Connect With Us

Serahkan RPJMD Ke DPRD, Ini Prioritas Pemkab Tangerang

Maya Sahurina | Senin, 21 Januari 2019 | 20:50

| Dibaca : 598

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli saat diwawancarai awak media usai rapat paripurna Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019-2023, Senin (21/1/2019). (TangerangNews/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang telah menyerahkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019-2023 ke DPRD setempat, Senin (21/1/2019).

Penyerahan dokumen rencana pembanguan untuk lima tahun ke depan itu berlangsung dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kabupaten Tangerang di Tigaraksa.

Rapat paripurna Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019-2023, Senin (21/1/2019).

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli usai mengikuti rapat tersebut  kepada awak media mengatakan, RPJMD tersebut diserahkan kepada DPRD untuk mendapatkan kesepakatan. 

Sehingga, kata dia, dengan diserahkannya dokumen perencanaan tersebut, ia berharap segera dilakukan pembahasan oleh para wakil rakyat itu untuk segera ditetapkan dalam nota kesepakatan bersama antara Bupati dengan DPRD Kabupaten Tangerang.

"Saya sudah menyampaikan RPJMD untuk 5 tahun ke depan. Saya juga berpesan kepada DPRD Untuk   segera dibahas, karena memang dalam aturan, setelah 6 bulan Bupati dan Wakil Bupati dilantik, RPJMD sudah harus disahkan," terang Romli.

RPJMD tersebut berisi tentang perencanaan Kabupaten Tangerang untuk 5 tahun ke depan yang menerjemahkan visi, misi, tujuan serta sasaran strategis pemerintahan di bawah duet kepemimpinan Zaki-Romli.

"Isinya lebih meningkatkan taraf hidup, termasuk pendidikan, kesehatan , infrastruktur, dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM)," jelasnya.

Ia juga mengharapkan dukungan dan kerjasama dari DPRD, sehingga dokumen itu bisa segera disahkan.

"Dengan RPJMD ini, mudah-mudahan pembangunan di Kabupaten Tangerang semakin dapat dirasakan oleh masyarakat," tutupnya.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Kapolresta Tangerang Ajak Masyarakat tak Larut dalam Hiruk-Pikuk Politik

Kapolresta Tangerang Ajak Masyarakat tak Larut dalam Hiruk-Pikuk Politik

Sabtu, 25 Mei 2019 | 20:48

TANGERANGNEWS.com-Hiruk-pikuk politik kerap membuat orang lupa akan kesejatian manusia. Dinamika dan eskalasi politik membuat lupa bahwa manusia diwajibkan untuk peduli dan

BANTEN
Lapas Pemuda Tangerang Meriahkan Safari Ramadan di Kanwil Banten

Lapas Pemuda Tangerang Meriahkan Safari Ramadan di Kanwil Banten

Kamis, 16 Mei 2019 | 18:48

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) turut andil dalam kegiatan Safari Ramadan

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)