Connect With Us

Satlantas Polresta Tangerang Ajak Milenial Jadi Pelopor Safety Riding

Mohamad Romli | Sabtu, 12 Januari 2019 | 19:51

| Dibaca : 343

Kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Aula Kantor Kecamatan Balaraja, Sabtu (12/1/20019). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Sekitar 500 orang pegiat komunitas klub motor mengikuti kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Aula Kantor Kecamatan Balaraja, Sabtu (12/1/20019). Seluruh peserta dari generasi milenial itu diajak untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. 

Kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Aula Kantor Kecamatan Balaraja, Sabtu (12/1/20019).

Kasat Lantas Polres Kota Tangerang Kompol Ari Satmoko mengatakan, klub atau komunitas kendaraan baik mobil ataupun motor memiliki peran strategis dalam menyosialisasikan pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Dengan demikian, kata Ari, klub motor dapat turut menciptakan pengendara yang taat aturan. 

"Kegiatan klub motor tentu didominasi berkendara seperti touring. Saat berada di jalan itulah orang-orang di klub motor harus menunjukkan bahwa mereka adalah orang-orang yang taat aturan," ujarnya. 

Ari menambahkan, saat ini anggota klub atau komunitas motor kebanyakan berasal dari generasi milenial. Generasi ini, kata Ari, memiliki kreativitas dan bakat di samping potensi untuk melanggar aturan. Oleh karena itu, lanjut Ari, generasi milenial diberi pemahaman tertib berkendara dan berlalu lintas.

"Tertib di jalan bukam sekadar taat aturan hukum. Tapi menjadikan keselamatan sebagai budaya dan yang utama," terangnya. 

Salah satu peserta MRSF Muhammad Afandi mengapresiasi kegiatan itu. Menurutnya, selama ini para pengendara cenderung menghindari petugas saat berkendara. Tak jarang, kata Andi, saat berupaya menghindari petugas, pengendara melawan arus.

"Dan itu menjadi salah satu contoh kita tidak taat aturan sekaligus tidak safety riding karena saat memutar melawan arus, dapat saja membahayakan diri sendiri atau pengguna jalan lain," tandasnya.(RMI/HRU)

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

BANTEN
DPD Walubi Provinsi Banten Resmi Dilantik

DPD Walubi Provinsi Banten Resmi Dilantik

Minggu, 3 Maret 2019 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Jajaran struktur organisasi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Provinsi Banten secara resmi dilantik.

TANGSEL
Padamkan Kebakaran di Ciputat, Petugas Damkar Diduga Lakukan Pungli

Padamkan Kebakaran di Ciputat, Petugas Damkar Diduga Lakukan Pungli

Senin, 25 Maret 2019 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Kebakaran yang menghanguskan kawasan lapak pengepul rongsok di Jalan Murai 2, Serua Indah, Ciputat, Tangsel, Senin (25/3/2019)

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby