Connect With Us

Hujan Deras, Sejumlah Titik di Kota Tangerang Tergenang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 25 Januari 2019 | 10:00

| Dibaca : 6726

Terlihat genangan air masuk ke jalan lingkungan pemukiman warga di Perumahan Garden City, Periuk, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Hujan deras mengguyur Kota Tangerang sejak semalam hingga pagi hari ini, Jumat (25/1/2019). Akibatnya, sejumlah wilayah pun kembali tergenang air.

Seperti pantauan TangerangNews, titik-titik genangan air terjadi di pemukiman warga seperti di kawasan Kecamatan Tangerang dan Kecamatan Periuk misalnya.

Genangan air dengan ketinggian 30 cm masuk ke jalan pemukiman warga di Perumahan Bona, Garden City dan Total Persada hingga membuat warga sulit beraktifitas. Seperti diketahui, beberapa titik tersebut menjadi langganan genangan.

Selain itu, di Jalan MH Thamrin tepat di dekat Carrefour yang menjadi akses pengendara menuju Serpong pun tergenang air, hingga membuat arus lalu lintas tersendat.

Sementara menurut Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Kecamatan Periuk BPBD Kota Tangerang Kamaludin Azizi, untuk titik yang banjir berada di Kolong Flyover Taman Cibodas.

Kata dia, para pengendara khususnya sepeda motor pun tidak dapat melintasi jalur tersebut karena ketinggian air diperkirakan mencapai 70 cm.

"Di flyover roda dua sudah tidak bisa (lewat)," ujarnya.

Kamaludin menuturkan, genangan maupun banjir di kawasan Kecamatan Periuk diakibatkan aliran Kali Ledug terhambat karena adanya kiriman air dari Hulu. Terlebih volume air meningkat karena hujan deras.

"Cuaca di wilayah Kecamatan Periuk mendung. Aliran Kali Ledug cukup terhambat karena memang air kiriman dari hulu ke kali ledug ini cukup deras," terangnya.

Ia berharap, genangan air maupun banjir cepat menyurut. Sehingga, warga Kota Tangerang terhindar dari hal-hal yang terindikasi menjadi bencana.

"Mudah-mudahan tidak terjadi apa yang kita perkirakan," imbuhnya.(RAZ/RGI)

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

BANTEN
ABK dan Penumpang Upacara HUT Ke-74 RI di Atas Kapal Lintasi Selat Sunda

ABK dan Penumpang Upacara HUT Ke-74 RI di Atas Kapal Lintasi Selat Sunda

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 15:10

TANGERANGNEWS.com - Upacara memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia dilakukan dengan berbagai cara oleh rakyat. Tak terkecuali oleh awak

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt