Connect With Us

Panen Jagung & Melon di Teluknaga, Zaki: Ayo Berkebun

Mohamad Romli | Rabu, 23 Januari 2019 | 21:23

| Dibaca : 1035

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat mengikuti panen buah-buahan yang ditanam petani di Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Rabu (23/1/2019). (TangerangNews/2018 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan prosesi panen buah-buahan yang ditanam petani di Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Rabu (23/1/2019).

Di lokasi itu, setidaknya ada dua jenis buah-buahan yang ditanam, yaitu melon dan jagung.

Dikatakan Zaki, wilayah yang terletak di utara Kabupaten Tangerang itu merupakan wilayah pesisir yang berpotensi di bidang pertanian how, kata dia,  Pemkab Tangerang akan mulai menggalakan pertanian di tahun 2019, karena ketahanan pangan merupakan fokus RPJMD Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat mengikuti panen buah-buahan yang ditanam petani di Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Rabu (23/1/2019).

"Ketahanan pangan di Kabupaten Tangerang bukan hanya sawah dan padi lagi, tapi juga sayur-mayur buah-buahan dan produk holtikultura yang lain menjadi varietas unggulan," ungkap Zaki.

Zaki juga mengakui, jika saat ini luas lahan semakin terbatas, namun ia menekankan lahan yang terbatas itu bisa dimaksimalkan pemanfataannya untuk produktivitas yang tinggi dan efisien.

Ia juga berharap, kehadiran pertanian holtikultura di Teluknaga ini dapat membantu kebutuhan warga Kabupaten Tangerang. Karena, kata dia, populasi penduduk di wilayah utara Tangerang terus bertambah sehingga sektor pertanian diharapkan dapat mengurangi jumlah pengangguran.

"Mudah-mudahan penen kita di hari ini dapat menjadi inspirasi buat anak muda lainnya agar semangat berkebun dan bercocok tanam di wilayahnya masing masing, Ayoo berkebun" seru Zaki.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat mengikuti panen buah-buahan yang ditanam petani di Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Rabu (23/1/2019).

Sementara Bagas, petani asal Teluknaga mengatakan kunjungan Zaki ke lokasi itu until kesekian kalinya. Ia pun merasa bangga karena orang nomor satu di Kabupaten Tangerang itu sangat memperhatikan pertanian hortikultura.

"Kemarin beliau kesini untuk melaksanakan panen sayur kangkung bersama. Ada 30 jenis sayur-sayuran dan buah-buahan, kurang lebih 20 ton perbulan. Kita juga sudah kirim untuk ekspor ke Hongkong," kata Bagas.(RMI/HRU)

TOKOH
Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Selasa, 12 November 2019 | 15:45

TANGERANGNEWS.com—Korry Elyana, dosen ilmu komunikasi di Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) kerap disangka mahasiswi oleh mahasiswanya.

TANGSEL
Tangsel & Jaksel Kerjasama Berantas Demam Berdarah

Tangsel & Jaksel Kerjasama Berantas Demam Berdarah

Selasa, 12 November 2019 | 21:57

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melanjutkan pertemuan kedua bersama dengan Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Jaksel) dalam upaya memberantas sarang nyamuk di Pondok Betung, Pondok Aren, Selasa (12/11/2019).

HIBURAN
Serba Rp10 Ribu, Festival Pasta Bisa Ramaikan Aeon Mal BSD

Serba Rp10 Ribu, Festival Pasta Bisa Ramaikan Aeon Mal BSD

Minggu, 27 Oktober 2019 | 17:03

TANGERANGNEWS.com-Produsen pasta La fonte, menggelar festival kuliner berbagai menu pasta di pelataran parkir Aeon Mall, BSD City, Kabupaten Tangerang.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro