Connect With Us

Wabup Romli Ingatkan ASN Harus Netral di Pemilu 2019

Maya Sahurina | Kamis, 17 Januari 2019 | 12:39

| Dibaca : 239

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli. (TangerangNews/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati  Tangerang Mad Romli kembali mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Tangerang untuk bersikap netral pada perhelatan Pemilu 2019. Romli menyampaikan hal itu saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Maulana Yudha  Negara, Puspemkab Tangerang, Kamis (17/1/2019).

"Di tahun tahun politik ini, saya berharap kepada ASN agar bersikap netral kaitannya dengan Pemilu 2019," ungkap Romli.

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli.

Dijelaskan Romli, berdasarkan Pasal 2 huruf f Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, bahwa setiap ASN tidak berpihak dari segala pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun. Oleh karena itu, kata dia, seluruh aparatur pemerintah tidak boleh melakukan perbuatan yang mengarah pada keberpihakan kepada salah satu calon (caleg maupun capres) atau perbuatan yang mengindikasikan terlibat dalam politik praktis. 

"Agar ASN tidak berpolitik praktis, tentunya  sebagai ASN harus menjadi pengayom yang baik kepada masyarakat dan memberikan contoh yang baik," tambah Romli.

Selain itu, Romli juga menekankan kepada seluruh ASN di Kabupaten Tangerang untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, karena kata dia, hal itu yang menjadi tugas pokok sebagai aparatur sipil negara.

"Saya tekankan agar ASN Pemerintah mengedepankan kedisipilisnan kinerja. Tentu ini tugas ASN yang notabenenya sebagai pelayan masyarakat. Sehingga masyarakat akan mendapatkan kepuasan," imbuhnya.(RMI/HRU)

TANGSEL
Partisipasi Pemilih Anjlok di PSU 2 TPS Ciputat Timur

Partisipasi Pemilih Anjlok di PSU 2 TPS Ciputat Timur

Rabu, 24 April 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencatat terjadi penurunan partisipasi pemilih saat digelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kecamatan Ciputat Timur. Pemilih yang datang ke TPS anjlok hingga 15 persen.

NASIONAL
Begini Fokus Airnav Indonesia Cabang JATSC di Tahun 2019

Begini Fokus Airnav Indonesia Cabang JATSC di Tahun 2019

Minggu, 21 April 2019 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Perum LPPNPI atau AirNav Indonesia cabang Jakarta Air Traffic Services Controller (JATSC) tetap fokus pada tugas dan fungsinya dalam memberikan pelayanan penerbangan di tahun 2019 ini.

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby