Connect With Us

Serahkan RPJMD Ke DPRD, Ini Prioritas Pemkab Tangerang

Maya Sahurina | Senin, 21 Januari 2019 | 20:50

| Dibaca : 731

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli saat diwawancarai awak media usai rapat paripurna Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019-2023, Senin (21/1/2019). (TangerangNews/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang telah menyerahkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019-2023 ke DPRD setempat, Senin (21/1/2019).

Penyerahan dokumen rencana pembanguan untuk lima tahun ke depan itu berlangsung dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kabupaten Tangerang di Tigaraksa.

Rapat paripurna Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019-2023, Senin (21/1/2019).

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli usai mengikuti rapat tersebut  kepada awak media mengatakan, RPJMD tersebut diserahkan kepada DPRD untuk mendapatkan kesepakatan. 

Sehingga, kata dia, dengan diserahkannya dokumen perencanaan tersebut, ia berharap segera dilakukan pembahasan oleh para wakil rakyat itu untuk segera ditetapkan dalam nota kesepakatan bersama antara Bupati dengan DPRD Kabupaten Tangerang.

"Saya sudah menyampaikan RPJMD untuk 5 tahun ke depan. Saya juga berpesan kepada DPRD Untuk   segera dibahas, karena memang dalam aturan, setelah 6 bulan Bupati dan Wakil Bupati dilantik, RPJMD sudah harus disahkan," terang Romli.

RPJMD tersebut berisi tentang perencanaan Kabupaten Tangerang untuk 5 tahun ke depan yang menerjemahkan visi, misi, tujuan serta sasaran strategis pemerintahan di bawah duet kepemimpinan Zaki-Romli.

"Isinya lebih meningkatkan taraf hidup, termasuk pendidikan, kesehatan , infrastruktur, dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM)," jelasnya.

Ia juga mengharapkan dukungan dan kerjasama dari DPRD, sehingga dokumen itu bisa segera disahkan.

"Dengan RPJMD ini, mudah-mudahan pembangunan di Kabupaten Tangerang semakin dapat dirasakan oleh masyarakat," tutupnya.(RAZ/HRU)

TANGSEL
HUT RI, Dinkes Tangsel Sosialisasikan Pentingnya 1.000 Hari Pertama Balita

HUT RI, Dinkes Tangsel Sosialisasikan Pentingnya 1.000 Hari Pertama Balita

Senin, 19 Agustus 2019 | 11:16

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersama warga yang tergabung dalam Paguyuban Plataran Indah

BANTEN
ABK dan Penumpang Upacara HUT Ke-74 RI di Atas Kapal Lintasi Selat Sunda

ABK dan Penumpang Upacara HUT Ke-74 RI di Atas Kapal Lintasi Selat Sunda

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 15:10

TANGERANGNEWS.com - Upacara memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia dilakukan dengan berbagai cara oleh rakyat. Tak terkecuali oleh awak

TEKNO
LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:45

TANGERANGNEWS.com-Saat ini, Indonesia masih menjadi negara yang mengekspor bahan mentah logam tambang untuk produksi baja ke luar negeri.

KAB. TANGERANG
Bank BJB Dukung Pembayaran PBB Online di Tangerang

Bank BJB Dukung Pembayaran PBB Online di Tangerang

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 16:26

TANGERANGNEWS.com-Di era Industri 4.0, masyarakat dimudahkan dengan berbagai aplikasi pembayaran berbasis daring, tak terkecuali membayar

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt