawaci Didakwa Pasal Berlapis

Aurelia Margaretha, Terdakwa Kecelakaan Maut di Karawaci Didakwa Pasal Berlapis

Kamis, 4 Juni 2020 | 20:00

TANGERANGNEWS.com–Aurelia Margaretha Yulia, 26, didakwa pasal berlapis atas kasus kecelakaan maut di kawasan Lippo Karawaci. Hal ini terungkap dalam sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan yang digelar

BISNIS
Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Kamis, 16 April 2020 | 12:55

TANGERANGNEWS.com–Di tengah pandemi COVID-19, Es Teler 77 hadir dengan solusi makanan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook dan Catering

TOKOH
Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Selasa, 5 Mei 2020 | 11:06

TANGERANGNEWS.com-Penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (5/5/2020) pagi ini.

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein