Connect With Us

Mahasiswa KKN UMT Periksa Kesehatan Warga Sepatan

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 7 Februari 2019 | 16:58

| Dibaca : 526

Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Tangerang memeriksa kesehatan warga di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews/2019 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, disisi dengan pemeriksaan kesehatan, Kamis, (7/02/19)

Warga sekitar sangat berantusias datang ke lokasi memeriksakan kondisi tekanan dan gula darahnya.

Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Tangerang memeriksa kesehatan warga di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

Menurut Mayong, Koordinator KKN UMT, kegiatan ini digagas dengan tujuan untuk mengecek gula darah masyarakat Desa Mekar Jaya, khususnya lansia.

"Kegiatan ini untuk mengingatkan warga tentang pentingnya kesehatan, karena diusia lanjut gula darah rentan diderita," ungkapnya.

Dewan Pembina Lapangan (DPL) KKN Korry El Yana menyebutkan, total ada sekitar 25 mahasiswa yang KKN di desa tersebut. Sedangkan yang melakukan pemeriksaan gula darah berjumlah 2 orang dari Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES).

"Selain untuk mengetahui gula darah, kegiatan ini juga untuk mengetahui pengaruh perubahan pola makan dan olahraga terhadap kadar gula darah. Guna mengetahui faktor lain yang kemungkinan dapat meningkatkan kadar gula darah," imbuhnya.

Selanjutnya, jika warga terindikasi memiliki tekanan atau kadar gula darah yang tinggi, mahasiswa KKN akan memberikan konsultasi kepada yang bersangkutan.

"Supaya mereka bisa menjaga pola makan atau berobat segera mungkin," kata Korry.(RMI/HRU)

TEKNO
LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:45

TANGERANGNEWS.com-Saat ini, Indonesia masih menjadi negara yang mengekspor bahan mentah logam tambang untuk produksi baja ke luar negeri.

PROPERTI
Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Jumat, 5 Juli 2019 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Di Indonesia keberadaan mobil ambulans yang melaju dengan sirine kerap kali masih disepelekan pengendara di jalan.

KAB. TANGERANG
Bupati Zaki Sindir Mahasiswa, 'Kalau Nulis di Media Sosial Sangar, Tapi Kalau Sudah Ketemu Biasa Saja'

Bupati Zaki Sindir Mahasiswa, 'Kalau Nulis di Media Sosial Sangar, Tapi Kalau Sudah Ketemu Biasa Saja'

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 19:58

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengimbau mahasiswa bijak dalam menggunakan media sosial. Hal itu disampaikannya

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt