Connect With Us

Mahasiswa KKN UMT Periksa Kesehatan Warga Sepatan

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 7 Februari 2019 | 16:58

| Dibaca : 580

Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Tangerang memeriksa kesehatan warga di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews/2019 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, disisi dengan pemeriksaan kesehatan, Kamis, (7/02/19)

Warga sekitar sangat berantusias datang ke lokasi memeriksakan kondisi tekanan dan gula darahnya.

Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Tangerang memeriksa kesehatan warga di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

Menurut Mayong, Koordinator KKN UMT, kegiatan ini digagas dengan tujuan untuk mengecek gula darah masyarakat Desa Mekar Jaya, khususnya lansia.

"Kegiatan ini untuk mengingatkan warga tentang pentingnya kesehatan, karena diusia lanjut gula darah rentan diderita," ungkapnya.

Dewan Pembina Lapangan (DPL) KKN Korry El Yana menyebutkan, total ada sekitar 25 mahasiswa yang KKN di desa tersebut. Sedangkan yang melakukan pemeriksaan gula darah berjumlah 2 orang dari Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES).

"Selain untuk mengetahui gula darah, kegiatan ini juga untuk mengetahui pengaruh perubahan pola makan dan olahraga terhadap kadar gula darah. Guna mengetahui faktor lain yang kemungkinan dapat meningkatkan kadar gula darah," imbuhnya.

Selanjutnya, jika warga terindikasi memiliki tekanan atau kadar gula darah yang tinggi, mahasiswa KKN akan memberikan konsultasi kepada yang bersangkutan.

"Supaya mereka bisa menjaga pola makan atau berobat segera mungkin," kata Korry.(RMI/HRU)

BANDARA
Bea Cukai Soekarno-Hatta Tegaskan Masyarakat Hindari Jastip

Bea Cukai Soekarno-Hatta Tegaskan Masyarakat Hindari Jastip

Kamis, 14 November 2019 | 21:59

TANGERANGNEWS.com—Bisnis personal shopper atau pelaku jasa titip (jastip) ilegal kian menjamur belakangan ini. Bahkan pelaku jastip terang-terangan menawarkan jasanya melalui media sosial.

BANTEN
Supervisor Ditangkap Densus 88 Belum Dipecat, Krakatau Steel Tunggu Proses Hukum

Supervisor Ditangkap Densus 88 Belum Dipecat, Krakatau Steel Tunggu Proses Hukum

Jumat, 15 November 2019 | 15:45

TANGERANGNEWS.com-Supervisor PT Krakatau Steel ditangkap tim Densus 88 pascaledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Perusahaan belum memecat karyawan tersebut lantaran masih menunggu proses hukum yang sedang berjalan.

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous