Connect With Us

Persiapan Porprov 2022, KONI Kabupaten Tangerang Regenerasi Atlet

Maya Sahurina | Senin, 14 Januari 2019 | 14:31

KONI Kabupaten Tangerang menggelar rapat evaluasi program 2018 dan persiapan program 2019 di Aula Dispora Kabupaten Tangerang, Gedung Usaha Daerah, Puspemkab Tangerang, Senin (14/1/2019). (TangerangNews/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Keberhasilan Kabupaten Tangerang meraih posisi juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi Banten (Porprov) V Banten yang digelar akhir 2018 lalu tidak membuat pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tangerang berpuas diri. Justru berbagai perbaikan untuk meningkatkan prestasi terus dilakukan.

Hal itu terungkap dalam rapat evaluasi program 2018 dan persiapan program 2019 yang digelar di Aula Dispora Kabupaten Tangerang, Gedung Usaha Daerah, Puspemkab Tangerang, Senin (14/1/2019).

Rapat yang dihadiri pengurus KONI Kabupaten Tangerang beserta 50 pengurus cabang (Pengcab) olahraga di Kabupaten Tangerang itu selain melakukan evaluasi, juga para atlet melalui Pengcab untuk mengikuti berbagai even olaharaga di 2019 ini.

"Pertama kami lakukan evaluasi dulu untuk program di 2018, kemudian kami susun program di 2019. Kegiatan-kegiatan terkait pembinaan atlet kita serahkan sepenuhnya kepada pengurus cabang olahraga. KONI hanya memfasilitasi saja," ungkap Komarudin, Ketua KONI Kabupaten Tangerang.

Lanjut Komarudin, meskipun telah berhasil meraih juara Umum di Porprov V Banten, ia mewanti-wanti pengurus cabang olahraga di Kabupaten Tangerang tidak terlena, karena target harus mempertahankan gelar itu pada Porprov VI Banten yang akan digelar di Kota Tangerang tahun 2022.

"Pengurus cabang olahraga jangan terlena. Kita harus mempersiapkan diri sedini mungkin," tambahnya.

Persiapan itu, kata dia, dimulai dengan memperhatikan database atlet, dimana atlet yang sudah tidak memungkinkan bertanding lagi karena faktor usia segera dicarikan penggantinya.

"Atlet senior jadi pelatih, kita fasilitasi ikut pelatihan jadi pelatih. Sementara atlet junior kita harus terus tingkatkan kemampuannya," terangnya.

Untuk kembali meraih gelar juara umum, ia juga menyebut akan melanjutkan program Tangerang Gemilang jilid 2, sehingga prestasi yang sudah dicapai dapat dipertahankan.

"Kami tadi mendorong juga pengurus cabang olahraga untuk segera memasukkan program di 2018. Agar kegiatan pembinaan atlet dan fasilitasi terus digalakkan," tutupnya.(RAZ/HRU)

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill