Connect With Us

Percepat KTP-el, Disdukcapil Tangerang Tambah 10 Mesin Cetak

Maya Sahurina | Selasa, 29 Januari 2019 | 20:00

| Dibaca : 2090

Kepala Disdukcapil Kabupaten Tangerang, Syafrudin. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Adminduk) pada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, akan menggelontorkan berapa pun blanko KTP-el ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang. Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan KTP-el di Kabupaten Tangerang.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Tangerang, Syafrudin menjelaskan, permintaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang sebanyak 100.000 blanko KTP-el mendapatkan persetujuan dari Dirjen Adminduk beberapa waktu lalu. Akan tetapi jumlah yang akan digelontorkan secara berkala itu harus segera dihabiskan secepatnya, untuk menghindari menumpuknya blanko KTP-el yang belum tercetak.

"Kemendagri sebenarnya bisa menggelontorkan blanko KTP-el berapa pun, tetapi harus sesuai dengan kemampuan cetak setiap daerah. Untuk Kabupaten Tangerang saat ini memiliki keterbatasan alat cetak KTP-el, yang berjumlah tujuh buah saja," jelasnya, saat ditemui di kantor Disdukcapil Kabupaten Tangerang, Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Selasa (29/1/2019).

Syafrudin mengatakan, alat cetak KTP-el sebanyak tujuh unit tersebut masing-masing hanya mampu mencetak 300 blanko KTP-el dalam satu hari. Kemudian, kata Syafrudin, secara keseluruhan Disdukcapil Kabupaten Tangerang dalam satu hari dapat mencetak 2.100 KTP-el.

"Sedangkan Dirjen Adminduk pada Kemendagri RI prinsipnya blanko itu tidak boleh berlama-lama disimpan, jadi bila blanko itu datang harus segera dicetak dan didistribusikan. Jadi jangan lama-lama mengendap karena rawan dan takut disalah gunakan, lalu Dirjen Adminduk juga siap menggelontorkan berapa pun asal sistemnya seperti itu, dan sesuai dengan kemampuan cetak masing-masing daerah," bebernya.

Syafrudin menambahkan, maka dari itu Disdukcapil Kabupaten Tangerang akan menambahkan 10 unit alat cetak KTP-el yang akan terealisasi pada tahun ini untuk mempercepat proses pencetakan KTP-el.

"Kami akan menambah 10 unit lagi alat cetak KPT-el untuk mempercepat proses pencetakan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.(MRI/RGI)

HIBURAN
Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Rabu, 2 Oktober 2019 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-Pucuk Cool Jam kembali menantang kaum milenial untuk unjuk kemampuan dalam dunia tarik suara dan seni. Setelah dihelat sejak tahun 2016, event yang digawangi Teh Pucuk Harum itu kembali hadir tahun ini.

BANDARA
Pesepeda Tewas Terlindas Bus Damri di Bandara Soetta, Sopir Diamankan

Pesepeda Tewas Terlindas Bus Damri di Bandara Soetta, Sopir Diamankan

Senin, 21 Oktober 2019 | 14:27

TANGERANGNEWS.com—Polisi mengamankan sopir bus Damri, Sudarmin, karena terlibat kecelakaan yang mengakibatkan kematian pesepeda di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

SPORT
Putra Berlian Bank Jateng & Putri Bank Jatim Juara Livoli 2019 di Tangerang

Putra Berlian Bank Jateng & Putri Bank Jatim Juara Livoli 2019 di Tangerang

Minggu, 20 Oktober 2019 | 21:23

TANGERANGNEWS.com-Kompetisi Livoli Divisi Utama 2019 yang digelar di GOR Tangerang, Jalan Dimyati, Kota Tangerang selama 13-20 Oktober 2019 telah selesai dan berlangsung sukses.

TEKNO
Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Kamis, 17 Oktober 2019 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land menjanjikan kemacetan yang terjadi di wilayah BSD City bakal terurai. Sebab kini Sinarmas Land telah menggunakan jasa OneSmartServices guna mewujudkan

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro