Connect With Us

Kegiatan OPD Tangerang Jangan Melenceng dari RPJMD

Maya Sahurina | Jumat, 25 Januari 2019 | 18:44

Bupati Ahmed Zaki Iskandar memimpin rapat kerja Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) pemerintah daerah Kabupaten Tangerang dihelat di Pendopo Bupati, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Jumat (25/1/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Tangerang diingatkan untuk tidak melenceng dari visi dan misi Bupati Ahmed Zaki Iskandar untuk periode lima tahun ke depan.

Diketahui, diperiode kedua kepemimpinannya, Visi duet Zaki-Romli adalah mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang religius, cerdas, sehat, dan sejahtera. Visi tersebut pun kemudian dituangkan dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tangerang periode 2019-2023.

Hal itu mengemuka dalam rapat  kerja pemerintah daerah Kabupaten Tangerang yang dihelat di Pendopo Bupati, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Jumat (25/1/2019).

Bupati Ahmed Zaki Iskandar.

Dalam kesempatan itu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) memaparkan penjabaran visi dan misi Bupati Zaki itu kedalam serangkaian program, terutama terkiat 15 program unggulan yang menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Tangerang.

Dikatakan Zaki, dirinya akan fokus pada 15 program yang menjadi unggulan serta penuntasan program fisik.

"Target penataan kawasan Ketapang harus sudah selesai. Untuk gerbang mapan dibeberapa lokasi, sudah ada gebrak pakumis plus dan sanitasi ponpes dan akan lebih banyak di tahun 2019," ungkap Zaki.

Gerakan Bersama Rakyat Atasi Kawasan Kumuh dan Miskin (Gebrak Pakumis) yang masih menjadi salah satu program unggulannya, kata Zaki, akan menyasar setiap kecamatan dan ditingkatkan menjadi Gebrak Pakumis Plus, sehingga tidak hanya membedah rumah kumuh, juga membenahi aspek lingkungan.

"Di Mauk ada 8 kawasan dan di Sukadiri itu ada 6 kawasan untuk tahun 2020," tambahnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid.

Ditambahkan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid, kegiatan tersebut adalah forum konsultasi publik, terkait rencana awal kegiatan RPJMD. 

"Melalui kegiatan ini memastikan OPD dalam menyusun kegiatan tetap mengacu kepada program prioritas, juga visi dan misi Bupati," katanya.

Maesyal juga menekankan, bahwa OPD dalam menyusun programnya harus tetap mengacu kepada visi dan Misi yang telah terangkum dalam dokumen RPJMD.

"Rencana kerja OPD 5 tahun ini jangan keluar dari visi misi," tukasnya.(RMI/HRU)

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill