Connect With Us

Hujan Deras, Sejumlah Titik di Kota Tangerang Tergenang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 25 Januari 2019 | 10:00

| Dibaca : 6696

Terlihat genangan air masuk ke jalan lingkungan pemukiman warga di Perumahan Garden City, Periuk, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Hujan deras mengguyur Kota Tangerang sejak semalam hingga pagi hari ini, Jumat (25/1/2019). Akibatnya, sejumlah wilayah pun kembali tergenang air.

Seperti pantauan TangerangNews, titik-titik genangan air terjadi di pemukiman warga seperti di kawasan Kecamatan Tangerang dan Kecamatan Periuk misalnya.

Genangan air dengan ketinggian 30 cm masuk ke jalan pemukiman warga di Perumahan Bona, Garden City dan Total Persada hingga membuat warga sulit beraktifitas. Seperti diketahui, beberapa titik tersebut menjadi langganan genangan.

Selain itu, di Jalan MH Thamrin tepat di dekat Carrefour yang menjadi akses pengendara menuju Serpong pun tergenang air, hingga membuat arus lalu lintas tersendat.

Sementara menurut Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Kecamatan Periuk BPBD Kota Tangerang Kamaludin Azizi, untuk titik yang banjir berada di Kolong Flyover Taman Cibodas.

Kata dia, para pengendara khususnya sepeda motor pun tidak dapat melintasi jalur tersebut karena ketinggian air diperkirakan mencapai 70 cm.

"Di flyover roda dua sudah tidak bisa (lewat)," ujarnya.

Kamaludin menuturkan, genangan maupun banjir di kawasan Kecamatan Periuk diakibatkan aliran Kali Ledug terhambat karena adanya kiriman air dari Hulu. Terlebih volume air meningkat karena hujan deras.

"Cuaca di wilayah Kecamatan Periuk mendung. Aliran Kali Ledug cukup terhambat karena memang air kiriman dari hulu ke kali ledug ini cukup deras," terangnya.

Ia berharap, genangan air maupun banjir cepat menyurut. Sehingga, warga Kota Tangerang terhindar dari hal-hal yang terindikasi menjadi bencana.

"Mudah-mudahan tidak terjadi apa yang kita perkirakan," imbuhnya.(RAZ/RGI)

BANTEN
Lapas Pemuda Tangerang Meriahkan Safari Ramadan di Kanwil Banten

Lapas Pemuda Tangerang Meriahkan Safari Ramadan di Kanwil Banten

Kamis, 16 Mei 2019 | 18:48

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) turut andil dalam kegiatan Safari Ramadan

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)