Connect With Us

Bupati Terbitkan Himbauan Soal Usaha Mikro, Ini Respon Forsamik

Maya Sahurina | Selasa, 22 Januari 2019 | 21:05

Ketua Forum Usaha Mikro (Forsamik) Kabupaten Tangerang Suhendra. (TangerangNews/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Pelaku usaha mikro di Kabupaten menyambut antusias surat edaran Bupati Tangerang terkait himbauan kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, kepala desa/lurah, kepala sekolah hingga pelaku usaha untuk menggunakan produk lokal.

Hal itu diungkapkan Suhendra Ketua Forum Usaha Mikro (Forsamik) Kabupaten Tangerang. Menurutnya, langkah Bupati Ahmed Zaki Iskandar itu dianggap tepat untuk mengembangkan para pelaku usaha mikro.

"Surat edaran ini kami anggap langkah strategis Bupati dalam upaya meningkatkan produktifitas dan pemasaran produk yang dihasilkan pelaku usaha mikro," ujarnya, Selasa (22/1/2019).

Dengan terbitnya surat edaran itu juga, lanjut Suhendra, pihaknya segera mempersiapkan diri, karena kemungkinan pelaku usaha mikro di Kabupaten Tangerang akan kebanjiran pesanan.

"Senin depan kami akan mengumpulkan seluruh anggota dalam upaya menyosialisasikan SOP dan standarisasi produk yang bisa memenuhi orderan atau pesanan," tambahnya.

Selain itu, ia juga mengatakan akan melakukan kampanye secara masif terkait penggunaan produk lokal itu. Kampanye itu, kata dia, bertujuan untuk membangun kesadaran dan kecintaan masyarakat pada produk lokal  Kabupaten Tangerang.

"Kami juga akan terus meningkatkan pendampingan kepada para anggota agar terjadi peningkatan kualitas produk, juga melengkapi persyaratan perizinan agar produk kita berdaya saing dan mendapatkan kepercayaan calon konsumen," tukasnya.(RAZ/HRU)

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TANGSEL
Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Jumat, 19 April 2024 | 14:18

Wacana pembangunan rute MRT tembus hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dibuka.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill