Connect With Us

2 Penyelenggara Pemilu di Tigaraksa Diduga Pengurus Parpol

Maya Sahurina | Senin, 4 Februari 2019 | 20:13

| Dibaca : 299

Ilustrasi pemilu 2019. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Komite Independen Pengawas Pemilu (KIPP) Kabupaten Tangerang kembali menemukan dugaan adanya pengurus partai politik menjadi petugas penyelenggara Pemilu 2019.

Temuan itu, kata Ahmad Suhud, Ketua KIPP Kabupaten Tangerang berdasarkan laporan masyarakat yang didapatkan lembaganya.

"Diduga, ada dua Panitia Pemungutan Suara atau (PPS) Desa Tapos, Kecamatan Tigaraksa tercatat sebagai pengurus partai politik," ungkap Suhud kepada TangerangNews, Senin (4/1/2019).

Kedua PPS itu, lanjutnya, berdasarkan data yang dimiliki lembaganya adalah YG dan JH, keduanya tercatat sebagai bendahara dan wakil bendahara di Pimpinan Partai Golkar Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Sementara jabatan keduanya di PPS Desa Tapos masing-masing JH sebagai ketua dan YG sebagai anggota.

Atas temuan tersebut, lanjut Suhud, proses demokrasi prosedural pun telah tercederai. Karena, kata dia, telah melanggar UU No.7 tahun 2017 tentang Pemilu. 

"Kami juga sangat menyayangkan hal ini bisa sampai terjadi. Jika benar yang bersangkutan pengurus parpol, maka KPU Kabupaten Tangerang telah kecolongan dengan melantik nama-nama yang diajukan oleh PPK kecamatan Tigaraksa," keluhnya.

Kemudian Suhud meminta berdasarkan temuan itu, KPU Kabupaten Tangerang untuk mengevaluasi kinerja Panitia Pemilu Kecamatan Tigaraksa (PPK) yang dinilainya tidak cermat pada saat proses seleksi atau rekrutmen PPS Desa Tapos tersebut.

"Kami juga meminta kepada Bawaslu Kabupaten Tangerang untuk mengevaluasi kinerja Panwaslu Kecamatan Tigaraksa yang dianggap lemah dalam menjalankan Tupoksinya sebagai pengawasan, sehingga ada penyelenggara pemilu diwilayah Kecamatan Tigaraksa yang diduga pengurus parpol namun tidak mengetahuinya," tukas Suhud.(RMI/HRU)

SPORT
Gembleng Calon Atlet Muda Tangerang, ASKAB Gelar Liga 1 U12

Gembleng Calon Atlet Muda Tangerang, ASKAB Gelar Liga 1 U12

Senin, 28 Januari 2019 | 09:51

TANGERANGNEWS.com-Asosiasi PSSI Kabupaten Tangerang (ASKAB) terus melakukan pembinaan atlet muda sepak bola di Kabupaten Tangerang. Ajang

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot